Madame Delima at Cikini Menteng Jakarta

July 24th, 2018. Sejak Madame Delima buka di Cikini, gw udah plan buat mampir, tapi belon dapet waktu yang tepat. Eh pas banget kemaren diajakin ke sana. Gw nongol deh bareng Cindy. Pas kebetulan memang ada acara deket2 situ. Yawdah sekalian mampir deh.


IMG_8941


Begitu sampe di depannya, suka banget sama parkirannya yg luas hahaha. Pas masuk ke dalam, suka banget sama suasananya. Humble. Gak arogan. Begitu lampu nyala, keliatan banget cantiknya. Tadinya kita mau foto2 di area belakang. Jadi ada area smoking di belakang, semi outdoor tapi bisa pasang AC juga. Tapi gw liat di area depan juga udah cantik buat foto. Mereka terbagi 3 area gitu. Area depan, tengah dan belakang. So gw pilih area depan deh.


IMG_8940 IMG_8943 IMG_8944 IMG_8949 IMG_8950 IMG_8951 IMG_8948 IMG_8947


Kiwi Punch 36k


Wiiih ini seger banget. Gw gak terlalu favorit sebetulnya sama buah kiwi karena asem banget kan. Tapi setelah dijadikan kiwi punch eh ternyata enak loh. Asemnya gak terlalu asem sih, udah pake sirup gitu, malah jadi asem manis seger.


IMG_8956


Avocado Coffee 49k


Cindy hoki dah hari ini, alpukatnya buat dia semua hahaha. Gw gak cobain, jadi ntar cek review Cindy aja yak.


IMG_8957


Ice Tea 20k


IMG_8952


Nasi Putih 18k


Nasi putihnya unik. Dibungkus di daun gitu. Trus di atasnya dikasi ikan teri plus cabe2an *LOL*. Jadi kaya bukan nasi putih biasa. Jadi nasi putih luar biasa hahaha.


IMG_8973


Bistik Lidah Madame Delima 77k


Javanese beef tongue steak served with sauteed vegetables & mushroom


Agak surprise ada menu bistik lidah di sini. Waaaaa.. coba deh penasaran juga, enak apa kaga ya. Eh, pas dicobain, enak bener. Lidahnya empuk banget. Teksturnya juga sempurna. Ya bistik lidah ya seperti ini. Duh, sambil nulis sambil keingetan lagi rasanya huhuhuhu..


IMG_8960 IMG_8972


Ikan Gurame Telur Asin 159k


Deep fried gurame with salted egg yolk sauce


Ikan Gurame pake saus telur asin? Wow. Kayanya baru pernah makan nih model gini. Dan ternyata enak banget loh. Gw sampe gak brenti makannya. Ngambil terus. Nasinya bisa nambah nih hahaha. Tapi gak lah, harus diet neh. *what is diet?* Potongan2 ikannya semua tercampur rata dengan saus telur asinnya. Jadi gak ada potongan ikan yang terlalu asin atau terlalu hambar. Saus telur asinnya juga enak. Gak terlalu asin. Cocok banget dimakan pake nasi putih hangat.


IMG_8955 IMG_8968 IMG_8967


Udang Goreng Gandum Madame Delima 149k


Fried king prawn sauteed with cereal & lime


Udang goreng gandumnya salah satu yang gw rekomendasiin deh buat dicoba. Udangnya gede2 dan teksturnya chewy empuk dengan penampilan yang cantik. Ditaburi gorengan gandum yang dibikin seperti rambut nenek hihihi. Gemes deh liat tampilannya. Rebutan nih sama Cindy LOL. Trus yg gw demen, gampang banget dilepas dari kulit udangnya. Jadi, gak susah makannya.


IMG_8959 IMG_8966


Ikan Dori Kecombrang 85k


Deep fried served with balinese spicy sauce


Penampilannya keliatan pedes banget. Ikan dori yang ditaburi kecombrang dan sambal matah. Tapi harum bangetttt. Gw tergoda buat cobain donk. Dan ternyata emang enak ya. Aroma kecombrang dan sambal matah gak overpowering aroma gorengan dori-nya. Iya, ikan dori yang digoreng tuh kan wangi banget. Tapi aromanya gak terlalu pedes. Gak terganggu deh wangi dorinya. Nyam!


IMG_8954 IMG_8970


Terong Balado Teri Pete 49k


Deep fried eggplant served with chili and fried anchovy


Terus terang gw penasaran banget. Tapi karena sambelnya keliatan mengerikan, plus ada pete-nya yang bagi sebagian orang menggiurkan tapi bagi gw biasa aja. LOL. Akhirnya menu ini pun gw bawa pulang. Gw serahkan kepada yang doyan terong balado pake teri dan pete hahaha. Mamak mertua gw hepi tuh. Endeussss, katanya.


IMG_8961 IMG_8962 IMG_8971


Tumis Daus Pepaya 49k


Papaya leaves sauteed with homemade sauce


Agak bingung pas menu ini datang ke meja. Hmm.. cobain apa nggak ya? Soalnya daun pepaya biasanya kan pait banget tuh. Trus pake ditaburin cabe2an dan bawang merah pula. Hmmm.. ragu2 banget deh gw. Tapi berhubung udah makan pake tangan *iya gw makan pake tangan.. udah gak jaim lagi dah walaupun tempatnya keceh gitu hahaha* gw nekad deh nyobain itu daun pepaya. Eeeeh ternyata enaaaaaaak. Yaowoh, pedes2 nikmat. Pedes dikit. Tapi rasanya enak banget. Nagih. Sampe gw gk mo makan lagi di sono, gw take away aja hahaha. Dan gw makan lagi di rmh, pake nasi anget. Recommended!


IMG_8963 IMG_8969


Congratulations Madame Delima for the opening. Thank you so much for the delicious lunch. OMG! Gw masi ngiler nih ngebayangin makan di sono. Udah jadwalin minggu depan ngajak mertua! Hehehehe.


Madame Delima
Jl. RP. Soeroso No. 1 A
Cikini, Menteng, Jakarta
Phone: +62 21 3102128
IG: @madamedelima

Comments

Popular Posts