Funantique Kopi Benhil at Pejompongan Raya Bendungan Hilir Jakarta

August 1st, 2019. Beberapa waktu yang lalu liat ada coffee shop baru buka di Bendungan Hilir. Nah pas Aline ngajakin gw en Cindy ke sana, gw liat namanya kok beda dengan yang pernah gw tau. Ngobrol punya ngobrol, ternyata emang dulunya mereka ada kerja sama dengan satu coffee shop, tapi karena in the end beda misi, akhirnya misah deh. Sekarang mereka lanjutin dengan nama Funantique Kopi Benhil, dengan menu mereka sendiri.


Ternyata tempatnya banyak outdoor area juga loh. Nyampe2 langsung disambut meja2 di area luar. Dijamin sih para perokok bahagia hahaha. Untungnya pas gw ke sana belon terlalu rame, jadi masi bisa nunggu dengan menghirup udara segar tanpa asap rokok hehehe. Setelah Cindy dan Aline dateng, baru deh kita pindah duduk ke ruang VIP di dalam. Mohon maaf ruangan dalam gak sempet difoto karena gak lama datang serombongan orang makan, gak enak kalo kita malah foto2in mereka hehehe. Oya di bagian belakang juga ada ruangan outdoor lagi. Gede juga loh tempatnya.





Sanger Arabica 29k

Gw gak sempet cobain ini, karena takut kekencengan aja, tapi menurut Aline dan Cindy, kopi sangernya enak.


Americano 26k

Gak nyobain juga karena emang gak pernah berani minum americano hehehe.. tapi harusnya sih enak juga ya.. Duh maaf ya cuma bisa kasi liat penampakannya doank tanpa review americano-nya huhuhu.


Mango Juice 22k

Seneng banget pas ada jus mangga. Favorit gw lah itu hahaha. Dan jus mangganya enak. Mangganya berasa kok. Manis seger creamy banget. Teksturnya lembut dan fluffy. Suka deh pokoknya.


Avocado 23k

Gw gak nyobain avocadonya karena udah kekenyangan banget. Next time gw ajak hubby ah, doi yang doyan soalnya.


Coffeecado 33k

Nah ini sempet nyobain dikit. Ternyata avocado dicampur coffee enak ya. Tapi emang karena gak suka avocado jd nyicip aja sih. Cuma gw yakin penggila coffee avocado pasti doyan. Wanginya enak.


Mojitos

Butuh yang seger2 nih? Mereka juga ada mojitos loh. Di samping warnanya yang cerah2, rasanya juga enak2. Tinggal pilih mau yang mana. Gw disiapin 3 rasa dan tiga2nya gw suka. Seger semua soalnya.




Es Kopi Susu

Gak ketinggalan nyobain Es Kopi Susunya. Enak. Gak terlalu manis dengan tingkat creamy yang pas. Salah satu favorit gw juga di sana. Iya banyak ya sukanya. Tapi emang enak2 minumannya hahaha. Gimana donk? Gw mudah disenangkan dengan minuman seger. Hihihi.


Bihun Bakso

Nah selesai mengupas minuman2nya, bihun bakso dihidangkan di depan mata gw. Wah looks good ya. Enaknya sih dimakan pake saus sambel nih, tapi berhubung gw gak suka pedes, jadinya gw makan duluan tanpa pedes yak, baru abis itu disiram saus sambel sama Aline dan Cindy hahaha. Enak loh bihun baksonya. Ini termasuk menu baru jadi belum ada harga di menu. Kalo nanti gw udah dpt infonya, gw update ya. Tapi ini sih bakal gw pesen lagi kalo pas ke sana. Kemaren makan semangkok dibagi 3 kaga puas dah hahaha. Basonya empuk dan kuahnya gurih, btw.


Lontong Sayur Medan

Lontong Sayurnya sih mantap ya. Kuahnya legit. Sayangnya pedes, jadi gw makan gak banyak2 huhuhu. Next time harus mesen yang gak pedes. Lontong request ganti ketupat? Bisaaaaa! Kasi tau dulu 2-3 hari sebelumnya ya. Hahahaha. Aduh pengen buru2 ke sana lagi hahahaha. Gals!! Janjian lg yuk ke sana!!


Kari Bebek 60k

Wah gak sangka ada menu yang namanya kari jadi paporit gw hahaha. Iya, gw gak suka yang namanya kari kecuali kari bikinan maknyonya dan mamak mertua. Nah kali ini Funantique bikin Kari Bebek yang enaknya ngaujubileh. Duh bahasa gw. LOL. Tapi seriusan enak banget. Daging bebeknya empuk dan aromanya yahud. Disajikan dengan sepiring nasi putih, gw lahap makan sampe bersih.


Mie Khas Banda Aceh Reg 27k

Udah sering denger nama mie aceh, bahkan gw pernah makan mie aceh yang berkuah. Kali ini mie-nya sih gak berkuah ya, tipe mie goreng gitu deh. Enak, tapi pedes. Lagi2 gw gak bisa makan banyak. *tenang, jangan emosi, masih ada yg lain Yen hahaha* Akhirnya gw ngabisin telur mata sapinya aja hahaha.


Pempek 32k

Setelah makan segitu banyak menu, masih ada pempek loh guys. Wow kan makanan2nya. Beraneka ragam dan beraneka rasa. Pempeknya juga enak yaowoh. Teksturnya chewy empuk dengan saus cuka yang gurih sedap. Enak dimakan buat cemilan.


Roti Bakar 27k

Dan, masi disajikan roti bakar pula. Alamak. Ini perut udah mo meletus kayanya hahaha. Tapi seperti yang selalu gw bilang, “Selalu ada tempat di perut buat dessert.” Hahaha. Iya, dessertnya roti bakar. Lokal banget yak. Penyajiannya sederhana dengan isian selai kaya dan ada buah cherry cantik di tengah2nya. Pas dimakan, gw langsung tag 2 potong. Aline dan Cindy masing2 makan 1 aja. Hahaha. Enaaaaak. Kaya toast emang kegemaran gw kan. Ya jadi harap maklum kalo gw sampe minta 2 potong dengan mata memelas. Hahahaha. Seriusan segitu enak? Gak lebay? Ya selera orang kan beda2 ya, tapi buat gw sih enak. Nyam.


Thank you Funantique buat makanan minuman enaknya. Thank you Aline udah ngajakin ya hehehe.

Funantique Kopi Benhil
Jl. Pejompongan Raya No. 17
Bendungan Hilir, Jakarta
Phone: +62 811-2095-000
IG: @funantiquekopi.benhil

Comments

Popular Posts