[JAPAN] Ichiran Ramen at Shibuya Tokyo Japan

April 2nd, 2018. Sebelum meninggalkan Tokyo, gw mikir kayanya harus coba Ichiran Ramen. Secara banyak yg gembar gembor kalo ini the best ramen in Japan. So, gw muter deh di maps, mana ichiran ramen yang deket sama airbnb gw. Dan ternyata ada yg deket, cuma walking-distance, en buka 24 jam. Yaaaay. Gw ajak deh hubby ke sana langsung pagi itu. Pas banget buat sarapan pagi kan.


IMG_4441


Ichiran Ramen (一蘭 Ichiran) is a Japanese ramen food-service business specializing in tonkotsu ramen. The chain restaurant began in Fukuoka[2] as a humble ramen stall in 1960 named "Futaba Ramen" (屋台双葉ラーメン). It was later re-named "Ichiran"(一蘭 "one orchid")in 1966. After three decades of serving ramen from a single location, under the leadership of CEO Manabu Yoshitomi it opened its first concept store in 1993, which became the blueprint for all future Ichiran ramen shop locations.


Jalan kaki berduaan pagi2 nyari ramen. Romantis gak tuh. Hahaha. Begitu sampe, langsung turun ke bawah karena lokasinya ada di basement gitu. Ya awalnya celingak celinguk dikit. Trus pas liat ke bawah.. ciluk-baaaaaa.. ada tangga.


IMG_4439 IMG_4436 IMG_4025


Begitu udah di bawah trus terbingung2 gimana cara order. Nanya orang di sana, trus orangnya abis ngajarin malah keluar dari situ. Tambah bingung deh gw hahaha.. Tapi kadung ud di sana ya, yawdah nekad deh. Jadi harus mesen dulu. Lewat mesin yang tersedia. Masukin koin atau duitnya, trus milih mo mesen apa aja, trus ambil tiket dan kembaliannya. As simple as that. Dan ada bhs Inggris jadi gak usah panik. :)


IMG_4437 IMG_4022 IMG_4023 IMG_4012 IMG_4009 IMG_4011 IMG_4010 IMG_4021


Abis pesen, liat ke dalam aja ada kursi apa nggak. Oya, ada papannya juga di depan gitu, kasi tau ada kursi available apa nggak. Tapi gw lupa foto hohoho. Nah, kita dateng itu masi agak sepi, jadi gampang cari meja yg kosong. Terus, uniknya, kita di sini bukan makan seperti di restoran biasa, yang pake meja dengan 2 kursi atau meja dengan 4 kursi. Tapi makannya sendiri2 gitu. Jadi kaya booth gitu. Ntar ada jendela kecil di depannya, buat mrk kasi orderan kita, tp abis itu dikasi hordeng biar kita makannya gak berasa diliatin dr depan. Unik sih tempat makan gitu. Pantes aja orang pengen makan di situ ya. Tapi kalo lo datang berdua atau bertiga, dan duduk sederet, itu papan pemisah booth bisa dilipat kok. Jadi bisa makan sambil tetep ngobrol dan comot2an makanan hahaha.. Oya, di meja itu nanti ada kertas yang bisa diisi. Ada pilihan utk model ramen yg kita mau. Apakah mau ada tambahan daging. Pake daun bawang atau nggak. Pertanyaan2 macam gitu deh. Nanti di dekat jendela depan ada tombol merah yg bisa dipencet, nanti mereka akan ambil pesanan kita, trus tinggal nunggu pesanan datang deh.


IMG_4424 IMG_4420 IMG_4422 IMG_4423 IMG_4013 IMG_4425 IMG_4419 IMG_4020 IMG_4015


Ramen ¥890


It's hubby's order. Well, menurut gw, over-rated. Iya, noodlenya sih enak. Teksturnya pas. Gak terlalu keras, gak terlalu lembek. Tapi brothnya biasa banget. Utk pork-nya juga tipis banget. Cenderung gak berasa jadinya. Well, not impressed sih gw. Tapi ya itu, noodle-nya enak teksturnya.


IMG_4427 IMG_4431 IMG_4433


Smoked-Flavoured Stew Pork ¥490


Gw berharap ini bakal membuat gw hepi, walau kecewa dengan ramennya. Tapi ternyata, ini pun rasanya biasa banget. Malah cenderung, gw gak suka huhuhu. Gw berharap bakal nikmat banget. Tapi ya malah tanpa kesan. Teksturnya empuk sih. Cuma kurang cocok sama rasanya. Entah mengapa.


IMG_4429 IMG_4435


Rice (small) ¥200


IMG_4430


Sorry to say Ichiran Ramen. You are sooooo over-rated. Bukan ramen yang harus dicoba saat ke Jepang. Menurut gw loh ya. Hehehe.. Cuma ya lumayan kalo lagi jam2 gak normal trus mo cari makan karena 24 jam-nya. Trus tempat makannya aja yg unik, beda sama yg selama ini gw datengin. Gitu aja sih.


Ichiran Ramen
一蘭 渋谷店 Shibuya Branch
1 Chome-22-7 Jinnan
Shibuya-ku, Tōkyō 150-0041
Japan
Phone: +81 3-3463-3667

Comments

Popular Posts