[AUSTRALIA] Sydney - The Emerald City of Oz

September 4th, 2019 - September 8th, 2019

Akhirnya gw ke Sydney woohoo. LOL. Dulu cuma bisa liat di peta doank hahaha.. Itu pun gw gak gitu peduli gegara mikirnya gatau kapan ke Sydney hihihi. Gw naek Tiger Air sih dari Melbourne ke Sydney, trus lanjut ke Central Station. Dan shocked.. kenapa berasa di China dibanding di OZ? LOL. Yup, baru ngeh kalo Central itu emang adanya di Chinatown. Ulala.


Gw banyak fotoin gedung dan jalanan di sini. Gatau kenapa, demen aja fotoinnya. Yuk dilirik aja di upload2an gw di bawah ini.








Darling Harbour

ARRIVING IS EASY—IT’S LEAVING THAT’S HARD
Getting to, from and around Darling Harbour is a breeze. You can travel by train, bus or light rail, or stroll from Sydney's CBD. There’s no better excuse for enjoying the harbour—arrive in Darling Harbour’s Cockle Bay by water taxi, ferry or harbour cruise. There are also several secure car parks in and around Darling Harbour.

Gw ke Darling Harbour itu menyusuri jalan aja. Jadi dimulai dari Darling Square, trus jalan kaki sampe ke Darling Harbour. Gila, itu jalan jauh ya tapi gak berasa. Banyak view yang bisa diliat. Banyak orang maen skateboard, banyak burung2 di kolam, banyak air mancur, bahkan banyak tempat makan. Bener sih kata mereka. Arriving is easy. It's leaving that's hard.











Sydney Harbour Bridge

The Sydney Harbour Bridge is a heritage-listed steel through arch bridge across Sydney Harbour that carries rail, vehicular, bicycle, and pedestrian traffic between the Sydney central business district (CBD) and the North Shore. The view of the bridge, the harbour, and the nearby Sydney Opera House is widely regarded as an iconic image of Sydney, and of Australia itself. The bridge is nicknamed "The Coathanger" because of its arch-based design.

Sekian lama cuma liat di film2, akhirnya gw sampe juga di Sydney Harbour Bridge. Cuma dari jauh sih ya, soalnya jauh banget kalo mo sampe ke sana. Udah gak kuwat ini kaki hahaha.



Sydney Opera House

The Sydney Opera House is a multi-venue performing arts centre at Sydney Harbour in Sydney, New South Wales, Australia. It is one of the 20th century's most famous and distinctive buildings.

Dan persis bersebrangan dengan Sydney Harbour Bridge, ada Sydney Opera House yang super terkenal. Ini lebih lama lagi gw tau dari jaman kecil nih. Ada di film2 lah pokoknya. Norak banget pas liat hahaha. Kaya waktu nemu sakura di Jepang, atau pas ngerasain snowing di Korea. LOL. Tapi gw gak masuk, seperti biasa, gedung2 hanya buat diliat dr jauh dan difoto. Kalo ada makanan enak, baru deh gw samperin hahaha.




Keliling di Sydney juga menyenangkan loh. Banyak toko2,  banyak gedung2 bagus, pokoknya gk ada bosennya. Ya mungkin karena gw baru pertama kali ya ke OZ juga. Jadi begitulah, agak norak. Kalo yang udah sering mungkin liatnya, "Yaelah gitu doank, udah biasa." Tapi harap maklum deh ya. First timer ya gini hahaha. Liat toko buku aja hepi hahaha.







Until next time Sydney.

Comments

Popular Posts