Tapas Club at Setiabudi One Jakarta

July 27th, 2018. Waktu Tapas Club belum dibuka, gw udah sering liat setiap lewatin atau mampir Setiabudi One. Kebetulan apartment gw sebelahan banget sama Setiabudi One, tinggal ngesot. Makanya waktu Tapas Club ngajak ke sana, gw dengan senang hati datang menghampiri. Kebetulan Aline bisa ikut, jadi gw sekalian ajak deh.


IMG_9010


Tempatnya cukup luas. Ada outdoor area yang cantik. Ada area sofa di dekat bar untuk smoking area dan dining area di sebelah dalam yg non smoking gitu. Jadi area indoor bisa smoking bisa non-smoking juga hehehe. Suasananya di luar cerah banget, tapi di area dalam lebih intimate gitu. Cocok banget buat makan cantik. Gw datang on time jam 11 tepat, ketemu dengan markomnya, dan mereka langsung siapin makanan2nya untuk difoto. Aline datang gak lama kemudian, ngajak si kecil yang jutek banget kalo liat gw. LOL.


IMG_9011 IMG_9013 IMG_9016 IMG_9019 IMG_9014 IMG_9015 IMG_9017 IMG_9018


Croquetas De Jamon (Ham Croquettes) 65k







no cheese, no potato, just cream and other ingredients, we stir it until water evaporate, and then one by one we mold it by hand.







Berhubung Aline gak makan pork, gw makan sendirian donk ini. Alamak. Enaknya. Jadi ini isinya bukan kentang melainkan cream. Tekstur cream-nya mirip model2 mashed potato gitu, tapi bukan.. Campuran ham sebagai isiannya, menambah aroma gurih di menu kroket ini.


IMG_9022 IMG_9027 IMG_9032


Huevo, Patata Y Jamon (Egg, Potatoes & Ham) 78k






grilled confit potato with truflle paste, topped with a poach egg (sousvide 63 for 1 hour) and jamon


Selalu senang liat slow-cooked egg. Begitu dipecahin, lelehannya menambah selera makan. Hihihi. Ham-nya juga enak banget. Gurih dan asinnya dimakan bersamaan dengan kentangnya. Duh, tekstur lembut kentang dan tekstur juicy ham, diaduk barengan tekstur creamy telurnya. Sempurna!






IMG_9026 IMG_9031


Gambas Al Ajillo (Garlic Prawns) 125k







fresh prawn sautee with prawn oil,dry chilly and garlic sauce; garnish with dry parsley on top, serve with slice of bread


Disajikan dengan roti kering homemade yang enak banget. Empuk, crispy, crunchy. Udangnya juga juicy dan chewy empuk2 gitu. Roti keringnya dicocol ke soupnya, dimakan barengan udangnya. Addictive! Saking doyannya sampe dikasi tambahan roti lagi. Soupnya sih kalo bisa gw masukin kantong plastik bawa pulang hahahaha..







IMG_9021 IMG_9028


Arroz Negro (Squid Ink Paella) 180k


paella rice cooked with seafood stock and ink sofritto (paella base, mix with squid ink) topped with cuttlefish, clams, dressed with parsley sauce and aioli


Pesan dari markomnya: jangan lama2 difoto ya nanti mengeras. Ok, tenang aja, gw sama Aline kalo foto gak lama kok. Kita foto gak perlu banyak, dikit aja udah pasti bagus *lalu ditoyor* Setelah foto, kita mulai makan. Eh diadukin dulu sama mereka, baru disajikan di meja kita hehehe. Paella-nya gak terlalu banyak porsinya. Cukup lah untuk 3 orang. Gak sampe berlebihan sih. Gw makan sih sampe kekenyangan hahaha. Gw suka banget sama paella-nya. Walau pakai squid ink dengan campuran cuttlefish dan clams, aromanya tetap terjaga dengan baik. Gak bau amis berlebihan. Tekstur paella rice-nya juga enak. Gak terlalu keras, gak terlalu lembek. Pas banget dengan selera gw.


IMG_9033 IMG_9034 IMG_9037


Mousse De Queso Con Frutos Rojos ("Tapas Club" Cheese Cake) 80k


cheese mousse, served with blueberry compote, almond crumb and caramel sauce


Awalnya gw kirain itu es krim hahaha. Tapi pas baca namanya, ternyata itu mousse. Wow, delicious flavour with soft texture. Rasa kejunya pun gak terlalu ganggu. Tau donk selera gw kalo keju. Not a good combination with sweet dish. Tapi keju di "cheese cake" ini gak overpowering the flavour. Blueberry compote-nya aseeeem hihihi. Tapi gw paling suka almond crumb-nya. Kombinasi yang sempurna antara cheese mousse, blueberry compote dan almond crumb. Recommended!


IMG_9038 IMG_9039


Congratulations Tapas Club opening in Jakarta. Thank you for the delicious food!


Tapas Club
Setiabudi Building One 2 Unit 103
Jl. H. R. Rasuna Said Kav. 62
Setiabudi, Jakarta
Phone: +62 21 52907135
IG: @tapasclub.id

Comments

Popular Posts