Soeryo Cafe & Steak at The Promenade Warung Buncit Pejaten Jakarta

August 10th, 2019. Gw baru tau kalo ada Soeryo Cafe & Steak di daerah Warung Buncit. Aline dan Cindy malah udah sering lewatin katanya. Si Cindy katanya justru tau outlet pertamanya yang di Pasaraya. Emang sih gw jarang maen ke Warung Buncit atau ke Pasaraya hahaha. Ya jadi norak gini deh.


Pas sampe, ternyata lokasinya di dalam gedung yang namanya The Promenade. Di atasnya ada coffee shop juga namanya Taraceta, dengen pemilik yang sama. Emang sengaja bikin coffee shop buat support Soeryo Cafe. Seru juga ya. Soeryo Cafe itu sendiri cukup luas, bisa buat makan rame2 sekeluarga. Gw gak sempet naek ke atas sih, tapi pastinya sama nyamannya.




Lime Squash 29.5k


Strawberry Juice 39.5k


Kiwi Blaze 44.5k
fresh kiwi, orange and lychee

Ini minuman favorit gw nih. Kayanya segelas gw yang abisin sendiri hahaha. Seger banget deh. Kiwi dicampur jeruk dan lychee, jadi asem manis seger. Puas deh minumnya.


Oreo Milkshake 44.5k

Awalnya gw gak mau coba karena ud kebayang pasti super milky. Tapi pas gw minum ternyata enak loh. Creamy iya, milky iya, tapi semua masih dalam level yang normal banget. Anak2 pasti suka deh.


Es Kopi Susu TARA 17.5k

Es Kopi Susu TARA ini menu dari Taraceta. Enak. Kopinya berasa, tapi ternyata cukup aman buat lambung gw. Susunya sih sepertinya gak terlalu banyak ya, gak terlalu creamy soalnya. Tapi pas deh di lidah.


Lychee Berry 29.5k

Ini juga menu dari Taraceta. Selalu bahagia kalo menu minuman lychee. Manis asem. Campuran lychee dan berry. Iya, lychee kayanya dicampur sama apaan aja pasti enak. Hihihi.


Butter Fries 27.5k
deepfried shoestring butter french fries served with chili sauce

Starter yang menarik buat anak2 nih. Gw sih bukan peenggemar fries, lebih ke “anak mashed potato” hahaha. Tapi ini kegemaran hubby nih. Doi penggila fries. Hahaha. Jadi biasanya dia yang rebutan sama anak2 hahaha.


Keripik Kentang Telor Asin 35.5k

Keripik Kentang Telor Asinnya jadi rebutan. Tapi gw kurang gitu suka sih karena buat gw kelewat tebal, jadi agak keras dikunyah. Gw tuh emang lebih suka keripik kentang yang tipis, digigit gampang hahaha. Tapi untuk rasa sih enak banget ya. Kan emang rasa telor asin kekinian banget kan.



Miso Salmon 35.5k
fresh grill salmon head with miso soup

Nah ini favorit gw nih. Salmonnya tender dan gurih. Kuahnya mild tapi segar. Disajikan dengan garlic bread yang juga sama enaknya. Oya, ada isian tahu di dalam sup-nya. Waaaah doyan banget gw tuh. Kayanya gw yg ngabisin semua tahunya hahahaha.



Iga Cabe Ijo 149.5k
fried cut short rib in homemade green hot & spicy chili sauce served with steam rice, soup and potato chips

Berhubung menu ini pedas, gw cuma cobain sedikit. Tekstur iganya sih gw prefer lebih empuk. Tapi okelah gak sampe keras. Untuk rasa, enak bangettttt, sayangnya pedas hahaha jadi sedikit saja sudah cukup buat gw.



Seafood Soeryo Fried Rice 54.5k
served with pickle, salad, fried egg and shrimp crackers

Wiiiih.. nasi gorengnya keliatannya sih pedas ya, tapi ternyata begitu dimakan, enak bangetttt. Gurih dengan tekstur nasi yang pas dengan selera gw. Disajikan dengan udang, telur mata sapi, kerupuk dan acar. Porsi cukup banyak. Dijamin suka deh. Recommended!



Sirloin Steak 159.5k
served with mushroom sauce

Sirloin Steak-nya digrill dengan tingkat kematangan medium well. Tapi gw masi ngerasa agak keras sih. Jadi mungkin better medium atau medium rare kali ya next time hehehe. Untuk rasa dan saus mushroomnya sudah enak, jadi emang gw aja yang lebih suka kalo lebih empuk. Disajikan dengan french fries dan vegetables, menarik banget kan sepiring steak kaya gini? LOL.




Half Chicken Marinated 99.5
served with rosemary potatoes and blackpepper sauce

Nah ini perfect for me nih. Dagingnya empuk dengan rasa yang gurih. Bahkan sudah nikmat tanpa dicampur dengan sausnya. Disajikan degan rosemary potatoes, ini jadi salah satu menu favorit gw di sana. Dan ngobrol punya ngobrol, ternyata ownernya pun paling suka menu ini. Toss!



Es Krim Goreng 29.5k
fried breaded vanilla ice cream with cinnamon

Es krim gorengnya berbeda dengan es krim goreng yang pernah gw makan waktu kecil. Penampilannya cantik dan menggiurkan. Buat penggemar es krim goreng, bole banget dicoba nih, siapa tau bisa jadi favorit kan.



Banana Orange Caramel 32.5k
caramelized banana with orange sauce topped with vanilla ice cream and almond nut

Ngiler kan liat banana orange caramelnya? Tekstur pisangnya sih empuk dan moist banget. Gw pikir sausnya itu saus maple, eh ternyata saus jeruk. Lucu kan. Jarang2 dessert pisang pake saus jeruk. Buat penggemar saus jeruk, bole dicoba nih. Mana tau jadi ketagihan kan. Disajikan dengan taburan kacang almond dan es krim vanilla, penampilannya makin ciamik.



Soeryo Cafe
The Promenade 1st Floor
Jl. Warung Buncit Raya No. 98
Pejaten, Jakarta
Phone: +62 21 79182884
IG: @soeryo_cafe

Comments

Popular Posts