[JAPAN] Lost in Tokyo Japan part two

March 31st, 2018. Setelah melewati 4 hari di Ichikawa, gw lanjut menuju Shibuya. Sedih juga sih ninggalin Ichikawa, secara di sana gw dpt lokasi yang enak banget, deket stasiun, deket sevel, deket ke mana2 deh pokoknya. Bahkan di stasiunnya pun banyak toko2 kecil gitu. Huhuhu. Tapi berhubung travel to Disney Resorts sudah selesai, saatnya pindah ke tengah kota. Bye bye Ichikawa-shi. Malam sebelumnya gw beli payung gepeng. Adek gw udah tereak2 dr sebelum gw pergi nitip gituan hahaha. Entah apa istimewanya payung itu selain gepengnya. Nemu deket Gyotoku St harganya ¥1620 *dan nyesel donk soalnya di donki cuma ¥1000 saja hahaha* Ya abisnya gw takut gak nemu lagi tempat laen kan hahaha.. Beli dulu lah, drpd ntar gak kebeli. Trus udah beli cemilan, nyobain Coca Cola Peach ¥151 dan Funwari Peko Chan ¥108. Enak juga buat perut yg laper pagi2 hehehe.. Trus nemu Premium Morning Tea Lemon Flavour ¥124 di Lawson donk. Hihihihi. Anyway, gw gak usah info ya rute trainnya, beneran cek di maps aja deh, gampang. :)


IMG_4077 IMG_4069 IMG_4071 IMG_4100


Gw bawa 2 koper gede, tapi sayangnya gak bisa titip koper gw di airbnb berikutnya. Untung gw udah konsultasi sama Cindy *maacih lagi beb* kalo koper bisa dititip di coin locker. "Gampang kok!" kata Cindy. Walau gw tetep bingung pas dijelasin sama Cindy hahahaha. Tapi yawdah lah, emang harus ngalamin sendiri. Intinya dari Gyotoku St gw menuju Shibuya St karena airbnb berikutnya deket Shibuya St. Rencananya gw mo titip koper di coin locker sana. Tapi sayang seribu sayang, sampe di Shibuya St, lokernya penuh donk. Dan kita udah terlalu cape untuk nyari di tepat laen. Untung gak berapa lama ada yg ngambil kopernya, jadi gw bs masukin koper gw. Dan sayang sekali, krn terlalu napsu, kita lupa mindahin barang dari koper yg satunya ke loker juga. Terpaksa deh dibawa seberat2nya tuh koper yg kaga bisa masuk karena kegedean.


Oya, untuk cara titip koper di coin locker, kita pilih mana locker yg masi kosong. Trus masukin koper kita. Abis itu tinggal ikutin instruksi di screen-nya. Seperti confirm nomor locker, trus nanti masukin duit atau pake Suica card dll gitu harusnya bisa. Nanti dapet receipt gitu. Disimpen jangan sampe ilang. Karena utk pengambilan butuh password/pin yang ada di receipt itu. Pas take out koper juga ikutin aja instruksi di screen. Gampang kok, asal pilih bahasa Inggris aja. Begitu pin masuk, ntar pintu otomatis kebuka, tinggal ambil kopernya. Selesai. Kaga susah kok. Asal ngikutin instruksinya. :)


IMG_3850 IMG_3811 IMG_3849 IMG_3848


Setelah 1 koper selesai dititip, kita tetep dah bawa2 itu koper gede yg kaga muat di locker ukuran ¥500, harus yg ¥600 atau ¥700, tapi sayangnya penuh semua. Sedih. Okelah, akhirnya kita menuju Yoyogi Park. Naik dari Shibuya St ke Harajuku St dan jalan kaki menuju Yoyogi Park. Dan lagi2 kita nyasar donk. Hahahaha. Aduh ampun. Padahal udah foto2 segala hahaha.. Jalan nanjak masuk ke dalam ikutin orang2 donk kita. Tapi kok gak keliatan ada sakura ya sepanjang jalan? Trus nanya sama 2 cewek yg lewat, apakah ada sakura di dalam? Trus mereka geleng2 sambil mukanya mikir, "Udah gila ya lo orang, ke sini kok nyari sakura." Trus kita akhirnya nanya ke oma2 yang lagi jalan balik, "Sumimasen. Ini jalan ke Yoyogi Park bukan ya?" Dan ternyata kita lagi ke Meiji Shrine. Hahahaha.. Alamak. Padahal udah pernah liat juga kalo gerbang di depan itu gerbang menuju Meiji Shrine, tapi gak ngeh ya.


IMG_4114 IMG_4115 IMG_4118


Aduh, oma2 baik hati itu, anterin kita loh sama depan Yoyogi Park. Arigatōgozaimasu. Beruntung ketemu orang baik hati kaya gitu, jarang ada loh di Jakarta. Sampe di depan Yoyogi Park, si oma trus pergi lagi. Yaiyalah, orang si oma kaga mo ke Yoyogi Park. Aduh, jalannya cepet banget. Sampe kita ketinggalan. Padahal oma2 loh. Tapi pas gw lari2, oma malah suruh2 gw santai aja, jangan lari2, bakal ditungguin. Begitu ketinggalan, beneran ditungguin, trus dadah2 biar kita ngeliat posisinya. Alamak. Semoga panjang umur ya oma. Ntar ke Tokyo kita jumpa lagi. *pegimana caranya yak, mosok nungguin di depan gerbang Meiji Shrine lagi? LOL*


Sampe di dalam Yoyogi Park, saatnya hunting cherry blossoms. Horeeeee.. walaupun udah banyak yang gugur, masi ada yang cakep buat difoto. Seneng banget. Apalagi pas gugur pun indah dilihat. Berasa hujan salju. *sok banget, kaya udah pernah liat salju hahahaha* Ada atraksi2 juga di dalam park. Ada anak2 yg maen gitu deh, entah main apa, lempar2 balok gitu. Ada om2 yang kaya patung. Lucu2 deh.


IMG_4124 IMG_4134 IMG_4127 IMG_4137 IMG_4144 IMG_4142


Balik dari Yoyogi Park sempet mampir beli Takoyaki ¥500 dapet 6 biji. Enaaaaaaak banget. Takoyaki terenak yang pernah gw makan kayanya deh. Di depan Yoyogi Park gitu ada beberapa kios yang jualan gitu. Jual takoyaki, bakpao, sosis, minuman dll. Gw naksir takoyakinya sih, jadi makanya beli itu doank.


IMG_4146 IMG_4149 IMG_4147 IMG_4148 IMG_4153


Yoyogi Park
2-1 Yoyogikamizonocho
Shibuya, Tokyo 151-0052
Japan
Phone: +81 3-3469-6081


Balik ke Shibuya lagi buat check-in di airbnb kedua. Post tentang airbnb di Shibuya ini nanti terpisah ya. Abis check-in kita keluar lagi buat cari makan. Gw udah tau mo makan apa. Gyukatsu Motomura. Nanti terpisah juga ya ceritanya. Setelah makan itu, mampir ke sevel buat beli cemilan. Trus balik deh. By the way, cemilan Matcha White Choco Cookie ini enak bangets. Entah berapa banyak gw makan di sana hahaha. Sayang pas pulang gak keburu beli banyakan. Jadinya ya harus balik lagi buat beli ginian. Hihihihi.. #selaluadaalasanuntukkejepang


IMG_4190 IMG_4193


to be continued

Comments

Popular Posts