Animale Restaurant at MD Place Setiabudi Kuningan Jakarta

January 21st, 2020. Gak sabar banget pas liat Animale Restaurant buka di MD Place. Bertebaran foto2nya di timeline IG gw, bagus banget tempatnya. Akhirnya bisa mampir juga sebelum Chinese New Year hehehe. Thanks to Astrid, gw bisa ajak hubby, Aline + hubby and Cindy. Hubbynya Cindy gk bisa ikutan. Too bad. Oya, beruntung juga gw, MD Place lokasinya gak jauh dari tempat gw. Jadi pas siang gw nongkrong sama Aline di dekat situ, trus berangkat ke Animale dijemput Aline’s hubby.

ANIMALE restaurant delivers a lifestyle full-service restaurant and bar, offering progressive American cuisine with flavors from the Mediterranean. Committed to providing a world class dining experience with unique ambiance and atmosphere, our objective is to enable our guests to use all their senses for a nostalgic and unforgettable dining experience, not only from our food & beverage and overall feel of the space transformed.

Gw sengaja datang sebelum jam 6 sore, jadi ruangan2nya juga masih terang. Karena kalo udah gelap, pasti udah susah fotonya. Tempatnya bagusss, sayang kalo gak berhasil gw foto hahaha. Suka aja sih sama ambiancenya. Classy banget. Khas resto2 yang ada di MD Place. Btw, congrats ya Chef Andri dan teman2nya hehe. Gw gak banyak cerita lah tentang tempatnya. Bisa diliat dari foto2 di bawah ini ya. Kalo masi berasa kurang jelas, langsung ke sana aja, sembari nikmati makanan2nya hehehe.








PS: 2 foto di bawah foto gw, tapi sisanya credit to Aline. Thanks buat foto2nya ya Lin, gegara kamera gw abis batre terpaksa minjem kamera lo, dan belakangan malah minta tolong fotoin aja.

wagyu & foie gras 175k
master kobe carpaccio, pine nuts, truffle sauce, soba, arugula, parmesan lavash

Menu pertama yang muncul. Wow, enak banget. Gw puas sih kalo menu pertama yang gw coba itu enak. Pasti ke sana2nya jadi lebih mudah hahaha. Wagyu dan foie gras adalah makanan2 yang gw suka. Kalo mereka digabung, udah pasti, meledak di mulut. Umami banget rasanya. Lembut dan super tasty. Favorit sih.


pig ear fries 95k
crispy fried, horseradish remoulade

Nah ini awalnya hubby agak ragu nih, tapi pas gw bilang enak, baru dia mo cobain. Eh ketagihan tuh. Jadi tekstur pig ear ini agak chewy. Kaya tekstur cumi deh. Digoreng kriuk. Cemilan yang sangat menyenangkan.


mezze 165k
a sampling of our two hummus, baba gamoush, labneh, marinated olives, pita

Aline berbinar2 nih pas liat menu ini muncul di hadapan hahaha. Kalo gw sih terus terang bukan penyuka makanan macam hummus, dan teman2nya. Jadi better cek review Aline dan Cindy aja ya hahaha.


lamb kofta 185k
grilled then stewed in terracotta, confit garlic, shallots & tomatoes, green tahini, sesame flatbread

Sebetulnya gw kurang gitu suka lamb. Tapi gak sampe anti sih. Cindy tuh yang anti hahaha. Gak tahan doi sama aromanya. Gw sih gak masalah, tapi menu lamb kofta ini emang bukan selera gw. Jadi gw cuma coba sedikit. Enak sih, tapi ya itu not my type.



tiger prawns 10-15 185k
harissa glazed, cured cucumbers, tzatziki, crumbled feta

Happy banget tiger prawns-nya enak bener. Teksturnya fresh chewy. Rasanya juga gurih banget.Gw makan dua2nya nih soalnya hubby gw dan hubby Aline gak suka udang. Trus Aline juga gak bisa makan banyak karena alerginya langsung kumat. Saingan gw cuma Cindy hahaha. Ukurannya lumayan besar loh. Puas deh makan 2 hahaha. Oya, menu ini disajikan dengan semacam acar timun. Nah, acar timunnya super enak. Gw bukan penyuka acar. Tapi waktu makan udang ini, Chef Andri bilang, dimakan pake acarnya. Gw cobain juga, eh enak. Dan di setiap suapan udangnya, gw selalu selipin acar timunnya hehehe.


pork ribs 185k
st louis spare ribs, peach harissa glazed bbq sauce, onion haystack

Ada 3 potong pork ribs di menu ini. Aline dan hubbynya gak makan, Cindy nyobain sedikit. Jadi hubby dapet 1 potong, gw sisanya. Hore kan. Rasanya enak banget. Gw pikir sausnya bakal aneh tapi ternyata malah nagih. Daging porknya juga empuk banget. Dan di setiap potongnya, dagingnya tuh generous deh. Bukan kaleng2 macam cuma keliatan gede tapi tulang doank. Beneran dagingnya banyak. Super puas deh.


duck 210k
10 days aged pekin breast kabob, crispy confit leg, duck chorizo meatballs & white bean 'cassoulet'

Nah ini dia favorit kita semua. Semua suka bebek. Sebetulnya agak pedas, tapi surprisingly hubby juga mau cobain loh. Jadi selain paha bebek, ada juga meatballsnya yang disajikan seperti satay. Empuk banget daging bebeknya yaowoh. Sausnya walau agak pedas tapi rasanya gurih2 sedap. Ini jadi rebutan pas makan sih saking enak banget hahaha.

 

short rib "tomahawk" 695k
pastrami rub, apple & red cabbage sauerkrauts, green olives & smiked paprika aioli, rye crouton

Selain menu bebek, menu ini yang jadi favorit gw. Empuk banget short rib-nya. Melt in your mouth. Ada bagian yang pinggir yang agak keras, gw kasi hubby lah. Maklum faktor U. Udah gak bisa makan yang keras2 lagi. U apa? Usia? Bukan.. Unyu! LOL. Tapi ini seriusan empuk banget. Gak ngerti lagi mereka masaknya gimana. Dagingnya juga tebal dan generous banget. Gw gak brenti nyomot sih. Sampe udah detik2 terakhir piringnya mau diangkat dan irisan daging penghabisan, gw masi sibuk nyomotin dengan semangat juang ngunyah. Recommended? Udah pasti. Dan ini porsinya banyak ya. Walau harganya lumayan pricey, tapi dibagi2 aja makan berlima kemaren puas banget kok. Ya kalo makan sendirian sih.. menurut ngana??



malloredus 175k
sage brown butter & truffle burro fuso, parmesan crusted bone marrow

Wagelaseh ini enak banget. Gw suka bener deh sama parmesan crusted bone marrownya. Tapi untuk pastanya agak kurang empuk buat gw. Kenyal chewy sih, tapi ya gw prefer yang lebih empuk. Cuma yang lain gak ada masalah kok dengan teksturnya. Rasanya sih enak ya. Buttery. Gurih. Nagih.


pacherri nero al bronzo 175k
spicy vodka crab sauce, polenta crusted jumbo crab

Baru tau gw kalo ada pasta namanya paccheri. Paccheri is a type of pasta in the shape of a very large tube, originating from Campania. Teksturnya gw suka nih. Chewy juga tapi lumayan empuk. Mudah dikunyah. Dagingnya juga enak. Wangi banget. Pake polenta crusted. Hmm.. 


pork chops 395k
tomahawks, smoked paprika, artichoke & champignon sauce

Wow, pork chops-nya gede loh. Pas dipotongin gitu hasilnya banyak banget. Rasanya juga enak. Tapi sayang sekali, kemaren itu dagingnya keras ya. Mereka juga kaget, padahal udah dimasak 48 jam gitu. Kenapa masi bisa keras? Yawdah lah akhirnya gak diabisin jadinya. Padahal sayang juga krn rasanya enak. Tapi mereka juga langsung tarik dan kita diminta untuk gak usah habisin. Moga2 emang karena dagingnya yang susah empuk. Moga2 next timenya semua empuk ya hehehe.


truffle truffle 75k
valrhona caramelia ganache, sea salt caramel, truffle scented

Ini lucu banget presentasinya. Rasanya juga unik. Ada manisnya, ada asinnya, ada pahitnya. Dan yang pasti ada aroma truffle yang sungguh memabukkan hahaha. Suka banget sih sama truffle.


portokalopita 85k
orange bread pudding, whipped guanaja ganache, orange sorbet, orange blossom foam

Orange bread pudding sih enak banget ya. Disajikan dengan orange sorbet yang segar. Rasa asamnya beneran menyegarkan deh. Gak bikin enek jadinya.


pb&j malabi 85k
pistachio butter milk pudding, strawberry rose compote, strawberry sherbet

Pistachio milk pudding disajikan dengan strawberry sorbet, jelas aja perpaduan  yang menarik. Manis dan asem jadi satu. Tekstur juga lembut banget.


oops cheesetart 110k
molten center, camembert, gorgonzola

Aline langsung posesif pas liat cheesetartnya hahaha. Tapi gw emang bukan tipe yang suka banget sama cheesetart. Cheese itu lebih enak dimakan bareng nasi atau pasta atau bahkan dicampur sama indomie uwuuuu. Tapi cheesetartnya Animale sih lembut banget. Gak terlalu keju banget deh. Camembert sih gw suka ya hehehe.


apple pie "baklava" 90k
filo pastry, ricotta, brown butter ice cream

Gw gak nyoba karena gak suka apple pie, tapi pada bilang enak sih. Hehehe. Kebetulan hubby yang doyan banget sama apple pie. :)


gluten free - molten skillet cake 90k
valrhona satilia 62% dark chocolate ganache, sugar free vanilla bean ice cream

Wow, ini semacam lava cake ya. Enak banget nih. Gak sangka kan kalo ini gluten free? Gw makan gak banyak, diabisin sama hubby hahahaha. Wangi banget dark chocolatenya. Teksturnya juga lembut. Recommended!


Thank you Animale Restaurant for the lovely dinner.

Animale Restaurant
MD Place 11th Floor
Jl. Setiabudi Selatan No 7
Setiabudi, Kuningan, Jakarta
Phone: +62 877-7264-6253

Comments

Popular Posts