Sekai Sushi at Pluit Indah Raya Jakarta

May 19th, 2018. Iseng2 main ke area Pluit. Mo nyamperin coffee shop yang baru buka tuh. Gw diundang tapi gak dateng. Akhirnya berniat datang sendiri. Eeeeh ternyata ditutup mendadak krn ada event. Agak bete sih krn paginya baru nanya trus katanya buka. Udah gitu, mo ada event, kasi tau dari semalemnya kek, masa stengah jam sebelum event br nulis di IG story. Yakeles kita liatin semua IG story coffee shop dan restoran. Tapi akhirnya mencoba menenangkan diri dengan nyari tempat makan enak. Meluncur deh ke coffee shop deket situ. Duduk2 cantik trus laper. Emang udah niat mo ke Sekai Sushi, tapi nunggu buka baru ke sana deh. Horeeeee.


IMG_6717


Jadi lokasinya itu ada di lantai 2 gitu. Kudu naek ke atas. Bisa pake lift. Ntar keluar dari lift, ke arah kiri. Dari depan sih keliatan biasa aja, tapi pas masuk gw terkesima. Tempatnya bagusssss. Terang banget deh. Gw pikir bakal biasa2 gelap2 gitu, tapi ternyata natural light masuk dengan cantiknya. Gak usah berpanjang-panjang yak, gw langsung share foto2nya aja. Gak terlalu banyak tapi semoga bisa memberikan sedikit gambaran kaya gimana sih Sekai Sushi itu.


IMG_6713 IMG_6714 IMG_6712 IMG_6711 IMG_6709 IMG_6710 IMG_6716


Ocha (cold) Free


IMG_6715


Dry Chicken Ramen (ori) 38k


mie ramen kering daging ayam & telur setengah matang


Lumayan enak nih ramennya. Bukan pork sih, cuma daging ayam aja. Kalo mo dibandingin sama pork ya pasti kalah hahaha. Tapi gw suka tekstur ramennya. Gak terlalu keras, gak terlalu lembek. Ukurannya juga pas, gak kegedean. Gw kurang suka kalo bakmi-nya ukurannya gede2, apalagi kalo alot kaya kabel. Males. LOL.


IMG_6720 IMG_6722


Salmon Sushi Cube 38k


aburi salmon sushi dengan pilihan toping spicy sc atau mentai sc dan tobiko


Gw pesen ini karena bentuknya yg unik. Trus kebayang sih salmon pake mentai sauce dan tobiko, pasti nyam bangetttt. Cuma sayangnya pas udah dicoba, ternyata biasa aja. Nasi sushi-nya cenderung kurang padat gitu. Jadi dicolek dikit langsung ambyarrr semua nasinya. LOL.


IMG_6727 IMG_6728


Gyoza 30k


pangsit ayam


Gyoza-nya lumayan, tapi gak sampe memorable sih buat gw. Maklum gw udah terpikat dengan pork gyoza di Jepang hahaha curang yak. Bodo! LOL. Anyway, tapi kulit gyozanya teksturnya ok kok. Gak kelembekan. Kadang ada yg bikin lembek bener kan. Atau malah terlalu keras, saking kebanyakan tepungnya. Hihihi. Ini okelah untuk ukuran chicken gyoza.


IMG_6729 IMG_6730 IMG_6731


Kagoshima Beef Wagyu 48k


Jadi, sebetulnya gw minta jangan pedes utk semua menu yg gw pesen. Tapi ternyata mereka lupa kalo menu ini ternyata ditaburi cabe bubuk. Walhasil kita berdua sibuk minggir2in cabe bubuknya hahaha. Tapi wagyunya enaaaaak. Empuk banget. Juicy. Hmm.. tebelan dikit lagi juga bole hahaha. Sausnya juga enak. Menambah cita rasa gurih di wagyunya.


IMG_6723 IMG_6724


Salmon Sashimi (5pcs) 48k


Salmon sashiminya fresh kok. Kayanya kalo salmon sashimi rata2 sama aja ya rasanya di mana2. Bedanya cuma kesegarannya aja ya. Kalo ada yg gak seger, baru deh gw komplen2 secara gw emang pecinta salmon sashimi.


IMG_6718 IMG_6719


Great job Sekai Sushi. Ntar kapan2 kalo ke sana lagi, mo coba menu lain ah.


Sekai Sushi
Jl. Pluit Indah Raya No. 33
Pluit, Jakarta
Phone: +62 21 22668108
IG: @sekaisushiresto

Comments

Popular Posts