[PHUKET] Mama Restaurant at Kata Beach Phuket Thailand

June 5th, 2019. Pas cruise naek Voyager of the Seas, kami sempat turun di Phuket. Sebetulnya bingung sih di Phuket mau ngapain, secara gw en hubby bukan penggemar pantai atau laut. Kami lebih suka kota, dengan supermarket besar. Yes, gw penggila supermarket hahaha. Tapi berhubung memang jalurnya ke Phuket, ya turun lah di sana. Sempet bingung mo ke mana, akhirnya ke Kata Beach deh. Sebentar nengok pantainya, trus cari makan deh. Kebetulan ada Mama Restaurant, jalan dikit menjauh dari pantai. Yuk cobain.


Dari luar keliatannya restonya mewah loh. Gw sama hubby sampe ngintip menu dulu hahaha. Maklum, waktu itu, kami berdua first timer ke Thailand. Jadi gak terlalu paham harga2 makanan di sana kan ya hehehe. Norak lah intinya. Sebetulnya lucu sih, gw en hubby udah planning ke Bangkok. Itu kita pikir bakal jadi first timer ke Thailand hahaha. Tapi ternyata pas ambil paket cruise, turunnya ke Penang dan Phuket hahaha. Akhirnya pertama nyentuh Thailand malah di Phuket hahaha. Oiya, restonya cakep deh. Model resto yang gak pake AC, jadi angin pantai aja semilir2 gitu. Bagus interiornya.




Mango Shake 100฿

Mesen mango shake. Wow enak banget. Mangganya manisss. Panas2 jalan dari pantai, masuk restoran eh minum yang dingin2 seger. Duh nagih beneran itu mango shake. Recommended.


Coconut Juice 100฿

Nah hubby pas liat ada kelapa gini, langsung ngiler. Lucu katanya minum langsung dr batok kelapa. Langsung mesen deh doi. Seger juga itu kelapa. Gak sampe manis banget, tapi manisnya asli loh. Dulu sering sih minum kaya gini di Pangandaran. Kan dulu waktu kecil suka nginep di sana. Tapi belakangan gak pernah lagi tuh. Jadi nostalgia deh minum langsung di batok kelapa hehehe.


Kao Pad 150฿
Fried rice with your choice of crab meat, shrimp, seafood, pork, beef, chicken, mackerel salt fish with kale or northeast sausage

Hubby mesen nasi goreng. Liat2 menu kaga nemu nasi goreng nanas deh. Apa gak keliatan ya? Tapi begitu liat ada pork, langsung deh mesen hahaha. Pas banget hubby gak suka udang, dan ada pilihan pork, langsung manggil mas2 berkonde yang nungguin kita order. Porsinya lumayan banyak loh. Ya gak sampe bersisa sih nasi gorengnya. Tapi lumayan kenyang. Pas buat perut kami berdua. Iya, gw minta jatah hahaha. Enak, wangi, dagingnya juga empuk. Recommended deh kalo ke sana.


Tom Yam Goong or Seafood 180฿
Hot and spicy soup (Tom Yam Goong) with shrimp

Udah rencana emang mo makan Tom Yam Goong di Thailand. Nah emang jodoh nemu Thai restaurant kan tuh. Langsung pesen deh, dengan request, no spicy. Pas dateng, hmmm.. kuahnya berwarna merah.. uwoooo tatapan gw langsung penuh curiga. Tapi pas diseruput, alamak sedap nian. Gak ada rasa pedas sama sekali. Cuma ada rasa gurih dan asem, khas Tom Yam Goong favorit gw. Iya biasa pesen kuah tom yam di resto suki di Jakarta, gak pedes, makanya paling demen ke sana haha. Dan Tom Yam Goong di sini super recommended!


Mama Restaurant Kata Beach
40 Kata Road, Kata Beach, Muang
Phuket 83100, Thailand
Phone: +66 83 107 6677

Comments

Popular Posts