Hario Cafe at Pluit Permai Raya Jakarta

June 10th, 2018. Akhirnya mampir juga ke Hario Cafe setelah menempuh banyak kendala. Iya, kendalanya banyak banget sampe udah bolak-balik ke sini gak jadi masuk terus. Pas udah mo ke sana pun, sempet sedih. Jadi awalnya gw dapet undangan ke sana, tapi gak bisa datang. Trus gw emang berniat datang sendiri kan. Pas hari gw ke sana itu, markomnya trus bilang kalo undangan sudah tidak berlaku lagi. Jadi gak bisa kasi free. Sontak aku tersentak. *eciyeeee bahasanya* Gw sampe bilang kalo gw emang gak mengharapkan gratis. Ke sana karena bener2 mo cobain. Dan ternyata dia info seperti itu karena katanya banyak foodies yang berharap masi bisa gratis. CIAAAAAAT! Tendang juga neh foodies jadi2an kaya gitu. Ya intinya gw akhirnya mampir ke sana.


IMG_7410


Well, Hario Cafe ini adalah outlet kedua, setelah mereka buka di BSD pertama kali. Di Pluit ini, tempatnya spacious dengan konsep retail shop with experience bar dan coffee bar. Untuk area tempat duduknya terbagi 3 area. Area depan untuk smoking area. Area dalam untuk non smoking. Area belakang untuk smoking area lagi. Waktu gw datang, yang tersisa area non smoking yang gak ada colokan. Dekat dengan daerah belakang yang smoking room. Trus gw request ke mereka, kalo ada sofa dengan colokan yang udahan, mo pindah. Setelah beberapa lama, gw berhasil pindah. Yaaay.


IMG_7409 IMG_7408 IMG_7400 IMG_7401 IMG_7403 IMG_7412 IMG_7411 IMG_7394 IMG_7396 IMG_7399 IMG_7402 IMG_7398 IMG_7407 IMG_7397 IMG_7404 IMG_7405


Hot Cafe Latte 34k


Seperti biasa, gw request latte-nya jangan terlalu kenceng. Dan mereka bikin sesuai dengan keinginan gw. Latte-nya cukup light. Teksturnya mild banget. Latte art-nya juga sederhana. Simple tapi cantik.


IMG_7414


Ice Houjicha Latte 36k


Berhubung hubby gak minum kopi, dan mereka gak jual ice tea, gw cari minuman yang feeling gw bakal disukain sama hubby. So, gw pesenin houjicha deh. Dan ternyata hubby doyan bangetttt. Gw juga suka hehehe. Houjicha-nya berasa banget. Seger pula karena pesen yg pake es. Aduh, jadi kangen. Bakal balik lagi buat pesen ini sih. Definitely.


IMG_7413


Infused Water of the Day 16k


Karena gak ada ice tea, tapi butuh yang tawar2, akhirnya mesen infused water. Lumayan segerrrr. Hubby gak ikut minum krn ada cucumber-nya. Anti banget doi sama cucumber. So, gw aja deh yg minum, secara butuh banget buat temen mamam nasi. Hihihi.


IMG_7425


Complimentary Croissant


Thank you for the complimentary. Seneng banget. Enak pula hahaha. Hubby doyan banget. Enak katanya. Tekstur croissant-nya gak terlalu keras, agak crispy, coklatnya juga enak banget. Gak kemanisan. Sayangnya gw lupa nama croissant-nya. Udah gw foto padahal tapi ilang datanya di hape. Sebel. Ntar deh kalo balik lagi, gw update ya. Hehe.


IMG_7417 IMG_7419 IMG_7418


Banana Bread 20k


Love the banana bread. Teksturnya lembut. Rasa pisangnya juga berasa. Taburan gula halus di atasnya menambah cantik penampilan banana bread ini.


IMG_7415


Yakiniku Marbling Beef Bowl 88k


Marinade beef yakiniku, egg, garlic butter rice, crumbs, pickles


Menjelang jam 3 seperti biasa gw agak lapar. Iya kita cukup lama nongkrong di sana, tempatnya emang enak buat kerja ketik2 bareng. Akhirnya setelah melihat2 menu, gw milih mesen yakiniku beef bowl ini. Dan gw gak nyesel. Garlic butter rice-nya gurih banget. Gw juga suka dengan beef yakiniku-nya. Porsinya pun cukup besar. Gw makan setengah porsi dan udah kekenyangan. Akhirnya gw take-away. Buat cemilan malamnya hahaha..


IMG_7421 IMG_7422 IMG_7424


A little bit late, but.. Congratulations Hario Cafe. Ditunggu outlet2 berikutnya.


Hario Cafe
Jl. Pluit Permai Raya No. 29
Pluit, Jakarta
Phone: +62 21 6696009
IG: @hariocafejakarta

Comments

Popular Posts