Union Cafe at Senayan City Jakarta

June 25th, 2018. Waaaah, begitu liat postingan Hans udah ke Union Cafe, gw langsung putar otak di kepala. Akhirnya Senin 4 Juni 2018 mampir ke sana bareng Cindy. Iyes, gw paksa Cindy nemenin ahahaha. Hans pun mau ikut ke sana lagi, tapi karena banyak kerjaan, dia telat mampir. Berhubung gw ke sana bukan invitation, pas ijin mo foto eh gak dikasih, akhirnya terpaksa gak foto tempat deh. Sempet foto pake hape tapi kurang sreg. Eh, gak lama kemudian, gw bisa mampir dan bertemu dengan markomnya, itu artinya gw bole foto yaaaaay. Yuk kita mulai reviewnya. Hehehe.


IMG_7202


Gw gak usah bahas Union Group yak. Kayanya gak ada yg gatau deh. Kalo ada yg gatau, ntar DM gw aja, kita ngobrol private. Hahaha. Anyway, Union Cafe ini menempati area di LG floor, di tengah2 gitu, berbentuk bunder. Begitu previous coffee shop-nya pindah tempat, langsung diambil alih sama mereka. Tapi karena bentuknya begitu, kesan yang gw tangkep pas sampe sana jadi lebih ke arah cosy ambiance. Gak bikin kita terintimidasi, dibanding pendahulunya. Lebih santai, lebih nyaman dan lebih asyik buat duduk2 cantik ngobrol sama temen2 ketawa ketiwi gak jelas. Interiornya tetep classic tapi gak terlalu "galak." Coba mampir deh, trus rasakan sendiri saat duduk di sana, pesen makanan, menikmati makanan enak, liat2 roti2 di depan, liat2 etalase kue2nya dan senyum simpul mbak2 cantik yang siap ngebantu kalo kalian mo pesen.


IMG_8071 IMG_8086 IMG_7203 IMG_8084 IMG_8072 IMG_8073 IMG_8074 IMG_8075 IMG_8076 IMG_8077 IMG_8079 IMG_8078 IMG_8080 IMG_8081 IMG_8083 IMG_8082 IMG_8085 IMG_7205



BEVERAGES


Spiced Honey Lemon 45k


Honey, Lemon Juice, Tonic Water, Cloves


Kalo cuaca di luar panas, kayanya ini minuman cocok banget. Gw emang bukan penyuka minuman dengan aroma cengkeh, tapi wangi manis dari madu dicampur dengan lemon juice, bikin aroma cengkeh gak terlalu kenceng sih. Karena emang cuma biar agak semriwing2 aja cengkehnya. Tapi menurut gw es batunya kelewat banyak. Jadi ngurangin rasa manisnya kalo didiemin lamaan dikit. Mungkin kalo mo cobain, bs request es batu jangan kebanyakan. Hehehe..


IMG_8088



SPECIALTY COFFEE


Es Kopi Pacar Cina 45k


House Blend Espresso, Tapioca Pearls, Jackfruit Gula Melaka


Katanya ini paling hits di Union Cafe. Yawdah, cobain deh. Well, okelah, tapi kayanya gw prefer yang gak pake pacar cina. Gak terlalu suka sih pacar cina. Lebih suka pacar bule #ehgimana. LOL. Anyway, kalo suka pacar cina, ya recommended sih soalnya es kopinya enaaaaak. Tapi entah kenapa gw agak mikir kalo ini prefer jangan disajikan pake gelas plastik buat take away gini. Gw prefer justru disajikan di gelas yang lebih cantik. Biar keliatan pacar cina dan nangka2nya. Well, just sayin'


IMG_8092


Milo Coffee Frappe 45k


Perpaduan milo dan kopi. Jelas kombinasi yang seru. Manis dan creamy dari milo nyampur dengan pahitnya kopi. Trus dibikin frappe. Yaowoh pasti pada doyan deh nih. Lagian, siapa sih yang bisa nolak milo? Yang pasti bukan gw.


IMG_8093



ICED TEAS


Lychee Iced Tea 45k


Mo nyari minuman manis dan segar? Yawdah lychee iced tea aja. Gak bakal kecewa.


IMG_7201



ON TAP


Nitro Kopi Lokal 45k


House Blend Espresso, Fresh Milk, Gula Melaka, Cream


Ini enak. Light. Milky. Sweet. Cocok deh sama selera gw. Dan menurut gw ini lebih cocok ditaro di gelas plastik khas es kopi susu yang beredar di sekitar kita belakangan ini. Dikasi seal juga biar bs dibawa pulang. Ih seru banget pastinya.


IMG_7204



COCKTAILS


Grasshopper 2.0 110k


Homemade White Cacao Distillate, Vanilla Ice Cream, Peppermint Candy


Awalnya gw agak ragu saat mo dikasi cocktail. Gw udah lama kan gak minum cocktail. Udah gak jadi anak gaul lagi hahahaha. Pas minuman ini datang ada tempelan peppermint candy di mulut gelasnya. Yang lucu Cindy atau Aline deh, gw lupa, sibuk nyari tau itu apaan hahahaha. Trus gw sebel juga krn warnanya putih gitu. Gw gak pinter foto minuman warna putih hiks. Pasti hasilnya gak cakep deh. Ya jadi harap maklum ya dengan foto gw di bawah ini hiks..


IMG_8089



SNACKS


Prawn Chicken Tahu Isi, Charred Cabe Rawit 65k


Begitu tau di Union Cafe ada tahu isi, gw en temen2 langsung semangat mesen hahaha. Penasaran lah sama tahu isi level Union gitu loh LOL. Satu porsi isinya 4 buah tahu. Kalo dimakan sendiri sih udah pasti kenyang banget. Tinggal pake nasi putih hangat alamak sedap rasanya. Dan rasanya emang beneran enak. Nagih gitu loh. Makan 1 aja kayanya kurang. Gw gak cobain cabe rawitnya sih, tapi pada bilang enak, soalnya itu cabe rawitnya dipanggang gitu jadi mungkin itu yang bikin wangi ya.


IMG_8101 IMG_8111



PASTA


Crispy Chicken Sambal Matah, Penne 100k


Gw coba sedikit penne-nya. Pedes ya sodara-sodara. Tapi gw comotin crispy chickennya hehehe. Enaaaak. Kriuk kriuk. Cukup unik perpaduan antara penne dengan crispy chicken dan sambal matah. Sayangnya gw kurang bisa menikmati karena pedesnya itu hehehe.


IMG_8103



MAINS


Indo Spiced Steak 185k


with Confit Cabe Rawit, Rice and Vegetables


Makan steak pake nasi putih? OMG! Gw langsung bilang dalam hati, "It's happening!" LOL. Well, gw bersyukur cabe rawitnya gak dipenyet2in ke nasinya hahaha. Jadi gw masi bisa makan nasi yang gak pedes barengan sama steaknya. Duh, enak banget. Steaknya empuk. Juicy. Gw lupa sih minta steaknya medium rare atau medium untuk tingkat kematangannya. Tapi emang gw minta supaya steaknya se-empuk mungkin. Yum!


IMG_8107


Union Burger, Bacon, Aged Cheddar, Fries 120k


Ini orderan gw pas ke sana sama Cindy. Kebetulan yang kita pingin masi belum siap, akhirnya kita pesen Union Burger deh. Waaaa, beef patty-nya enaaaaak. Tebel, empuk dan juicy. Kejunya juga royal banget. Berhubung porsi burgernya gede banget, kita minta mereka potong bagi 4 biar gampang dimakan hehehe..


IMG_7207 IMG_7209 IMG_7212


Nasi Bebek Garing 100k


with 2 Kinds of Sambal, Garlic Rice


Wow daging bebeknya empuk banget. Gw sempet ragu karena penampakannya keliatan kering dan keras. Eh gak taunya empuk pisan. Rasanya juga enak banget. Disajikan dengan 2 macam sambal yang tidak menarik sama sekali buat gw hahaha. Gw lebih suka membahas garlic rice-nya yang gurih dan enak banget. Well, ini recommended menu sih.


IMG_8105



LUNCH SPECIALS


Available from 11am to 4pm


Grilled Cheese Bolognese Sandwich 95k


Sandwich ini salah satu menu yang kita pilih di kategori Lunch Specials. Terdengar menggiurkan saat nama menunya diucapkan hehehe. Grilled cheese dan saus bolognese emang gak pernah salah. Disajikan dengan french fries, buat gw sih gak efek karena gw gak terlalu suka french fries. Gw prefer mashed potato soalnya hahaha. Andaikan bisa diganti mgkn gw ganti dgn mashed potato atau bisa diganti nasi, mgkn? LOL.


IMG_8096 IMG_8097 IMG_8100



CAKES


Butterscotch Date Cake 65k


Well, Cindy doyan banget nih sampe dia mau pesen saus butterscotch-nya kalo dijual terpisah hahaha. Tapi gw justru ngerasa kurang memorable yak. Kayanya sih karena gw udah keburu nyobain kue yang lain ya hahaha. Dan sudah terpatri dengan rasa yang gw demen banget hahaha.. Well, emang gak ada yg salah dengan cake ini. Hanya cake ini terlalu manis mungkin buat gw hahaha. Tapi buat yg suka butterscotch pasti doyan deh.


IMG_7219 IMG_7220 IMG_7223


Dadar Gulung Gula Melaka Cake 60k


Jatuh cinta pada suapan pertama. OMG! Seriusan ini enak banget. Jajanan pasar dadar gulung served in a fancy cake ala Union. Teksturnya lembut. Aromanya menggoda banget. Disajikan dengan bentuk layers. Complimenting each other. Antara kelapa, cream dan gula melaka. I salute you Karen Carlotta.


IMG_8113 IMG_7218


Matcha Cake 75k


Cindy beli matcha cake take away buat hubby-nya. Tapi gw mendapat kesempatan buat nyobain dulu hehehe. Enak sih. Matcha-nya berasa banget. Tapi not really my favourite. Kelewat rich buat gw.


IMG_7215 IMG_7213


Es Teler Ice Cream Bolu Roll 60k


Penampilan bolu roll es teler ini cantik banget. Gw sampe gak tega mo makannya. Hehehe. Jadi kalo es teler itu disajikan di mangkuk, kali ini ditaro di atas ice cream yang dipadatkan ke bolu roll. Buat penggemar es teler pasti suka deh.


IMG_8116 IMG_8115


Chocolate Pudding Cake with Vla


Setelah Dadar Gulung Cake, Chocolate Pudding Cake ini jadi favorit gw. Well, mungkin malah sekarang ini jadi nomor 1 hahaha. Maap aku plin plan. Tapi seriusan ini enak banget. Memakai Grand Marnier vla, dessert ini sangat menyenangkan bagi pemabuk seperti gw hahahahaha. Rasa alkoholnya kenceng banget. Perpaduan dengan coklat, menjadikan dessert ini dabest dessert at the time. Gw sama Cindy sampe rebutan. Untung Aline gak makan coklat, jadi cuma dikit doank makannya. Dan gw pun menutup lunch di hari itu dengan senyum bahagia dan perut gembira.


IMG_8112 IMG_8118 IMG_8120


Thank you Union Cafe for those delicious food and beverages. Always the best.


Union Cafe
Senayan City Lower Ground Floor
Jl. Asia Afrika, Senayan
Jakarta
Phone: +62 21 72781145
IG: @unionjkt

Comments

Popular Posts