[MOVIE] Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan


Awalnya ragu, hubby mau diajak apa nggak nonton pelem ini, tapi pas liat trailer Imperfect, keliatan kalo hubby tertarik. Gw lupa kalo karya Ernest Prakasa biasanya dia mau ikut nonton hahaha. Jadilah gw tenteng si doi ke bioskop sebelah donk. Pas banget emang tgl 19 Desember kemarin belon ada film yang mau ditonton, so gw beli deh itu tiketnya. Kalo udah ngikutin gw dari lama, jelas tau pasti alasan2 di balik semangatnya gw nonton ini pelem. Selain karena sutradaranya Ernest, gw juga selalu tertarik dengan pemain2nya. Ntar yak gw pajang abis ini. Oya, Imperfect ini disadur dari novel karya Meira Anastasia, istri dari Ernest. Wow, dynamic duo yes.
Begitu liat trailer udah tau deh ini film tentang apa *sambil liat perut*. Ini tentang Rara (Jessica Mila) yang punya pacar ganteng Dika (Reza Rahadian), tapi gak pede alias insecure dengan fisiknya yang gemuk dan berkulit gelap, dibandingkan dengan adiknya Lulu (Yasmin Napper), apalagi kalo tiap makan ditegur terus2an sama Mamanya, Debby (Karina Suwandi). Rara punya orang tua yang berbeda karakter. Mama sang supermodel pada jamannya, dan Papa yang selalu mengingatkan bahwa Rara cantik apa adanya. Kebayang gak sih jadi Rara? Kebayang donk. Gw juga gak pernah kurus soalnya LOL *curhat terooooos* Nah, sulitnya lagi, Rara itu kerja di perusahaan yang boleh dibilang memang mementingkan penampilan, khususnya perempuan. Jadi di suatu kasus, Rara harus bersibaku dengan karier, cinta dan timbangan.

Udah penasaran belon? Udah donk. Makanya abis ini nonton ya. Untuk soal akting, gw gak pernah liat aktingnya Jessica Mila. Tapi di film Imperfect ini, Jessica sangat pas memerankan Rara yang baik hati dan tidak sombong. Jessica juga bisa mengimbangi akting Reza Rahadian, yang seperti biasa, selalu ciamik. Hebat ya Reza. Udah ganteng, pinter pula. Main jadi apa juga bisa doi. Jangan2 jadi perempuan juga pantes yes. Akting Yasmin Napper dan Karina Suwandi juga memukau. Chemistrynya keliatan bagus banget mereka jadi keluarganya Rara. Boy William yang berperan sebagai George, kekasih Lulu, juga bermain apik. Dari awal sampe akhir film, gw gak demen banget liat si George, pengen gw tampol hahaha. Iya segitu pinternya dia akting jadi cowo menyebalkan.

Oya, ada 2 pemeran yang bikin gw bahagia nonton film ini. Asri Welas dan Dayu Wijanto. Super girang deh pas liat mereka. Gak perlu banyak omong, liat mereka muncul dengan mimik khas masing2nya, udah bikin ketawa. Kali ini Bu Dayu lebih ke arah cameo aja. Kalo Welas lumayan ngakak sih tiap dia nongol. Duh banyak banget deh peran2 di film ini seperti Shareefa Daanish sebagai Fey, sahabat Rara. Dion Wiyoko sebagai Kelvin, bos Rara di kantor. Ratna Riantiarno, Diah Permatasari, Wanda Hamidah dan Olga Lydia juga lumayan porsinya beberapa kali nongol. Bahkan pembantu Rara *gw lupa deh namanya* tiap muncul ada aja yang bikin ngakak.

Tapi siapa menyangka bahwa peran anak2 kost di film ini justru yang lebih mencuri perhatian gw. Ada Kiky Saputri sebagai Neti, Zsazsa Utari sebagai Maria, Aci Resti sebagai Prita dan Neneng Wulandari sebagai Endah. 4 cewe2 ini suwer kocak banget. Dari awal tampil sampe akhir film, mereka yang menyegarkan suasana bikin ketawa mulu. Iyak, jadi ceritanya Dika itu fotografer, tapi ibunya, Ratih (Dewi Irawan) buka kost2an gitu. Nah 4 cewe kost ini lah yang selalu bikin ngakak, walau hanya sekedar ganjen2an sama Mas Dika. Duh sambil nulis ini aja gw pengen nontonin mereka lagi hahaha.

Hmm.. jadi, apa sih sebetulnya yang mau diceritain di film ini? Menurut gw sih ini sebetulnya soal insecure. Di sini lebih dibahas tentang badan gemuk dan kulit gelap. Nah dari jaman gw kecil, sampe sekarang pun, orang gemuk itu dianggap gak cantik. Kadang dijadiin utk bahan hinaan. Dibanding2in sama yang langsing2. Curhat donk mak. LOL. Tapi sebetulnya semua kembali ke diri sendiri. Begitu kita punya rasa insecure, otomatis semua bakal berasa kurang. Yang gemuk, kurang langsing. Yang langsing, kurang seksi. Yang pendek, kurang tinggi. Yang hitam, kurang putih. Begitu seterusnya. Gak usah liat dari tokoh Rara aja. 4 cewe kost2an itu, di awal film udah muncul dengan curhatan soal kekurangan masing2. Jadi, mau gimana pun, rasa insecure itu yang harus dibantai. Perempuan itu cantik apa adanya. Apakah dia gemuk, kurus, tinggi, pendek, putih, hitam, kribo, punya tompel, gigi keriting, semua punya kecantikannya sendiri2. Jadi, gak harus memilih antara karier, cinta atau timbangan. Ingat, kesempurnaan itu hadir dari ketidaksempurnaan.

Semoga berkenan.

Comments

Popular Posts