Bunga Rampai at Teuku Cik Ditiro Menteng Jakarta

July 24th, 2018. Setelah batal ke Bunga Rampai seminggu sebelumnya, akhirnya gw mampir juga. Kali ini gw ngajak Cindy yang kebetulan nganggur gak ada acara. Gw inget dulu sekali doank ke Bunga Rampai pas acara launching kulkas dari salah satu merk ternama. Ternyata sudah sempat renovasi dari sejak itu.


IMG_8921


Gw baru ngeh kalo ternyata mereka ada 3 lantai. Waktu dulu ke sana cuma berkeliaran di lantai 1. Tempatnya skr lebih remang2, jadi keliatan lebih classy sih. Lantai 1 lebih buat dining area, lebih spacious. Lantai 2 lebih ke private area. Lantai 3 rooftop, untuk smoking area. Dari 3 lantai itu gw paling suka yang rooftop. Tempatnya terang banget. Bagus bener buat foto. Bahkan pas gw di sana, ada 4 mami2 naik ke atas cuma buat foto2 hehehe.


IMG_8882 IMG_8883 IMG_8884 IMG_8885 IMG_8886 IMG_8887 IMG_8888 IMG_8889 IMG_8890 IMG_8891IMG_8892IMG_8881IMG_8893IMG_8894IMG_8895IMG_8896IMG_8897IMG_8898IMG_8913IMG_8876IMG_8877IMG_8878IMG_8879IMG_8880


Ice Tea


IMG_8905


Ice Lychee Tea


IMG_8910


Nasi Putih - Nasi Merah - Nasi Hijau


IMG_8912


Sosis Gedongan 291k


80 centimeters boiled beef herbs sausage, served with mustard sauce, chilli sauce, and pickled cucumber


Waaaaah sosisnya panjang muter2. Baru pernah deh liat sosis sepanjang ini hehehe. Piringnya juga custom ya dibuat biar bisa tata sosisnya dibentuk gini. Di tengah2 buat tempat saus mustardnya. Anyway, gw suka banget sama rasa sosisnya. Mirip sosis di roti sosis jadul gitu. Remind me of my childhood. Begitu dicocolin ke saus mustardnya, jadi beda rasanya. Gw prefer tanpa cocolan. Oya, harganya agak tinggi ya. Jadi jangan kaget pas liat harganya hehehe..


IMG_8902 IMG_8903


Itik Keling 190.05k


Deep fried braised duck with chilli and shrimp paste, with caramelized shallot on top


Menu bebek ini agak pedas. Well, gak sampe pedas banget, tapi cukup berasa pedasnya. Tapi gw agak kurang suka karena dagingnya kurang empuk buat gw. Well, emang sih bagian paha yang empuk dicomot duluan sama Cindy. Hahaha. Berasa gak tuh dendam membara? Gak deh, canda. Berhubung itu penuh dengan cabe, emang gw kaga bakal makan duluan. Jadi gw biarkan Cindy ambil duluan emang hehe. Tapi Cindy juga bilang bagian pahanya juga gak terlalu empuk. Mungkin emang pas agak keras aja ya daging bebeknya. Well, moga2 nanti lebih bisa dibikin lebih empuk lagi.


IMG_8904


Kering Garing Kwetiau 75k


Crispy rice flat noodle with scrambled egg, clam Chinese chives, spring onion, mung bean sprout and dried chilli


Menunya cukup unik ya. Kwetiau-nya digoreng kering garing. Tapi buat gw agak terlalu keras. Mungkin kelewat tebal ya potongannya. Cuma gw suka banget tuh sama scrambled egg, kerangnya, togenya. Enak deh. Ada basah2nya sedikit. Nyam.


IMG_8906 IMG_8907


Poffertjes 67k


Traditional dutch Madeleine with icing sugar and butter scotch


Sukaaaaa. Empuk banget poffertjes-nya. Apalagi dituang butter scotch yang nikmat. Rasa pahit manisnya butter scotch bener2 bikin ketagihan deh. Tekstur poffertjes yang lembut, dipadu tekstur kental sirup butter scotch. Nagih.


IMG_8899 IMG_8900 IMG_8901 IMG_8919


Es Kopyor Alpukat 145k


Chimera coconut topped with avocado


Gw gak suka alpukat, jadi gw biarkan ini buat Cindy aja. Nyobain sirupnya sedikit. Enak. Manis.


IMG_8908 IMG_8909


Menu2 di atas adalah sebagian dari menu Sebelas Sajian Bungarampai. Semoga next time bisa mencoba menu yang lain. Thank you Bunga Rampai untuk makan siang yang mengenyangkan.


Bunga Rampai
Jl. Teuku Cik Ditiro No.35
Menteng, Jakarta
Phone: +62 21 31926224
IG: @bungarampai.pakisculinary

Comments

Popular Posts