Yabai Izakaya at HOS Cokroaminoto Menteng Jakarta

March 12th, 2019. Udah lama liat ada Yabai Izakaya baru buka di Menteng. Tepatnya di De Ritz Building. Suka banget liat konsepnya dari luar. Facade-nya mirip dengan resto2 di Jepang. Gw ke sana ngajak Aline, biar ada temen makan bareng hehehe.


Lokasinya di pinggir jalan, ada tulisan nama restonya di depan, terang benderang warna kuning. Gampang lah carinya. Masuknya lewat pintu depan De Ritz Building, nanti posisi ada di sebelah kanan. Tipe restonya emang sengaja dibikin Japanese ambiance. Nyaman deh. Berasa di Jepang hihi. Kan jadi kangen sama Jepang kan!! Gw sampe duluan, nunggu Aline sebentar, trus baru order deh mo makan apaan.









Cold Ocha (refill) 25k


21 Days Shochu (infused rice liquor with fresh fruits (On the Rock / Soda Water)

Yuzu 58k

OK, ini super enak. Gw awalnya gak mo coba karena emang udah hampir gak pernah minum alkohol kan. Trus penasaran banget soalnya ini beda dengan alkohol yang biasa gw minum. So, okelah, walau siang2 pun gw tetep cboa, dan ternyata enak minta ampun. Rasa asem yuzu dicampur dengan segernya infused rice liquor, dahsyat.



Momo 15k (Chicken Thigh) - Kawa 13k (Chicken Skin)

Daging ayam yang dipake daging  paha jadi empuk banget. Enak deh. Gw jamin hubby pasti doyan, secara doi penggila sate2an.


Gyutan 24k (Beef Tongue) - Gyu Karubi 24k (Beef Shortribs)

Beef-nya enak juga loh. Pokoknya sate2annya enak deh. Bumbunya meresap, gurih banget.


Pacific Scallop Guratan 58k
Pacific Scallop, Crabsticks, Soy Wakame, White Cheese

Nah ini favorit gw nih. Wow, scallop-nya empuk dan juicy banget. Kalo bisa, gw abisin dah sepiring hahahaha. Scallop pake cheese jadi terasa gurih dan creamy banget. Menurut gw sih, scallop itu sendiri udah berkarakter cukup kuat dalam tekstur dan rasa. Jadinya diapain juga enak hehehe.



Truffle Gyutandon 82k
Rice topped with Marinated AUS Beef Tongue, Crispy Garlic, 65C Egg & Truffle Oil

Selalu hepi kalo ada aroma truffle di menu yang gw pesen. Apalagi kalo wanginya maksimal. Gak main2 gitu hehehe. Gak basa basi deh wanginya. Jadi menunya nasi dengan topping gyutan dan telur plus truffle oil itu lah. Keliatan sangat menarik kan. Gw aja udah gak sabar mo ke sana lagi ajak hubby. LOL.




Salmon Dynamite Bowl 88k
Rice topped with Aburi Teriyaki Salmon, Gochujang Mayo, Tobiko & Spring Onion

Menu Salmon ini pake gochujang mayo. Nasi dengan aburi teriyaki salmon, dikasi toping tobiko. Gurih banget rasanya. Ada sedikit rasa pedas, tapi justru itu yg bikin lebih nikmat. Gw bukan penikmat masakan pedas, tapi kalo pedasnya itu sebanding dengan nikmatnya, gw masi bersedia makan sampe abis hahaha.


 

Matcha Tiramisu 50k
Green Tea Mascaporne

Selalu suka tiramisu karena teksturnya yang lembut. Kali ini tekstur tiramisunya juga lembut banget, ditambah rasa bittersweet dari green tea-nya. Makin enak deh. Penampilannya juga cantik, ditaro di kotak kayu gitu. Gemes deh.


Yabai Izakaya
De Ritz Building
Jl. HOS. Cokroaminoto No.91
Menteng, Jakarta
Phone: +62 21 3106756
IG: @yabaiizakaya

Comments

Popular Posts