[JAPAN] Fujiko F Fujio Museum at Kawasaki Kanagawa Japan

April 1st, 2018. It's my dream to go to Doraemon Museum. I love Doraemon since forever. The cute chubby cat stole my heart right after his first gadget hahaha.. Yes, I really wanted Doraemon for my best friend. Nobita is so lucky! LOL. Gw udah beli tiketnya via klook.com. Kayanya sih jatohnya lebih mahal dibanding beli di Lawson Jepang langsung. Jadi kalo kt gw, mending kalo punya temen di Jepang, titip beliin dulu deh, ntar pas sampe Jepang tinggal ambil ke temen lo. Harusnya cuma ¥1000. Kalo lo pake rate 120-130 kan lebih murah. Kayanya klook.com pake rate sampe 150 deh. Mehong cuy. Semoga kalian punya temen yg baik di Jepang yg bs beliin. Andaikan gw yg di sana, pasti gw bantu beliin. Secara ke Lawson aja bakal jadi hobi gw hahahaha.. Harap diingat, mereka gak jual tiketnya di museumnya. Jadi kalo udah mo ke sana, HARUS udah punya tiketnya. Kalo gak ya kaga dikasi masuk lah.


IMG_3891


Fujiko F Fujio adhered to the principals of heart warming laughter,the everyday life, of children, and the slight intrigue of science fiction. Fujiko F Fujio, pen name for Hiroshi Fujimoto, continuously wrote manga that filled the readers’ hearts with joy. Dream, hope, friendship, courage, curiosity, and his affection for people. Our museum is filled with Fujiko F Fujio’s ideas, and will continue sending his message to future generations.


How to go to Fujiko F Fujio Museum? Sebetulnya banyak jalan menuju Doraemon. Tapi gw cari yang aman aja. Go to Noborito St from anywhere you are. Di situ soalnya ada halte bus khusus buat bus Doraemon yang langsung turun di Doraemon museum. Kita sih kemarin jalan dari Shibuya St cuma 2 kali pindah train, dan makan waktu sekitar 20 menit lah, udah sampe di Noborito St. When you arrive, find the sign to go to Fujiko F Fujio Museum. Actually, we were lost again hahahaha.. Trus gw iseng nanya ke anak kecil yang lagi lewat sama kakeknya. OMG! Dianterin sampe ke halte buat nunggu bus Doraemon. Lumayan jauh anterinnya. Bahkan kakeknya nyuruh dia anterin kita, dan kakeknya nungguin. Gw terharu banget. Mereka baik banget. And he made sure that we arrived safely in the bus station. Tinggal di Jakarta yang penuh dengan orang jahat dan orang egois, bikin kita malah takut kalo ada yang nanya jalan. Kalo di Jepang, sampe dianterin ke depan tujuan. Thank you so much Japan sudah membuka mata gw kalo masi banyak orang baik di dunia.


IMG_3897 IMG_3899 IMG_3900 IMG_3901 IMG_3903 IMG_3902


Waktu pergi itu bus-nya warna biru. Lucu deh, penuh dengan gambar karakter2 dari film Doraemon. Gemesss. Pas pulang beda bus sih, ntar gw post di paling bawah aja ya. Sekarang gw post yg bus pas pergi ke sana dulu hehehe.. Oya, pas masuk harus bayar bus-nya, jadi bukan free bus fasilitas dari museumnya, kena charge ¥210 per org dewasa. Gw pake Suica card jd cuma kena charge ¥206 dpt diskon ¥4. Kalo anak2 cuma ¥110. Kalo pake Suica card diskon ¥7 jadi cuma ¥103.


IMG_3904 IMG_3910 IMG_3911 IMG_3907 IMG_4207 IMG_4209 IMG_4210 IMG_4208


Finally arrived at Doraemon Museum. Gw ambil yang jam 10 pagi. Disuruh antri dulu sebelum masuk ke museumnya. Sambil antri liat yg lucu2 di tembok depan museum. Ekspresi2 matanya Doraemon hahaha. Kocak deh. Trus ada tempat titip payung juga. Gituan aja gemes liatnya. Oya, setiap hari mereka buka (kecuali hari Selasa krn museum ini tutup every Tuesday except during the Golden Week April 29th-May 5th and summer holidays. Also when The Year-end and New Year Holidays), entrance time is divided into quarterly time-schedule: 10:00; 12:00; 14:00; 16:00. Tapi begitu masuk ke dalam kita bisa seharian di sana sampe tutup kok. Bebas deh pokoknya. :)


IMG_4221 IMG_4220 IMG_4222


Sebelum masuk ke museum, di sepanjang tembok yang ke arah pintu masuk, ada boneka2 di dalam kaca yang bisa difoto. Aduh itu lucu banget. Ada doraemon lagi mo makan setumpuk dorayaki. Ada nobita lagi makan roti contekan. LOL. Jangan lupa difoto deh buat kenang2an. Gw ada foto beberapa. Sebetulnya pengen foto semua, tapi ada emak2 yang kerjanya nyelak antrian, supaya anaknya bisa foto di depannya. Ya sabar kali buk, itu boneka juga kaga ke mana2. Bukan orang Jepang kayanya, ngomongnya bahasa Mandarin. Kesel aja, kaga tau aturan. *trus curhat*


IMG_4227 IMG_4228 IMG_4229 IMG_4230 IMG_4231 IMG_4232 IMG_4233 IMG_4234 IMG_4236


Sampe di dalam, kita antri buat dikasi semacam gadget kaya walkie talkie imut gitu, buat dengerin sejarah tiap area. BTW, di antrian itu aja si ibuk2 tadi masi mo nyelak, untung keliatan sama org museumnya, dan disuruh antri. Gila ye buk! Sebel. *elus dada* Ok, back to the museum. Jadi ada area yang kita gak bole foto, hanya liat2 perjalanan karya-nya Fujimoto Hiroshi alias Fujiko F Fujio, sambil dengerin dari gadget itu, tinggal pencet nomor tempat kita berada. Misalkan kita di area nomor 2, ya pencet nomor 2. Dengerin sampe abis. Begitu pindah dan mo tau sejarahnya, pencet lagi. Gitu terus sampe keluar dari ruang exhibition, nanti gadget-nya diminta balik sama mereka. Kasih ya kalo diminta balik, jangan malu2in kejar2an di dalam museum cuma gara2 pengen bawa pulang itu gadget imut. LOL. By the way, gw sampe berkaca2 liat hasil karyanya Mr Fujimoto. Bagus2 deh gambarnya. Aduh emang berbakat banget. Sayang gak bole difoto. Gw udah gatel pengen jepret2 LOL. Tapi akhirnya kita bole foto2 juga di area2 selanjutnya. Lucu2 deh.


IMG_4249 IMG_4238 IMG_4243 IMG_4248 IMG_4244


Setelah main2 di lantai 1 dan 2, gw langsung meluncur ke Rooftop Playground. Yaaaaaay. Akhirnya ktemu Doraemon! Liat secara langsung tempat main Doraemon.. Walau matahari terik, tapi hawanya adem banget. Makanya gw masi pake jaket di situ hahaha. Gak takut2 amat sih sama dingin, secara gw penggila dingin. Tapi takut masuk angin. Secara anginnya kenceng. Yuk liat koleksi foto gw pas di sana hehehe.. Seneng banget bisa lewatin Dokodemo Door! Horeeeee.. *jingkrak2*


IMG_4303 IMG_4301 IMG_4300 IMG_3947 IMG_4280 IMG_3919 IMG_4256 IMG_4254 IMG_3933 IMG_3928 IMG_4264 IMG_4259 IMG_4273 IMG_4263 IMG_4270



Gift Corner Fujikoya


Souvenir shop with "Dora-yaki" Japanese-style sponge cake and "Memory bread" rusks on sale.


I was happy to see that they're selling Dora-yaki and Taiyaki. Hooraaaay. Langsung antri buat belanja. Gak banyak sih, tapi sangat menyenangkan hati.


IMG_3934 IMG_4274 IMG_4275 IMG_4276 IMG_4277 IMG_4278 IMG_4279


Dorayaki ¥210


Isinya red bean. Alamak enak banget. Beda banget deh dorayaki asli sama dorayaki palsu hahahaha.. Apakah ini hanya perasaan dek Yenny sajah? Mungkin. Sentimental banget dah. Ini makannya terpaksa bagi 2 sama hubby. Secara doi kaga mo beli, cuma mo minta. Huft. Tapi beneran enak. Kalo ke sana, harus beli ini banyakan. Teksturnya empuk dan rasanya enak gak terlalu manis. Trus makannya harus merem. Kalo gak, gak tega deh makan si dorayaki yang bergambar doraemon ini. Terlalu unyu.


IMG_4362


Mini Taiyaki ¥150


Chocolate flavour


Kebayang gak doraemon mermaid? Ya ini lah mini taiyaki ini. Mukanya doraemon tapi badannya ikan. Jadi mermaid hahaha. Sebutannya apa ya? Mercat? Hahaha. Mermon? Duh lebih aneh lagi wkwkwk. Anyway, ini gw beli yang rasa coklat. Enak! Ingat2 kalo ke sana beli banyakan ya. Trus bagi gw! LOL.


IMG_4364


Financiers in Museum Bus Can ¥1,080


Ini gw beli gegara iseng liat kalengnya lucu bentuk bus hahahha. Financier-nya sih polos aja, gak ada bentuk apa2 di cetakannya. Cuma bungkusnya aja ada muka Doraemon. Tapi ini enak. Gw beli 10, mostly gw yg abisin. Hubby kayanya cuma makan 3 hahahahahahaha.. Seriusan enak. Gak keras. Gak kering. Malah cenderung empuk, lembut dan manisnya pas. Gak kemanisan juga. Nyam nyam nyam!


IMG_4283 IMG_5207


Abis belanja, terbitlah lapar. Walhasil, niatnya mo cari makan di luar pun gagal. Trus gw liat donk menu2nya di restoran, ternyata lucu2 banget. Gw pun memandang hubby dengan tatapan memelas. "Makan sini aja yuk. Aku udah laperrrr." Hubby gw emang the best sih. Selalu ngikutin maunya gw. Masuk deh kita ke restonya.



Museum Cafe


Enjoy the original menu that invokes the artwork.


IMG_4299 IMG_4298 IMG_4296 IMG_4295 IMG_4294


アンキパン ビーフシチュー Secret Gadget [Anki-Pan] Beef Stew ¥1,500


Beef Stew and Rubello Vegetables with Anki Pan (Memory Bread). Served with potato gratin and salad.


I ordered this one only because of the anki pan hahahaha. And turned out, it's just a toast. LOL. Tapi semur dagingnya enak banget. Empuk. Well-seasoned. Potato gratin-nya juga enak. Gw abisin semuanya. Bagi hubby dikit lah. Cuma emang lebih enak lagi kalo pake nasi putih hangat. Apalagi nasi Jepang. Duh, terbayang2 jadinya. Recommended sih.


IMG_4290 IMG_4289 IMG_4293


ドラコロ ハンバーグプレート Doraemon's Hamburg steak and Korosuke's Rice Place ¥1,600


Doraemon and Korosuke: Hamburger and Fried Rice combination. Served with Napolitan Spaghetti, salad, and soup.


This was so cute. Kalo ini beneran gak tega makannya hahaha. Untung ini orderan hubby, jadi biar dia yg memulai mengacak2 muka unyu Doraemon itu hehehe. Lucu banget menu ini karena udah ada hamburger, ada nasi goreng pake muka Korosuke, trus ada Napolitan Spaghetti. Jelas donk gw culik sebagian dari menu hubby ini buat gw. Secara gw cuma dpt daging semur sama kentang plus toast kecil2 hahahaha.. Buat yang laper berat, pesen ini aja mendingan. Enak dan puas. :)


IMG_4286 IMG_4285


ココア Cocoa (Ice) ¥620


Kebetulan di cafe ini juga dapet air putih free. Air dingin. Enak. Hohoho. Dan tergoda dengan menu Latte Art Drink-nya, akhirnya kita pilih ice chocolate. Secara hubby gak minum kopi, gw gak tega untuk mesen kopi. Ntar yang minum kan cuma gw. Jadilah gw pesen ice chocolate ini, dan dapet latte art lucu. Ada Doraemon dan Korosuke hahaha. Cocok sama makanan yg diorder hubby. Gemes kan. Diminum sayang ini judulnya. Tapi karena penasaran, ya diminum juga. Enak, gak terlalu manis, coklatnya berasa. Hubby pun mesem2 senang karena es coklat emang minuman favoritnya. :)


IMG_4291


And before exit, we passed through Museum Gift Shop, where you can buy original goods and Fujiko F Fujio's manga. Aduh pengen dibeli semuanyaaaaaa. But, finally I only bought Doraemon's fridge magnet. Yaaaaay. ¥486. After that we waited outside the museum for the bus to come, to bring us back to Noborito St. Kali ini bus kuning gambar Korosuke hahahaha. Emang beneran jodoh. Pergi Doraemon, pulang Korosuke. Cubit neh!


IMG_4313 IMG_4312 IMG_3951 IMG_3949 IMG_3952


Thank you Mr Fujiko F Fujio. Thank you Doraemon. Thank you for coming into my happy childhood life.


Fujiko F Fujio Museum
2 Chome-8-1 Nagao, Tama Ward
Kawasaki, Kanagawa Prefecture 214-0023
Japan
Phone: +81 570-055-245

Comments

Popular Posts