Haritts Donuts and Coffee at Plaza Indonesia Thamrin Jakarta


December 6th, 2019. Sebelum Haritts Donuts and Coffee buka di Jakarta, gw udah pernah coba saat di Singapore. Tapi sayang banget waktu ke Jepang, gw gak sempet cobain. Cuma emang udah fall in love lah sejak nyoba di Singapore. Makanya pas tau mo buka di Jakarta, langsung semangat membara hahaha. Gw cukup hepi pas dikirimin donut2nya as a teaser. Uwoooo bahagia. Pas tgl 29 November begitu mereka opening, sayang banget gw gak jadi mampir ke sana. Padahal udah semangat mo ajak Aline Cindy ke sana. Akhirnya Cindy duluan malah yang udah mampir pas weekendnya. Tapi gw pantang menyerah, gw harus samperin! LOL. Akhirnya setelah mereka buka seminggu, gw berhasil juga mampir.


Kebetulan Jumat itu gw emang ada undangan ke Plaza Indonesia, dan gw bisa ngajak Aline Cindy, jadi gw tenteng juga lah mereka ke Haritts. Apalagi Aline belon cobain juga kan. Tempatnya gak terlalu besar, tapi ada tempat duduk di area depannya yang bisa buat sekedar makan donat sambil ngopi, atau sekedar nyeruput beer ramen hihihi. Tapi gw berhasil duduk di sebelah dalam. Setelah mesen2 dan nunggu2 sambil foto2, tiba2 ada yang manggil gw. Yaowoh, ternyata chef-nya dulu kenalan gw. Terharu, masi inget sama gw. Aline dan Cindy aja yg geleng2, lah di mana2 ada aja yg manggil gw. LOL.







Royal Milk Boba 32.8k

Pesenan Aline. Gw kurang terlalu suka bobanya, kurang empuk. Rasanya juga kurang nendang. Tapi emang gak terlalu manis sih. Jadi mungkin penggemar milk boba gak manis, bole coba deh.


Passion Fruit Mango 32.8k

Ini pesenan Cindy. Gw awalnya mo pesen ini, tapi ragu2, akhirnya Cindy yg pesen. Dan ternyata super seger. Gw bakal pesen ini kalo ke Haritts lagi nanti, mo ajak hubby hehehe. Passion Fruit dan Mango-nya enak banget. Asem manis seger deh. Suka!


Watermelon Chizu 32.8k

Penasaran juga sama Watermelon Chizu, tapi menurut gw chizu-nya kurang berasa. Tapi Azka doyan banget nih, sampe diabisin gitu sama dia. Anak2 berarti suka ya. Mugkin karena creamy gitu teksturnya. Semangkanya lumayan terasa sih. Nyam.


Chizu Drop 25k

Lucu nih, Azka langsung minta dipotongin biar dia bisa lgs makan hahaha. Gw lumayan suka karena chizu-nya gak terlalu banyak. Iyes, gw bukan penyuka cheese di menu makanan manis2 hehehe. Tapi tekstur donatnya emang empuk banget.


Chokoreto 25k

Beruntung banget kemaren pas Chokoreto lagi baru mateng. Woohoo. Gw langsung semangat begitu nongol di meja. Walau sempat lirik2an sama Azka, penggemar berat donat coklat juga hahaha. Ok, laen kali ke tempat donat jangan ajak Azka hahahahaha *iie yenny super jahat* Duh becanda ya beb, jangan baper please hahaha. En, ini Chokoreto enaknya ampun2. Dan asal tau aja, pas kedatangan kedua kalinya ke Haritts, gw kaga kebagian krn udah abis dr pagi. Kan sebel! Next time begitu buka langsung gw tungguin itu Chokoreto hahaha. Tekstur donat gak usah ditanya, lembut banget, rasanya juga enak gak enek. Recommended dah.


Rum Raisin 25k

Rasanya lucu juga. Creamnya generous banget. Gw awalnya sih ragu2 ya, soalnya seriusan cream-nya tuh banyaaaak banget. Etapi ternyata enak. Gak sampe bikin blenek sih. Rum Raisinnya berasa kok. No kaleng kaleng, kalo kata influencers jaman now.




Chizu Red 25k

Nah kalo chizu red bukan favorit gw deh. Cream chizu-nya emang berasa banget. Penggemar cream cheese pastinya doyan banget. But, not me hihihi. Gw kan emang gak suka cream cheese. Kecuali di nasi atau pasta ya hahaha.


PBJ 25k - Biscoff Churro 25k

Biscoff Churro enak. Cream-nya juga gak bikin enek. Generous cream huhuhu sedap deh. Tapi gw lebih suka PBJ ternyata nih. Wow peanut butter dan jelly-nya juga super generous. Menurut Cindy, pas pertama dia ke sana isiannya gak banyak. Makanya kaget kemaren pas kali kedua ternyata udah banyak. Bagus donk ya, mungkin awal2 masi meraba-raba ya harus segimana isiannya hehehe. Sekarang udah tau takarannya. Semoga selalu generous hihihi.


Polo Choco 25k

Pas pertama datang kami dikasi tau kalo Polo Choco itu salah satu favorit mereka. Ini rasa milo ya. Enak banget katanya. Tapi hari itu lagi gak bikin, makanya pas kali kedua, kita mesen deh. Eh ternyata beneran enak. Tapi buat gw tetep Chokoreto dan PBJ yang paporit hahaha. Cuma anak2 dijamin suka banget nih. Recommended emang.


Beef Sando 185k
with fries and salad

Nah kali ini cobain yang savoury nih. Ada beef sando. Menurut Aline Cindy beef sando-nya enak dan cukup empuk. Tapi gw masi berasa kurang empuk dikit. Yeah, me and my palate. Hahaha. Sulit disenangkan ya. Rasanya enak kok. Walau kurang empuk sedikittttt, gw masi enjoy makannya hehehe. Tapi better cobain sendiri deh ya, selera kan beda2 ya.


Chicken Katsu Sando 60k

Kalo gak makan beef, bole coba chicken katsu sando-nya. Pada prinsipnya sama kok, beda di daging doank. Enak juga loh. Gak kalah enak sama yg beef sando. Tapi emang pada prinsipnya gw gak terlalu favorit yang model gini. Jadi balik lagi ke selera ya, silakan cobain deh. Siapa tau malah jadi favorit kalian.


Gyoza 48k

Naaaah gyoza-nya enaaaaaaaak. Cocok sama selera gw nih hahaha. Udangnya juicy dan empuk. Kulit gyoza-nya kriuk2 banget. Anak2 dijamin doyan banget nih kaya gini. Serasa makan udang pake kerupuk hihihi.


Beer Ramen 125k

Kalo ini menunya super unik. Ramennya disajikan di gelas beer. Jadi lapisan bawahnya ramen, trus ada kuahnya, trus di atas ada telur gitu. Gemes kan. Rasanya lumayan enak juga kok. Tapi gw mungkin next time minta mangkok ya hahaha. Susah minum ramen dari gelas LOL.



Matcha Creme 55k

Pertama ke Haritts, perut udah gak muat buat nyoba dessert-nya. Iya mereka masi ada dessert, selain donat2  yang enak2 itu. Jadilah gw, Aline dan Cindy sepakat mampir lagi kali kedua buat nyobain dessertnya. Emang udah ngincer Matcha Creme hahaha. Dan ternyata worth it banget nyamperin kedua kali ke sini. Matcha Creme-nya enaaaaaaaak. Gak terlalu manis, matcha-nya berasa, creme-nya nagih, seriusan ini must-order deh! Rebutan!


Haritts Donuts & Coffee
Plaza Indonesia 3rd Floor
Jl. M.H. Thamrin No.28-30
Menteng, Jakarta
Phone: +62 856-862-3137

Comments

Popular Posts