First Crack Coffee at Jalan Bumi Jakarta

June 29th, 2019. Gak inget dapet info dari siapa kalo First Crack Coffee buka makin dekat dengan gw. Udah terlalu hepi karena gak usah jauh2 ke Sunter atau Pluit lagi hehehe. Sekarang udah buka di selatan, mendekat kepadaku. hohoho. Langsung gw booking hubby buat anterin ke sana deh.



Iya, udah 3 bulan sejak gw ke sana. Jadi emang bukan baru lagi sih skr. Tapi gapapa deh ya, belon basi juga kan masi di bawah setaon umurnya hahahaha. Gw suka banget sama tempatnya. Luas banget. Dekorasinya cakep. Nyaman. Bikin betah. Gw aja waktu kemaren itu padahal mo sebentar doank di sana, malah jadi mesen ini itu trus akhirnya malah menetap hahaha. Hubby  juga betah hahaha. Berdua2an sampe bilang berkali2, “Udah nih? Pindah nih?” Tapi gak ada yang bergerak dari kursi masing2 hahaha. Btw, gw gak usah cerita lah ya soal ownernya dan pencapaian2 mereka ya, udah ada lah di mana2. Udah cukup lah gw cerita pengalaman betah gw di sana hahaha.








Raspberry Layered Coffee Mocca 45k
Fresh milk with raspberry syrup and our special chocolate, served cold with a shot of espresso on the side


Gw pesen menu ini karena keliatannya menggemaskan. Raspberry layered coffee mocca. Coba aja dibayangin. Dari namanya aja udah gemash kan. Eh pas datang, lebih gemash lagi. Gw sampe terpesona. Penampakannya cantik banget. Dan mereka juga memikirkan kalo selera orang utk kopi berbeda2. Ada yang lebih suka banyak kopi, ada yang cukup sedikit aja. Jadi pas banget buat gw nih yang gak bisa terlalu banyak kopi. Bisa atur mo berapa banyak kopinya. Tinggal tuang aja sesuai selera. Rasanya? Gak bisa diungkapkan dengan kata2. Enak pake banget!




Kalamansi Lime Tea 37k
Tea mixed with Kalamansi lime


Hubby hanya minum minuman coklat atau minuman asam2 seger. Akhirnya mesen kalamansi lime tea deh. Doi cukup puas dengan minumannya. Asem, seger dan nikmat. Dari warnanya aja udah keliatan sih segernya hehehe.




Pontianak Banana Fritters 40k
Banana fritters served Pontianak Style, bubur sumsum, topped with brown sugar and sesame seed


Buat nemenin minuman2 yg dipesen, akhirnya kita order pisang goreng pontianak hahaha. Pas juga udah lama gak ke pontianak kan, makanya begitu ada menu pisang goreng, langsung nekad mesen. Pengen bandingin aja sama pisang goreng asli pontianaknya hahaha. Etapi pas dateng ternyata beda ya. Kalo di pontianak itu pisang goreng biasanya bentuk kipas dan dikasih selai srikaya. Ini pake bubur sumsum, dikasi brown sugar gitu. Beda style dengan  yg biasa gw beli di pontianak. Tapi begitu gw coba, gw langsung jatuh cinta. Pisangnya manis dan empuk banget. Bubur sumsumnya super enak. Dan akhirnya jadi rebutan antara gw en hubby. Rebutan siapa yang mo abisin duluan hahaha. Jadi inget2 kalo ke sana pesen menu ini ya. Recommended!




First Crack Coffee
Jl. Bumi No. 10
Melawai, Jakarta
Phone: +62 21 72793835
IG: @firstcrck

Comments

Popular Posts