[JAPAN] Lost in Tokyo Japan part one

March 28th, 2018. Agak bingung harus mulai dari mana untuk bercerita tentang perjalanan gw ke Jepang. Yang pasti, awalnya karena keponakan gw, Vivi, bilang kalo dia mo ke Jepang tgl 1-5 April. Trus gw mikirnya, wah mayan tuh kalo ada dia, bisa bantuin kita kalo di Jepang, gak bakal nyasar deh. Gw pun bilang hubby utk cari2 tiket. Dan perjalanan kami pun dimulai dengan pembelian tiket Garuda Indonesia PP Jakarta-Jepang. Keberangkatan dari Soekarno Hatta terminal 2, menuju Narita terminal 1, dengan pesawat ANA Airlines operated by Garuda Indonesia. Lucunya, Vivi malah gak jadi ke Jepang. Jadi gw en hubby cuma bisa liat2an sambil mikir, hmmm nyasar gak ya? LOL. Perjalanan sekitar 7 jam, dengan bolak balik ke toilet 3 kali, pijit-pijit kaki tiap 1 jam, plus nonton 3 pelem di in-flight entertainment. Gw nonton Crayon Shin-chan: Intense Battle! Robo Dad Strikes Back (film animasi), Never Say Die (film Mandarin) dan Daddy You, Daughter Me (film Korea). Selebihnya santai2 dengerin lagu Britney Spears.


IMG_3445


Sesampai di Narita, gw langsung ke Lobby South Wing EASYGO counter untuk ambil tiket Fujiko F. Fujio Museum yang udah gw beli sebulan sebelumnya via klook.com. Abis itu gw turun ke lantai bawah buat beli Suica card. Kenapa gw beli Suica, bukan JR Pass kaya orang2 laen? Karena gw cuma 1 kali naek shinkansen/bullet train. Rugi bandar kayanya kalo beli JR Pass. Mending duitnya buat beli yg laen deh. Oya, Suica card itu minimal ¥1000 ya. Jadi terserah kita sih mo nambahin berapa. Gw sih masing2 beli ¥3000. Tapi ¥500 buat deposit. Jadi pemakaian dimulai dari ¥2500. Tapiii.. kalo emang lo lama di Tokyo, bole juga beli Tokyo Subway Pass. Harganya cuma ¥1500 utk 72hours. Gw baru tau belakangan, jadi udah keburu pindah ke kota lain. Percuma kan gw beli juga. LOL.


IMG_3460


Setelah pengambilan tiket dan pembelian Suica card beres, gw mulai nyari bus menuju Ginza. Kebetulan gw dapet info kalo ada bus yang langsung ke Tokyo St atau Ginza St hanya membayar ¥1000 per orang. Setelah berkali-kali antri di tempat pembelian tiket Limousine Bus *yang mahalnya aujubileh, sekitar ¥3100* gw nemu juga bus yang mengantar gw ke Ginza St. Ternyata harus ke halte nomor 31. Adanya di ujung gitu deh. Cuma sayangnya gw lupa foto itu bus, gegara udah panik dr awal kan ya. Maapkeun. Oya, saran gw, jangan ragu buat bertanya selama di Jepang. Hampir semua yang gw tanya, pasti mau ngebantu jawab. Kalo pun ada yg gak bisa bantu, itu karena kebentur dengan bahasa. Ada orang2 yang gak bisa bahasa Inggris, mereka ngejawab dengan bahasa Jepang, tapi itu aja udah gw anggap sebagai niat baik mereka. Walau yang nanya dan yang jawab, sama2 gak ngerti. Okelah, intinya sesampai di halte 31 itu, gw langsung blg kalo mo naik bus yang menuju Ginza St. Langsung diarahkan sama petugasnya, dikasi tau nunggu sebelah mana, dan koper langsung diambil sama petugasnya. Gak usah panik apalagi teriak "KOPER AKOEH!!" Santai bro sis. Emang gitu prosedurnya. Dia bakal kasi tiket buat ambil kopernya kok. Begitu bus dateng, koper gw langsung masuk ke bagasi bus, dan gw langsung disuruh naik ke bus. Tiket seharga ¥1000 dibayarkan ke drivernya. Trus tinggal duduk manis, pake seatbelt jangan lupa, enjoy the trip aja.. sekitar 1 jam-an sampe di Tokyo St. Kalo emang berubah pikiran mo ke Tokyo St ya turun aja, karena abis itu mereka langsung lanjut ke Ginza St dan gak bisa lo minta puter balik ke Tokyo St lagi. LOL.


IMG_3465 IMG_3457 IMG_3458


Pertama yang dilakukan saat turun dari bus, foto bunga Sakura. Jreng! Sakura pertama, malam2 dingin2. Dan ragu2 juga sebetulnya. Karena sebelumnya ada teman yang udah di Jepang duluan, gembar gembor foto2 Sakura, pasang di IG dg caption nemu sakura di taman anu, semua teriak2, "ADUH BAGUS BANGET SAKURANYA!!" tapi trus ada yg bisikin gw, "Pssst, itu bukan sakura, tapi ume." Alamak. Tapi kita gak bilang sih ke orangnya. Biarlah. Influencer kelas atas gitu loh. Pete dibilang edamame juga kayanya followersnya percaya semua hahahaha.. Anyway, gw memberanikan diri nanya ke orang yg lewat, apa benar itu Sakura, dan she said, "Yes, that's Sakura. You want me to take picture for you?" Aduh, orang Jepang emang baik-baik banget. Dan selama di Jepang, setiap kali liat orang kesusahan untuk foto, gw selalu menawarkan diri untuk fotoin mereka. Kebayang kan kalo gw yg lagi sendirian, mo foto dari kejauhan tapi gk ada yg fotoin. Huhuhu.


IMG_3470 IMG_3464 IMG_3463


Abis itu gw langsung meluncur ke my first airbnb. Yes, selama di Jepang, gw nginep di airbnb. Why? Karena jatohnya lebih murah, secara hotel di Jepang mehong2 cuy. Kisah tentang airbnb pertama gw bakal gw post terpisah. Anyway, sesampai di Ginza St, gw langsung menuju Gyotoku St, tempat gw turun utk menuju airbnb.


IMG_3469 IMG_3471 IMG_3472 IMG_3473


Rute menuju airbnb. Jadi, di Ginza St cari jalur Ginza Line yang ke arah Asakusa, turun di Nihombashi St. Terus abis itu cari jalur Tozai Line. Cari yang ke arah Nishi-Funabashi. Turun di Gyotoku St. Sampe deeeeh.


IMG_4660 IMG_4661


Nah, setelah berkutat dengan jalur train yang ruwetnya ngaujubileh, sampai juga gw di Gyotoku St, dan langsung menuju airbnb. Sayang sekali, baru hari pertama di Tokyo, gw udah bisa kasi judul Lost in Tokyo. Karena, gw nyasar sodara-sodara. LOL. Setelah muter tak kunjung ada akhirnya, gw beranikan diri untuk bertanya sama cewe yang lagi ngerokok di depan tempat laundry. Begitu dia nemu lokasi airbnb gw di maps-nya, dia langsung anterin gw ke sana. Beneran dianterin. Dia jalan di depan gw, trus nungguin gw yang masi terseok-seok jalan ngebawain koper berat gw. Alamak, gw berterima kasih banget. Arigatōgozaimashita. Dan gw juga bersyukur banget, di sebrang airbnb gw itu ada 7-eleven, yaowoh surga banget. Gw beli nasi goreng ¥398, beli ginger baked lunch pork ¥498, beli egg and ham sandwich ¥257. Dan langsung dimakan di airbnb. Saking laparnya, lupa untuk foto makanannya. Tapi semuanya enak bangetttt. Senang deh ada sevel yang deket. Dan setelah kenyang, kami pun tidur dengan nyenyak. Siapkan tenaga untuk besok seharian ke Disneyland. Horeeeee.


IMG_3474


to be continued

Comments

Popular Posts