[JAPAN] Tokyo Disneysea at Urayasu Chiba Japan

March 30th, 2018. Setelah kemaren gempor seharian di Tokyo Disneyland, hari ketiga di Jepang gw langsung hajar Tokyo Disneysea. Pagi2 bangun dengan ketidaksabaran mau ke Tokyo Disney Resorts lagi. Walau kaki udah mo patah dan pinggang ud mo lepas dari engselnya, gw tetep bersemangat! Hahahaha.. Padahal sampe sono juga loyo tetep wkwkwk.. Let's go to Tokyo Disneysea!


IMG_3653


Well, jangan lupa makan pagi dulu yak. Semalam sempetin mampir ke 7-eleven sebelum masuk apartment, gw beli sandwiches dulu hihihi. Ini sandwich terenak di sevel sana. OMG! Andaikan sevel sini bisa seenak di sana. Andaikan sevel masi ada. *trus sedih*


IMG_3819 IMG_3820


Perjalanan gw sama dengan kemarin saat ke Tokyo Disneyland. Rutenya pun sama. Yang berbeda hanya saat turun dari Maihama St, gw lgs menuju Disney Resort Line, naik Disney Train to Tokyo Disneysea. Yaaaaay.. Begitu turun dari train, jalan sedikit udah sampe deh.


IMG_3822 IMG_3821 IMG_3826 IMG_3827 IMG_3830 IMG_3829



Welcome to Tokyo Disneysea


Banyak karakter Disney yang muncul di pintu gerbang depan, tapi agak sulit untuk ngajak foto bareng. Gw cuma dpt bbrp aja, dan gw gak ktemu Donald Duck hiks. Tapi ya sudahlah, terima nasib sajah. Toh anak kecil yang harusnya lebih diutamakan. Hehehe..


IMG_3839 IMG_3847 IMG_3842 IMG_3844 IMG_3931 IMG_3932 IMG_3935 IMG_3907 IMG_3846


Maps bisa diunduh di sini: MAPS TOKYO DISNEYSEA



MEDITERRANEAN HARBOR


Enjoy the ambience of a romantic Southern European port town with lots of shops and restaurants.


25 places: 3 attractions, 14 shops and 8 restaurants & refreshments.


4. Il Postino Stationery


Stationery, books, and DVDs.


Di sini gw beli replica train-nya Disney Resort merk Tomica ¥900 buat Asher. Lucu deh, pasti tuh anak girang deh hahaha.. pede abis oo-nya hahaha..


16. Miramare


Wagon offering hairbands, cold weather gear, and more.


Di sini gw nemuin lampu lucu yang bentuknya spt lentera. Gambarnya Ariel The Little Mermaid, tapi begitu dinyalain lampunya, ada bayangan Flounder muncul kaya senter gitu. Lucuuuu banget. Harganya ¥1650. Dan gw beli itu buat Ichel, karena gw inget Ichel suka sama Ariel hehehe.. Udah pasti seneng deh dia. :)


20. Zambini Brothers' Ristorante


Pasta, pizza, and more.


Ini tempat kita makan malam. Iya gw reviewnya berdasarkan tempat, jadi ngikutin per area. Di sini mayan gede tempatnya, tapi antriannya juga panjang. Maklum udah malam, orang udah selesai nonton fireworks dll, trus laper. Akhirnya makan dulu sebelum pulang. Takut di kereta pingsan. LOL.


スペシャルセット Special Set ¥1,580


Gw order special set, isinya ada macam2. Jadi dapet rice dish, dapet soup, dapet dessert dan minuman. Mayan loh kalo diitung2 jatohnya lebih murah. Tapi hubby gak pesen set, dia mending minta aja ama gw lain2nya hehehe..


- シーフードドリア Seafood Doria ¥820


Ini mayan enak nih, baru tau ada menu yg namanya Seafood Doria. Mirip2 lasagna. Rasanya enak juga. Gurih dan creamy banget. Gw suka banget nasi pake keju kaya gini. Huhuhu. Sedap. Tapi gak sampe gimana banget sih. Mgkn gw malah lebih suka lasagna. LOL.


Seafood Doria: an impressive yet simple Japanese rice gratin dish topped your choice of seafood over buttery rice with cheese.


IMG_4016


- ミネストローネ Minestrone ¥300


Soupnya lumayan. Enak dinikmati saat masi hangat. Cuma gw kurang suka sama kacang2nya. Jadi hubby deh yang makan kacang2nya. Gw abisin kuahnya aja. :)


Minestrone is a thick soup of Italian origin made with vegetables, often with the addition of pasta or rice, sometimes both. Common ingredients include beans, onions, celery, carrots, stock, and tomatoes.


IMG_4017


- Lemon Raspberry Cake


Ini enaaaaak. Raspberrynya asem seger. Cake-nya juga halus, lembut. Dimakan paling terakhir, setelah semua menu pastanya habis. Cakenya gak terlalu manis walau ada taburan gula halusnya sedikit. Jempol deh pokoknya.


IMG_4020


- ソフトドリンクのチョイス: キリンオレンジ Kirin Orange ¥240


スパゲッティ・ボロネーゼ Spaghetti Bolognese ¥700


Ini orderan hubby. Gw cukup puas dengan teksture pastanya. Gak keras. Tapi juga gak terlalu lembek. Pas buat gw. Daging cincangnya juga banyak banget. Generous deh. Puas sih makannya. Dimakan berdua pun kekenyangan.


IMG_4018 IMG_4019



AMERICAN WATERFRONT


You'll find both the excitement of the big city and the charms of a New England fishing village in this vibrant themed port.


28 places: 6 attractions, 2 entertainment venues, 1 character greeting, 6 shops, 13 restaurants & refreshments


28. DisneySea Electric Railway


Board an elevated electric trolley to Port Discovery.


Ride above the bustle of the city, and what do you see? A beautiful harbor that is somehow familiar, even though it's your first view of it. You've arrived at none other than the marina of tomorrow, Port Discovery. You've traveled through the horizons of time.


Lucu banget pas naek ini. Gw gak ngeh kalo ini emang nganterin kita ke Port Discovery area. Jadi begitu sampe sana, trus trainnya brenti, gw pikir, "Alamak baik banget, kita dikasi waktu foto2 dari atas." Trus tiba2 disuruh turun. HAHAHA. Ternyata emang udah selesai perjalanannya. LOL. Oya di train ini bisa naik sampai 42 orang, mayan juga ya.


IMG_3859


31. Big City Vehicles


Board a classic vehicle for a ride around American Waterfront.


These vehicles were popular in the early 20th century, right when automobiles began to take over from horse-drawn carriages. High end for the time, these vehicles are extra fancy. Step aboard and ride through the streets of New York City in style. There are many models to choose from -- the open-top town car, the police wagon, the delivery truck, and more.


Lumayan lucu naek mobil klasik muterin area Waterfront. Kebetulan kita masi pegel2 dari kemaren hahaha. Jadi dikasi atraksi yang duduk santai kaya gini, girang banget. Kapasitasnya bisa 8 sampai 9 orang, tergantung mobil klasiknya dpt yg model gimana.


IMG_3872 IMG_3871 IMG_3868 IMG_3857



PORT DISCOVERY


Visit this futuristic marina located across the horizons of time.


8 places: 3 attractions, 2 shops, 3 restaurants & refreshements


54. Aquatopia


Board a watercraft for a whirling ride with unexpected turns.


The three-person watercraft travels around the experimental pool, and this is no typical course. You'll spin around and twirl off in unpredictable directions. Who knows where you'll end up!


Udah liat ini pas antri atraksi lain. Cukup penasaran. Hubby sih bilangnya pasti santai cuma duduk doank. Begitu dia liat dari deket, baru ngeh kalo ini bakal yang seru banget. Hahaha. Dia langsung panik. Malah gw yg kegirangan pengen cobain. Antrinya cukup lama, tapi gw pikir worth the wait lah ya. Atraksinya emang seru banget. Diputer2 otomatis, jd kita emang tinggal duduk. Gak usah kita yang pegang kendali. Tapi jadinya ya gatau diajak ke mana hahahaha.. Harus dicoba sih kalo ke Disneysea. Percaya deh, pasti berasa seru. Oya maksimal 3 orang ya yg naek. Tapi kudu kecil2 sih baru nyaman. Kalo segede gw bertiga, takutnya gk bisa napas hahahaha..


IMG_3911 IMG_3882 IMG_3910 IMG_3909 IMG_3908 IMG_3880IMG_3881


56. Nemo & Friends SeaRider


Board a submersible and explore the vast ocean.


Boarding the SeaRider, a submersible that “shrinks” to the size of a fish, Guests will explore the wondrous world of marine life from the same point of view as Nemo and Dory. In addition to these characters, Guests have a chance to meet many of the other popular characters from Finding Dory including Destiny, the whale shark, and Hank, the octopus.


Ini antrian terlama di Disneysea kayanya pas kemaren itu. Tapi begitu masuk ke dalam, girang banget. Jadi ceritanya itu kita masuk ke dalam kapal selam, terus ceritanya jadi kecil cuma segede ikan. Ketemu Nemo, Dory, Hank, bahkan ada Squirt. Aduh gemes bangetttt. Pengen cubit semuaaaaa. Atraksi ini per kabin bisa diisi 122 orang. Jadi kebayang kan 122 orang teriak bareng hahaha. Bukan karena takut atau ngeri, tapi karena seruuuu..


IMG_3888 IMG_3883 IMG_3891 IMG_3897 IMG_3898


61. Horizon Bay Restaurant


Grilled beef and other dishes. Disney Character Dining available in one area of the restaurant.


Nah ini tempat gw makan siang. Tempatnya gede banget. Terbagi 2. Yang sebelah kiri utk walk-in customers, yang sebelah kanan khusus reservasi, Disney Character Dining only. Jadi emang khusus gitu. Kayanya sih makannya ditemenin sama karakter2 Disney kali ya. Tau deh, gw kaga ngintip sih, soalnya mo masuk aja juga gak bole. Bener2 strict buat yg udah reservasi.


IMG_3709


“セレクトファイブ”セット "Select Five" Set ¥2,040


Choice of 2 Dishes from Soup, Salad or Dessert. Choice of 1 entree. Bread or Rice. Choice of 1 Soft Drink.


Gw seperti biasa pesen yang set menu. Dapet 5 macam pilihan. Ada soup, salad atau dessert *gw ambil dessertnya*, 1 main course, roti atau nasi *jelas nasi donk ya* dan 1 minuman.


コーンチャウダー Corn Chowder ¥430


Soup ini enak bangetttt. Gw beneran baru pertama kali deh makan corn chowder seenak ini. Hubby juga setuju. Kita sampe rebutan mo makan ini corn chowder. Ya ampun. Bener2 bikin lidah menari2. Enaknya sampe merem melek.


IMG_3903


オレンジジュース Orange Juice ¥360


IMG_3904


チーズとベーコン入りポークカツレツ Cordon Bleu-style Pork Cutlet ¥1,260


Di mana ada menu pork, di situ gw bakal pesen. Seneng banget pas liat ada menu pork-nya. Well, gw gk munafik, emang suka pork. Mo bilang nggak suka, ya boong donk. Hihihi. Dan pork-nya pun enaaaaaaaak. Selama di Jepang sih gak pernah fail ya makan pork. Selalu nikmat. Dagingnya juga empuk banget. Buat pecinta pork, harus order lah ini kalo ke sini.


IMG_3901


チョコレートとラズベリーのムースケーキ Chocolate and Raspberry Mousse Cake ¥390


Very cute dessert. Love the glove-shaped white chocolate. Gak tega makannya, tp tetep aja gw makan hahaha. Coklat dan Raspberry mousse-nya enak dimakan barengan. Manis asem jadi satu. Delish!


IMG_3902


ハンバーグ、和風ソース Meat Patty with Soy-Vegetable Sauce ¥1,260


Ini orderan hubby. Karena doi gak mo mesen yang sama dg gw. Jadi bisa cobain yg laen gitu. Makanya gw juga setuju dia pesen yg meat patty secara gw juga suka hamburger. Dagingnya empuk dan rasanya pun enak banget. Biasanya kan terkadang suka keras dan agak kering. Ini recommended banget deh. Tender and juicy.


IMG_3899


レモンドリンク Lemon Drink ¥310


IMG_3900


* Horizon Bay Restaurant Terrace Seating


Paginya sebelum main, sempet kelaparan. Trus akhirnya nyari tempat yang masi agak sepi dari antrian. Ketemu tempat ini. Ternyata jualan churros. Penasaran juga kan secara kemaren di Disneyland tempat jualan churros selalu antri.


ニモ&フレンズ・チュロス(オレンジ)Nemo and Friends Churros (Orange) ¥350


Uniknya, churros ini bermotif Nemo. Jadi gemes kan. Flavournya orange. Enak juga. Teksturnya nggak gitu keras, malah agak chewy sedikit. Rasanya manis campur asem jeruk. Lucu deh.


IMG_3887


ディープシー(パイナップルスムージー)Deep Sea (Pineapple Smoothie) ¥400


Hubby gak terlalu suka karena katanya, "Rasanya nanas banget." hahaha. Bagus lah, krn gw sukaaaaaa. Ada popping bubble dan jelly-nya. Jadi bagian bawah popping bubble dan jelly, sebelah atas smoothie. Enak banget makan bubble-nya, meletus2 gitu. Seger banget.


IMG_3884



LOST RIVER DELTA


Deep within the remote Central American jungles, the ruins of an ancient civilation await you.


12 places: 3 attractions, 1 entertainment venue, 2 character greeting, 4 shops, 5 restaurants & refreshements


Gw cuma mampir ke area ini, tadinya mo coba naik Indiana Jones, tapi antriannya cukup panjang, dan hubby juga ragu kalo atraksinya aman atau nggak buat kita hahaha. Takutnya roller coaster. Kita berdua agak ngeri naek roller coaster. Takut jantung copot hahaha..



ARABIAN COAST


Experience the world of The Arabian Nights filled with magic and mystery.


9 places: 4 attractions, 2 shops, 3 restaurants & refreshements


Di area ini juga gak main atraksi apa2. Jadi cuma duduk2 bentar sambil liatin orang foto2. Eh iya di sini gw sempet nemu sakura tapi gak yakin, trus gw nanya ke segerombol anak muda yg lewat situ. Mereka ikut liatin bunga2 itu, trus ada 1 yg blg, iya bener itu sakura. Okesip. Tapi ya.. ada 1 yg ganteng. Tinggi. Cakep mukanya. Trus pas pisahan sama mereka, dia bilang, "Have fun" ke gw. Yaowoh, pengen ikut!! Cuma trus liat muka hubby di sebrang jalan lg kecapean nungguin gw. Kesian juga kalo gw tinggal. Gak jadi deh. Nemenin si kokoh aja dah. Hahahaha.. *istri macam apa inih??*


IMG_3969 IMG_3968 IMG_3971 IMG_3972



MERMAID LAGOON


The world of Ariel, the little mermaid and her aquatic friends is filled with fun for Guests of all ages.


15 places: 7 attractions, 1 character greeting, 6 shops, 1 restaurant & refreshement


Di sini gak main apa2 sih, cuma liatin orang2 pada teriak2 di Flounder's Flying Fish Coaster hahaha.. Tapi ini kayanya gak sedahsyat roller coaster laen. Bisa buat anak2 juga. Tapi hubby ud trauma dah sama roller coaster, jadi yg kaya gini juga dia kaga mo naek hahaha..


IMG_3943 IMG_3940 IMG_3941


86. Ariel's Playground


Explore the caverns and peek at Ariel's treasures in this fun-filled area.


Climb through a fishing net, explore a secret, treasure-filled cave, and more. This is Ariel's favorite hideaway, a playground full of fun and games that's perfect for kids who want to explore Ariel's incredible world. Cast Members hand out exploration maps so you can enjoy Ariel's Playground to the fullest.


Aduh ini bikin nangis deh. Bagus banget tempatnya. Walau gak main atraksi apa2 tapi gw seneng banget. Apalagi pas diputer lagu Part of Your World. Ugh, girang. Andaikan ketemu Ariel, mungkin gw jingkrak2 kali ya. Hehehe..


IMG_3946 IMG_3948 IMG_3949 IMG_3950 IMG_3951 IMG_3952 IMG_3953 IMG_3956 IMG_3957


98. Mermaid Treasures


Toys, capsule toys, and more.


Gw beli Minnie headband ¥1000 di sini, en magnet kulkas Mermaid Lagoon ¥750. Headband-nya buat oleh2, abis gemes banget heheheh.. Pengen buat gw sebetulnya, tp ya kaleeee gw pake ke mall --"



MYSTERIOUS ISLAND


Discover the secrets deep within the Earth and under the sea at Captain Nemo's hidden base.


6 places: 2 attractions, 1 shop, 3 restaurants & refreshements


Tadinya mo naik Journey to the Center of the Earth, tapi hubby agak ragu, soalnya nanya ke orangnya sih. Katanya atraksi ngeri2 gitu. Hadeh. Akhirnya nggak jadi. Apalagi di area itu angin lebih kenceng daripada tempat lain. Kita udah laper juga. Kedinginan dan kelaparan. Pedih. Akhirnya kita cuma foto bentar, trus kabur dari situ.


IMG_4007 IMG_4009



Ice Cream Meiji


Ini lupa nih ada di area mana, jadinya post di bawah aja deh, bonus post hahahaha.. Ke sini karena ngiler liat org makan es lucu. Dan niatnya cuma pengen foto es lucu bentuk mickey minnie hahahaha.. lapar mata sajah.


IMG_3915 IMG_3916


Peach & Raspberry Ice ¥310


IMG_3921 IMG_3926


Tropical Fruit Ice ¥310


IMG_3920 IMG_3925


Suka banget sama es bentuk Mickey dan Minnie ini. Rasanya buah2an gitu. Seger dan manis. Walaupun gw gak terlalu suka ice cream, tp pas liat bentuknya, gw langsung antri hahaha. Dan gw paksa hubby ngabisin krn gw gak tega makannya. LOL.


IMG_3929



FANTASMIC!


Mickey Mouse as the sorcerer's apprentice uses his powers of imagination to create a magical world of fantasy on the waters of Mediterranean Harbor.


Seru banget liat permainan air dan lampu di tengah2 air. Gw sempet nyariin hubby krn begitu atraksinya mulai, gw kabur bentar beli oleh2 buat Ichel. Ada 1 mainan yg gw naksir. Gw samar2 inget Ichel suka Ariel. And I asked my sister to make sure of it. Ternyata benar, Ichel suka Ariel. Jadi gw beli deh tuh. Abis beli, gw balik ke tempat hubby, tp gak nemu. Hadeh kabur ke mana dia.. Tiap kali ada cahaya terang, gw muter ngeliatin sekitar nyariin doi, tp tetep gak nemu. Begitu acara Fantasmic! selesai, baru ktemu deh, ternyata dia agak ke sanaan dikit dr tempat gw berdiri. Gw lgs komplen, "Dih, disuruh diem di tempat malah kabur ke mana2." Trus hubby blg, "Lah, aku dr td gak ke mana2! Aku malah bingung kenapa kamu gak balik2." Jadi ternyata gw yg berdiri di tempat yg salah.. LOL


IMG_4026 IMG_4042 IMG_4033 IMG_4049 IMG_4062



FIREWORKS


Happiness on High


All of today's happy moments are expressed through this fireworks spectacular that fills the night sky.


Sekitar 5 menit, langit di atas gw penuh cahaya. Indah banget. Moment kaya gini bikin hati senang. Pulang pun dengan puas. Apalagi kemaren pas di Disneyland kita gak dapet moment fireworks. So, we enjoyed the moment.


IMG_4067


See you later Tokyo Disneysea. Hope to see you again. Thank you for bringing magic to my world.


Tokyo Disneysea
1-13 Maihama, Urayasu
Chiba Prefecture 279-0031
Japan
Phone: +81 570-008-632
IG: @tokyodisneyresort_official

Comments

Popular Posts