Umaku Sushi at Ruko City Walk Citragran Cibubur

June 19th, 2018. Sejak gw kenal Aline dan Cindy, udah sering mereka sebut2 Umaku Sushi yang paling enak. Nah, pas libur Lebaran, mendadak gw pengen cobain. Mumpung masi pada libur kan, belon macet, gw culik hubby ke Cibubur. Eeeeeh pas kebeneran Aline nganggur. Yaaaay. Double date deh. Ngiri gw soalnya Aline Cindy sering double date di cabang Cibubur ini. #anaknyangirian Btw, Cindy gak bisa jadi gak ngikut. Bukan gak diajak loh ya. LOL.


IMG_7875


Tempatnya gak terlalu besar. Ada lantai 2 tapi kita udah ditungguin Aline dan Fachmi di meja deket pintu. Whoaaa first timer neh hahaha. Cukup deg2an tapi yaaaa gw kan udah biasa makan Japanese food ya, jadi ya ekspektasinya udah terjaga deh. Gw biarkan Aline dan Fachmi yang pesen karena mereka yang udah sering ke sini kan. Gw tinggal menikmati sajah. Dulu itu mereka ada cabang di Duren Tiga. Berhubung gw gak ngeh di mana itu Duren Tiga, dan mereka selalu makan pas dinner ya, jadinya gw gak pernah ikutan. Secara hubby pasti gak mau anterin, trus gw juga takut nyasar kalo ke sana. Ini dulu loh. Di mana gw masi belon seperkasa sekarang. Sayangnya, justru saat gw mulai perkasa, cabang Duren Tiga tutup. Gw gak keburu nyobain di lokasi yang deket gw. Jadi mereka tinggal 2 cabang di Cibubur. Ruko City Walk dan Kota Wisata. Makanya gw bela2in ke sini hahaha. Btw, jangan membayangkan tempat yang fancy layaknya resto Japanese di Jakarta ya. Ini ambiancenya seperti resto pinggir jalan di Jepang. Nyaman!


IMG_7873 IMG_7874 IMG_7868 IMG_7869 IMG_7876


Sake Sashimi 74k


salmon


The biggest sake sashimi ever!!! Seriusan, ini tebel banget, dan panjang, dan lebar. Hati langsung lumer begitu liat porsinya. Langsung lahap deh makannya. Fresh banget. 5 slices di piring. Gw langsung makan 3. Hubby dapet cuma 2 hahahaha. Hubby gw emang baek. Dia tau banget kalo gw penggila salmon sashimi hihihi.


IMG_7879 IMG_7880IMG_7882


Sake Aburi 39k


seared salmon


Dan ini adalah rajanya, sodara-sodara. Enaknya ampun2. Bukan. Ini  bukan lebay. Ini fakta. Kenyataan. Dan gak seperti orang bilang, kenyataan itu menyakitkan. No! Ini kenyataan yang sungguh menggiurkan. Hahaha. Jadi ini adalah lapisan salmon aburi di atas nasi sushi-nya. Makannya harus dilahap semua sekaligus dalam satu suapan. Jadi buka mulut selebar2nya, karena ukurannya guedeeee. Melt in your mouth. DABEST! SUPER RECOMMENDED! Kalo ke Umaku, harus pesen ini. 1 porsi isi 2. Gw makan 1.5 porsi HAHAHAHA. What an addicting dish.


IMG_7894 IMG_7895 IMG_7896 IMG_7904 IMG_7905


Spider Roll 67k


ebi tempura with unagi topping


Niatnya gw mo makan unagi don, tapi gw takut kekenyangan. Akhirnya gw memutuskan untuk memesan spider roll. Unagi di atas roll ebi tempura. Hmm.. yahud rasa unaginya. Well, emang gak segede di Jepang sih ukuran unaginya, tapi enaknya sepadan deh. Tekstur kriuk dari ebi tempuranya menambah kenikmatan spider roll ini. Nyam.


IMG_7890 IMG_7889


Salmon Lava 65k


Gw pikir awalnya ini tumpukan salmon hahahahahhaa *you wish Yen, you wish!!* Tapi ternyata ini adalah menu nasi dengan salmon dan cheese di atasnya. Alamak. Salmonnya lembut banget. Melt in your mouth. Trus, cheese-nya gila sih. ENAK BANGET! Gw emang penggila cheese buat savoury food. Jadi kalo ada cheese di salmon dan nasi, udah menggila gw. Rebutan sama Aline nih. Doi juga penggila keju hahaha..


IMG_7900 IMG_7898 IMG_7902 IMG_7903


Sake Salad 59k


salmon


Begitu menu salmon salad dateng, gw langsung nganga. Ini salmonnya lebih banyak daripada saladnya hahahaha. Aku bahagia banget loh. Mana salmonnya tebel2. Trus saus mentai-nya amazing. Enak banget. Gak seperti makan salad tauk. Gw jadi berasa kaya makan salmon pake saus mentai trus dikasi salad dikit hahahaha.. Eh gatau deh ya itu saus mentai apa bukan. Gw udah gak bisa mikir kalo udah liat salmon dikasi saus enak gini hihihihi..


IMG_7891 IMG_7892


Salmon Grill Cheese 38k


grilled salmon and cheese


Grilled salmon digulung dengan nasi sushi, ditaburi keju parut. OMG. Enak. Kunyah kunyah kunyah. Salmon di Umaku kayanya diapain juga enak ya. Mo ditaro di atas nasi, digulung bareng nasi, bahkan dimakan gitu aja juga enak hahahaha..


IMG_7883 IMG_7885


Mazaru 38k


salmon roll


Another salmon roll. Yaaaaay! Kalo gak salah itung 1 porsi isi 5. Kayanya hubby gw makan 2 hahaha. Gw tau sih dia pasti seneng makan sushi roll di Umaku. Kaga nemu kyuri kayanya hohoho. Salmon digulung dengan nasi sushi, lalu dikasi saus mayo di atasnya plus dikasi taburan katsuobushi. Hmm nyammm..


IMG_7884 IMG_7886


Agedashi Tofu 34k


japanese tofu fried with sauce and bonito flakes


Gw kalo ke resto sushi di Jakarta, hampir selalu order agedashi tofu. Gw suka banget sih menu ini. Dan buat gw ini starter yang menyenangkan. Gak terlalu bikin kenyang, dan cukup ringan untuk memulai sederetan menu-menu enak berikutnya.


IMG_7878 IMG_7877


Scallop Grill Tobiko 48k


with special sauce


Wow, menu scallopnya enaaaaaak. Gak pedes gak seperti di resto lain biasanya pedes2 hahaha. Sausnya juga gurih banget. Scallopnya empuk. Dikasi hiasan tobiko cantik di tengah2nya. Disajikan di atas cangkang tiramnya. Indah. Recommended.


IMG_7887 IMG_7888


Thank you Umaku Sushi untuk semua menu enak yang dimakan di hari itu. Hubby udah janji mo balik lagi hahaha. Semoga nanti buka lagi di tengah kota Jakarta. Amin!!!


Umaku Sushi
Ruko City Walk Blok CW1 No. 26
Citragran Cibubur
Jl. Alternatif Cibubur
Cibubur
Phone: +62 21 84303732
IG: @umakusushi_by.chef_uki

Comments

Popular Posts