ParaBumbu at Ruko Magnetica Square Cikarang Bekasi

July 9th, 2018. Belum lama buka, ParaBumbu adalah restoran makanan Indonesia, hasil kerjasama dari 3 orang sahabat. Hari Senin yang cerah itu, gw dan Cindy main2 ke Cikarang untuk mencoba masakan2 dari resto itu. Perjalanan lancar, tidak ada macet yang mengganggu. Kurang lebih 1 jam lah di jalan. Jam 11 kurang sudah sampai di sana.


IMG_8426


Tempat makannya terdiri dari 2 lantai. Lantai dasar lebih kecil dibanding yang lantai atas. Kita kebetulan ditempatkan di atas. Jadi pas sampe, foto sebentar di bawah, trus naek deh. Ambiancenya tipikal restoran biasa, tapi nyaman banget. Enak buat makan sama keluarga, atau sekedar meeting lunch, atau bahkan dinner kalo pas gak masak di rumah. Sayang deh jauh banget di Cikarang. Andaikan buka di Jakarta, wiii so happy.


IMG_8428 IMG_8427 IMG_8429 IMG_8430 IMG_8431 IMG_8432 IMG_0247 IMG_8434 IMG_8433



MINUMAN SPESIAL PARABUMBU


Strawberry Imut 25k


strawberry, lime, and passionfruit juice


IMG_8436


Jeruk Pandan Nata De Coco 25k


orange juice with nata de coco and pandan syrup


IMG_8438


Melow Karta 25k


honeydew and lemon squash


IMG_8437



Dari ketiga minuman ini gw paling suka Jeruk Pandan Nata De Coco.
Kombinasi Jeruk, Pandan dan Nata De Coco enak banget.
Asem manis seger campur jadi satu.
Nata De Coco-nya juga generous banget.
Berhubung gw gak suka melon, Melow Karta bukan favorit gw.
Strawberry Imut sih gw masi suka. Seger banget.
Potongan2 kecil strawberry menambah tekstur di minuman itu.

CAMILAN


Perkedel Jagung 15k


sweet corn fritters


Gw bukan penggemar perkedel jagung banget. Well, kalo bikinan mak gw dulu atau mertua skr, gw doyan banget. Tapi kalo di resto gitu, susah dapet yang enak sesuai selera gw. Gw suka perkedel jagung kalo jagungnya gak terlalu keras, trus perkedelnya juga empuk dan renyah. Cindy malah doyan banget sampe gak brenti makan hahaha. 1 porsi ada 4 potong, jadi bagi 2 sama Cindy.


IMG_8452 IMG_8463



SAYUR


Tahu Telor ala Parabumbu 28k


beancurd omelette served with special Parabumbu sauce


Gw suruh Cindy cobain dulu tahu telornya, soalnya gw takut kepedesan hahaha. Cindy bilang agak pedes sih, dan dia suruh gw cobain sedikit dari potongan yang udah dia ambil. Dan ternyata bener aja bumbunya tuh pedes. Walhasil gw cobain makan tanpa bumbu deh. Eh ternyata enak loh guys. Teksturnya lembut banget. Alamak. Gw berduaan Cindy sampe gak brenti makanin tahu telornya. Udah bisa ditebak, piringnya tahu telor paling cepet kosong hahaha.


IMG_8442 IMG_8443 IMG_8444



SOP / SOTO


Soto Betawi 40k


Jakarta/Betawi style beef soup with coconut milk


Pas soto betawinya datang, gw sama Cindy langsung ngiler2. Wangi banget soalnya. Trus dagingnya generous banget. Lumayan empuk dagingnya. Tapi kentangnya agak keras menurut gw. Kurang empuk dikitttt lagi. Delicious broth! Gw masukin semua emping ke kuahnya. Hiii enak bangetttt. Gurihnya tuh bukan gurih micin. ParaBumbu udah pasti pake bumbu2 yang premium lah. Jadi gak feel guilty nyeruput soupnya. Nyam nyam.


IMG_8460 IMG_8461



NASI


Nasi Goreng Kemangi Parabumbu 42k


traditional Indonesian fried rice with basil paste, served with fried chicken, tahu and tempe


Menu ini komposisinya komplit banget. Nasi gorengnya pake basil, jadi warnanya hijau. Ikan terinya segambreng. Generous banget dah. Di setiap suapan, nasi goreng dan ikan terinya berlomba banyak2an hahaha. Disajikan dengan ayam goreng yang nikmat dan empuk banget, tahu tempe dan telur mata sapi. Dijamin kenyang deh makan seporsi menu ini.


IMG_8450 IMG_8451


Iga Bakar Nasi Jeruk 85k


grilled beef ribs served with orange aromatic rice


Disajikan dengan semangkuk sop hangat, 3 potong iga bakar with delicious flavour dinikmati dengan seporsi nasi beraroma jeruk. Sayang sekali, dagingnya agak keras. Butuh sedikit berantem antara garpu dan pisau dengan dagingnya hahaha. Well-seasoned with sweet taste, gw cukup yakin kalo dibikin lebih empuk, gw bakal nambah seporsi lagi. LOL.


IMG_8449 IMG_8447 IMG_8448


Nasi Ayam Bakar Taliwang 42k


grilled chicken Taliwang style


Disajikan dengan kangkung plecing, nasi dan ayam bakar Taliwang ini pasti mencuri hati penggemar masakan pedas. Gw sempet coba ayamnya sedikit. Rasanya enak, dengan tidak terlalu pedas. Justru yang pedas itu adalah kangkung plecingnya. Enak dinikmati saat masi hangat.


IMG_8456 IMG_8464



MAKANAN PENUTUP


Es Merah Delima 25k


ice red chestnut pearl jelly with avocado


Gw bukan penggemar es kaya gini sih. Jadi gw cobain sedikit aja. Gw kurang suka santan di makanan manis gini. Buat gw, santan itu enak buat soto hahaha. Tapi isi es merah delimanya banyak deh. Ada nangka, ada cincao, ada macem2 deh. Puas pasti yg doyan sama es merah delima hehehe.


IMG_8439 IMG_8440


Buat yang tinggal di daerah Cikarang ataupun lagi main2 ke sana, trus butuh makanan enak, jangan ragu buat mampir ke ParaBumbu. Recommended banget makanan2nya. Gw aja pengen balik lagi nyobain menu yang lain. Yuk cuss kalo ada yang mo ngajakin, siap grak nih. Thank you ParaBumbu for the delicious lunch.


ParaBumbu Indonesian Restaurant
Ruko Magnetica Square blok B No. 1
Cibatu, Cikarang, Bekasi
Phone: +62 21 89915994
IG: @parabumbu

Comments

Popular Posts