[SINGAPORE] Trip to Singapore in March 2019

March 20th, 2019 - March 24th, 2019


Buat ngerayain ultah hubby yang ke 45 *pffffft* gw ajakin ke Singapore karena emang demen ke sana hahaha. Trus iseng nyari hotel donk. Adek gw bilang tinggal di area Bencoolen tuh enak. Deket ke mana2, trus transport juga gampang. Akhirnya gw searching donk berhari2 tuh. Terpilihlah Hotel Mi. Itu hotel baru, belon lama buka deh. Gak terlalu mahal, tapi juga gak murah.. *susah nyari hotel bagus murah di SG hadeeeeh*
Sampe di sana gw seperti biasa keliling2 nyari makan enak deh. Gw bakal share nanti di bawah beberapa tempat yang gw coba kali ini. Yuks.

HOTEL MI

Why Mi?

Hotel Mi is near the city center and surrounded by attractions, shopping, restaurants, bars & more. Bus stop is 1 min away by foot and Bencoolen MRT is just opposite Hotel Mi, making travelling around Singapore a breeze. Enjoy high-speed complimentary WiFi throughout Hotel Mi.

Hotel Mi beneran deket ke mana2. Jalan sedikit udah nemu stasiun MRT Bencoolen, ada Downtown Line yang bisa nyambung2in ke stasiun MRT jalur lain juga. Sebelah kirinya ada taxi stand. Mo cari makan ada sevel 24 jam dan Food Republic di sisi sebrangnya. Halte bus juga deket. Very convenient.

LOBBY

Mi Sleep

With over 300 cosy spaces inspired by modern and minimalistic living, you can look forward to convenience at your fingertips without compromising on comfort, quality or style.

All rooms are equipped with complimentary high-speed WiFi access, internet-connected LED TV with cable channels, USB charging port, electronic safe, mini fridge, coffee and tea making facilities, drinking water, hairdryer, dental kit and toiletries.

Every 40” LED TV (IPTV) are connected to the internet, giving you the ability to surf and browse web content as well as stream HD YouTube with access to hotel information, guest services and getting around the hotel.

Mi Superior Double

Superior Double room is equipped with 1 queen bed. The room comes with complimentary high-speed WiFi and other modern amenities designed especially for you.

Mi Superior Double In-Room Amenities:

Queen bed with pocketed spring mattress, quality linen and bed spreads
Internet-connected 40” LED TV with cable channels*
Complimentary high-speed WiFi
In-Room electronic safe & Mini refrigerator
Hairdryer & Complimentary toiletries
Tea-making facilities with complimentary beverages (tea, coffee and bottled water

Kamarnya gak terlalu gede, tapi juga gak sampe kekecilan. Masi bisa bergerak dengan leluasa kok. Pas masuk yang pertama diliat hubby, "Eh ada Handy!" Iya, kebetulan kita pernah dapet kamar di hotel lain yang dikasi Handy. Handy itu mobile phone complimentary dari hotel. Mayan banget bisa irit batre hape kalo bawa2 handy ke mana2. Bisa buat nyari jalan hahaha.




Hotel Mi
41 Bencoolen St, Singapore 189623
Phone: +65 6251 8822
IG: @hotelmi

**********

Selesai soal hotel, kita bahas makanan yuk. Sebetulnya gw gak biasa sih bahas tentang macam2 makanan di 1 blog gini. Tapi iseng aja hahaha.. Pas banyak foto juga yg belon dipost hehehe.


**********

YAH FU KITCHEN

Nah gw udah bilang kan kalo di sebrang hotel ada Food Republic. Di sana gw makan di Yah Fu Kitchen namanya. Posisinya tuh kalo masuk dari depan, langsung ke arah kiri aja, dia ada di pojok sebelah paling kiri. Gw mesen beberapa makanan yang enak2. Yup, enak2 semua deh pokoknya. Paling ada dagingnya yang buat gw agak keras, tapi hubby fine2 aja sih hehehe. Gw gak review satu persatu deh ya, overall aja lah.

Pork Rib Rice $ 6.80


Sweet & Sour Pork Rice $ 5.90


Salted Egg Chicken Rice $ 7.00


Pork Rib Fried Rice $ 7.00


Yah Fu Kitchen
Food Republic Manulife Centre
#01, 51 Bras Basah Rd, 03, Singapore 189554
Phone: +65 6238 1601
IG: @yahfu_kitchen

**********

SWEE CHOON TIM SUM

Pas nyari makan siang abis dari Mustafa Centre eh nemu Swee Choon Tim Sum Restaurant di Jalan Besar. Mampir deh, pas banget lagi lapar2nya. Sebetulnya mo coba tempat laen tapi sayang sekali hari itu panas banget, trus udah nenteng belanjaan berplastik2, kesian hubby kalo disuruh jalan kaki jauhan. Makanya ke Swee Choon aja deh. Gw sempet baca review kalo ini terkenal banget. Mungkin gara2 itu gw agak high expectation ya. Ternyata buat gw dimsumnya ya lumayan aja, gak sampe ENAAAAAK BANGETTTTT! Sorry to say, masi kangen dimsum di HK. LOL. *colek Vivi traktir Dimsum Square*


Swee Choon Big Bao $ 1.80


Steamed Salted Egg Yolk Custard Bun $ 4.50


Glutinous Rice with Chicken $ 2.50


Carrot Cake $ 2.40


Swee Choon Tim Sum Restaurant
Jalan Besar 183-191, Singapore 208882
Phone: +65 6225 7788
IG: @sweetchoon.sg

**********

Berikutnya gw langsung bahas beberapa makanan minuman  yang gw coba di sana ya hahahaha.. Langsung di bawah ini yes.

R&B TEA

The best brown sugar boba! R&B Tea. Serius gak pake boong, gak pake endorse. Tapi pake satu selera. Buat yang udah ngikutin selera makan gw dari lama, pasti tau deh kaya gimana. Kalo udah nyobain rekomendasi gw, dan ternyata suka, berarti satu selera. Buat yang seleranya mirip2 sama gw, gak usah ragu kalo ke SG. Langsung mesen ini aja. Gak usah nyoba yang laen. Dijamin nyesel deh kalo gk nyoba ini. Super delish. Baru saja terjadi kemarin, cici gw yang ‘bawel’ soal boba, krn udah nyoba beberapa brand brown sugar boba di Jakarta, gak pernah nemu yang enak, akhirnya nyoba R&B Tea Singapore dengan menu di bawah ini. Dan katanya, “baru deh ngerasain minum brown sugar boba milk enak.” Jingkrak2 deh gw.

Brown Sugar Boba Milk with Cheese Brûlée $ 4.80


R&B Tea
435 Orchard Road
#B1-02 Wisma Atria
Singapore 238877
IG: @rbteasg

**********

UNCLE CHIENG TRADITIONAL & WAFER ICE-CREME

Ini es krim terkenal di kawasan Orchard Road. Uncle Chieng Traditional & Wafer Ice-Crème. Tepatnya di depan mall Takashimaya. Favorit hubby itu ya es krim durennya. Kalo ke SG belon ke sana, doi bisa sedih banget. Kayanya 2-3 kali deh doi gak sempet ke sana. Makanya tiap bisa mampir, pasti gw mampirin. Sayang pas kemaren abis dr Bangkok ke SG malah sakit kepala dia kaga berani makan es duren huhuhu. Next time ya beb.

Ice Durian $ 1.20


Uncle Chieng Traditional & Wafer Ice-Crème
391 Orchard Rd
Singapore

**********

HOKKAIDO SANTOUKA RAMEN

Kalo lagi pengen ramen, pasti mampir ke Hokkaido Santouka Ramen. Terenak. Gw pernah nyoba brand lain dari Jepang di daerah Orchard. Gw tau tentang brand itu dari salah satu influencer tingkat dewa. Waktu itu sih ya jadi penasaran kan. Akhirnya pas ke SG, makan donk ke sana. Pake antri2 juga bareng org2 lain krn emang kekinian waktu itu. Udah pesen yang paling komplit, dan ternyata gw en hubby kaga suka. LOL. Hubby sampe ngomel2, udah antri udah mahal, gak enak! Akhirnya kembali ke selera asal. Santouka udah gak pernah ngecewain deh. Kuahnya enak. Ramennya pas. Porknya ciamik. Servis memuaskan pula. Pssst, gak usah mesen minum, krn ada complimentary air putih. Nyam.

Shio Ramen $ 13.50

Our specialty is the white tonkotsu soup which you can slurp until the last drop. The red pickled plum on top hints the woman with red lipstick on, adding feminine touch to the ramen. Enjoy a bowl of this ramen that stands out for its delicious taste, aroma and gentle flavor.


Hokkaido Santouka Ramen
Clarke Quay Central
The Central 6 Eu Tong Sen St 02-76
Singapore 059817
Phone: +65 6224 0668
IG: @santoukasg

**********

SONG FA BAK KUT TEH 

Kalo Bak Kut Teh, salah satu yang terenak di SG menurut gw Song Fa Bak Kut Teh. Gw udah coba beberapa brand lain, tapi tetep balik lagi ke Song Fa. Ada 1 brand yang gw juga cocok karena daging dan cakwenya lebih empuk. Tapi sayang banget, kuahnya lebih pedes ladanya. Sampe agak kewalahan buat gw yg kurang suka pedes. So, tetep balik lagi ke Song Fa.

Pork Ribs Soup $ 7.30


Song Fa Bak Kut Teh
11 New Bridge Rd, #01-01, Singapore 059383
Phone: +65 6533 6128
IG: @songfabkt

**********

HEYTEA

Nyobain HEYTEA yang lumayan tenar di SG. Pas banget lagi ke ION, langsung samperin, eh gak antri, horeeeee. Trus nyoba minuman boba dan ice cream-nya. Sepakat sama hubby lebih suka ice cream-nya. Manisnya pas, lembut, fluffy, enaaaaak. Boba-nya? Masi lebih suka brand satunya. LOL.

Bobo Ice Cream $ 4.50



HEYTEA
ION Orchard Mall
2 Orchard Turn, #B4-29 ION Orchard, Singapore 238801
Phone: +65 6908 0019
IG: @heyteasg

**********

LEONG YEOW CHICKEN RICE

Gw banyak baca2 rekomendasi beberapa orang ke influencer tenar Jakarta. Secara kalo gw yg nanya rekomendasi, yg ngasi tau cuma dikit. Iyak, siapalah gw.. hanya rakyat jelantah yang gak ada tenar2nya hahaha. Lagian, gw emang bukan pencari ketenaran sih, gw mencari keenakan. LOL. Nah, baca2 rekomendasi itu malah gw gak nemu yang deket hotel. Akhirnya gw muter di maps aja deh ya nyari yang deket hotel Mi. Dan ketemulah gw Leong Yoew Chicken Rice. Posisinya ada di sebrang hotel deh. Jalannya masuk dari sebelah sevel, jalan kecil gitu. Trus masuk aja ke dalam, sampe di Waterloo St deh. Abis itu tinggal nyebrang dan jalan dikit. Sampeeeee. Posisinya agak di dalam, mojok deh. Gw nekad aja sih mesen di situ. Hubby juga pasrah aja hahaha. Ealah, ternyata enak banget. Daging ayamnya juicy, sausnya juga gurih, nasi hainamnya juga wangi. Ya ampun, ini terenak sih yang pernah gw makan. Ada beberapa brand yang udah gw coba, dan gak bs ngalahin yg ini. Top markotop!

Chicken Rice $ 4.00


Leong Yeow Chicken Rice
261 Waterloo Street, Singapore 180261
Phone: +65 6334 3989
IG: @leongyeowchickenrice

**********

LUCKY CHICKEN RICE

Iseng2 gw liat IG salah satu influencer tenar di Jakarta minta rekomendasi chicken rice di SG. Trus jadi baca deh beberapa rekomen Lucky Chicken Rice di Lucky Plaza. Pas banget gw lagi pengen beli coklat di Lucky Plaza kan tempat langganan gw tiap ke SG hehehe. Penasaran jd nyobain kan. Dan ternyata gw gak suka. Daging ayamnya gak juicy, sausnya kurang enak dan nasinya menurut gw kurang wangi. Jadi, buat gw sih cukup sekali ke sini. Iyak selera orang emang beda2. Gw emang demen nyoba2in rekomendasi orang2. Kalo ada yg enak kan bisa balik lagi hehehe.

Steamed Chicken Rice


Roasted Chicken Rice


Lucky Chicken Rice
Lucky Plaza
304, #02-110 Orchard Rd, Lucky Plaza, Singapore 238863
Phone: +65 6738 4175

**********

HOCK LEE FISHBALL NOODLE

Di hotel Mi gw gak dapat breakfast, walhasil kalo pagi harus cari makan sendiri. Gak jauh dari hotel ada yang namanya Albert Centre Market. Hawker gitu deh. Jalan deh sama hubby ke sana. Lumayan juga sih jalannya, tapi demi kebahagiaan perut, gw rela deh. Trus nemu Hock Lee Fishball Noodle kan. Mesen deh menu fishball dan mee pok. Lumayan enak juga. Tapi gak sampe nagih sih. Gw masi mencari fishball noodle yang cocok dengan selera gw hehehe. Tapi ini bikin kenyang kok. Cukup puas deh.

Fishball Noodle


Mee Pok Dry


Hock Lee Fishball Noodle
270 Queen Street
#01-102 Albert Centre Market & Food Centre
Singapore 180270

**********

BELLE-VILLE PANCAKE CAFE

Seneng banget pas tau ada belle-ville pancake cafe dari Jepang baru buka di Bugis Junction, secara pas di Jepang gw kaga sempet nyobain pancake-nya huhuhu. Mampir deh langsung ke sana. Kebetulan abis makan, jadi mesennya yang 2 tumpuk aja. Hihihi. Waaaah cukup hepi dengan tekstur pancake-nya. Baru tau ternyata gini loh ya kalo pancake fluffy dari Jepang hehehe. Tapi gw bukan pesen yang premiumnya sih, jadi emang mirip sama pancake biasa tapi lebih lembut. Semoga nanti bisa coba langsung di Jepangnya. Aminnnn.

Mango Pancake $ 11.90

The ingenious combination of rich Hokkaido cream and extravagant mango chunks!

Add $ 3.50 for a drink set.


belle-ville pancake cafe
Bugis Junction
230 Victoria St, #01-01B EXIT C of Bugis MRT
Singapore 188024
Phone: +65 6255 5456
IG: @pancakecafe_belleville

**********

DONG DONG HAINANESE CHICKEN RICE

Sebelum balik Jakarta, nyempetin ke People’s Park niatnya mo makan nasi bebek favorit, tapi ternyata belon siap. Masi sejam lagi. Perut gw ud menjerit2 hahaha. Eh trus liat ada Dong Dong Hainanese Chicken Rice. Cobain deh. Yaaaaaa.. masi kalah deh sama brand favorit gw. Emang selera gak bisa dipaksa ya. Nasi sih wangi, ayam juga empuk, tapi sausnya yang biasa aja. Gak nagih.

Hainanese Chicken Rice $ 4.00



Dong Dong Hainanese Chicken Rice
#01-1110 People's Park Cooked Food Centre
32 New Market Road, Singapore 050032
Phone: +65 6535 5832

**********

Sekian segelintir tempat makan yang gw coba. Ada beberapa lagi sebetulnya, tapi monggo cek ke hashtag di IG aja #yennydiSG ntar bisa liat beberapa tempat lain yang gw samperin.

Semoga berkenan.

Comments

Popular Posts