[BANGKOK] Inter Restaurant at Phatthanakan Bangkok Thailand

July 18th, 2019. Begitu jam makan siang, bingung mo makan apaan. Ya kali di sono nge-dessert mulu kan gak mungkin juga. Perut ini butuh nasi. So yang gw lakukan adalah muter2 di google. Mau gak mau ya, daripada udah keluar dari cafe dan masi gatau ke mana. Trus tiba2 liat ada Inter Restaurant di deket lokasi tempat gw ngafe. Ngecek review, katanya sih ini termasuk legendary. Untung hubby nurut aja hahaha.


Pas sampe depan restonya, wow, gw harus antri. Lucky us, antriannya belon gitu panjang. Jadi foto di atas itu adalah foto saat kita udah selesai makan. Iya, antriannya udah panjang hehehe. Kedua kali ke sana, kita juga masi antri, tapi lantai 2 udah dibuka, jadi kita duduk di atas. Mayan lah di atas juga sama leganya dengan di bawah, tapi pas kedua kali dateng itu, lantai 2 masi sepi, jadi lebih nyaman daripada lantai 1.



Iced Chinese Tea (Glass) 5฿


Deep fried spring roll 88฿

Spring roll-nya enak ternyata. Teksturnya garing di luar dan crunchy di dalam. Favorit suami sih pastinya, secara dia suka semua yang kriuk2 hahaha. Tapi gw juga doyan kok, cuma yang ngabisin ya hubby lah. Isinya generous kok. Puas deh makannya.


"Tom Yum Kung" Shrimps in hot sour & spicy red soup 125฿
with your choice of red soup "Tom Yum" or clear soup "Tom Yum"

Kebetulan gw penggemar tom yum tapi gw gak suka pedes. Gw prefer asem seger tapi jangan pedes. So, gw blg mereka, NO SPICY PLEASE. Trus mereka suruh gw order yg clear soup. Dan beneran pas dateng tuh langsung gw cobain, dan gak ada pedes2nya sama sekali. Wagelaseh. Beda banget sama mesen di Jakarta. Kita udah request gak pedes aja, tetep kadang dikasi bubuk cabe lah, diselipin cabe rawit lah, duh cape. Dan seriously ini tom yum kung-nya enaaaaak. Gw gak perlu dah makan tom yum kung di resto mahal atau resto yg antri2 parah, di Inter aja udah cukup antri hahaha tapi gak lama antrinya, dan enak rasanya! *penting* Oya udangnya juicy dan crunchy. Dan generous abis.. ada 10 kali itu udang di tom yum gw hahahahahaha saking gak abis2 kayanya..



"Pad Thai" with shrimps 90฿

Hubby masi penasaran sama pad thai, secara di Phuket gak cobain, trus kemaren sempet nyoba di My Kitchen Siam Discovery tapi pake bihun, jadi kurang berasa makan pad thai katanya hahahaha. So di Inter doi mesen ini kali kedua, dan sayangnya kurang cocok sama lidahnya. Katanya sih kelewat asem ya sausnya. Yaaaa, udah lah hon, kamu emang cocoknya kwetiaw goreng plaza semanggi hahahahaha. Oya, doi ganti  dagingnya pake pork. Hadeh, emang ya pork di Bangkok itu emang tiada duanya. Sedap.


Oyster Omelet 115฿

Penasaran sama oyster omelet di Bangkok, setelah drama salah pesen di resto kecil deket hotel hahaha. Jadi mesennya oyster omelet di sana tapi dibikinnya omelet doank. Yaowoh itu aja udah enaknya warbiyasak ya. Tapi gak ada kesempatan mesen yg oyster omelet di situ, walhasil mesen di Inter deh. Bodo deh kekenyangan juga dihajar demi oyster omelet. LOL. Lucunya oyster omelet mereka beda sama  yg biasa maknyonya bikin. Kayanya versi chinese food sama thai food emang beda. Waktu gw makan di China, oyster omeletnya persis bikinan maknyonya. Nah kali ini oyster omelet-nya begitu diangkat, keliatan ada efek kuahnya yang agak kental. Kalo bikinan maknyonya tuh kaya fuyunghai aja gitu. Kering. Tapi rasanya ya sama enaknya. Hubby aja yang kurang gitu mau, akhirnya gw yg abisin, dengan wajah dan perut bahagia. Yaaaaaas. So happy akhirnya cobain oyster omelet khas Thai hahaha.


Inter Restaurant
2599 Phatthanakan Rd, Khwaeng Suan Luang
Khet Suan Luang, Krung Thep Maha Nakhon 10250
Bangkok, Thailand
Phone: +66 2 722 2283

Comments

Popular Posts