[BALI] Makan Place at Legian Kuta Bali

October 16th, 2019. Sejak Makan Place buka di Legian, Bali, gw udah gak sabar buat nyobain. Sayang banget berkali2 mau ke Bali selalu gagal karena ada letusan Gunung Agung. Sampai akhirnya gw nekad beli tiket langsung belon sewa hotel hahaha. Dan setelah urusan hotel beres, gw langsung meluncur ke Makan Place hahaha.


Lokasinya di pinggir jalan, keliatan banget kok. Bangunannya bambu-bambu gitu. Langsung keliatan banget deh pokoknya. Tempatnya juga terbuka gitu, bukan resto yang tertutup tembok atau kaca. Bener-bener terbuka, hanya dengan bambu-bambu di sekitarnya. Makan pun ditemani dengan sepoi-sepoi angin laut yang panas hahahaha. Suwer deh di Bali kemaren tuh lagi panas banget. Gw kaga ketemu ujan sama sekali di sana. Mendung aja paling 5 menit doank, abis itu terik lagi. Dan semua orang yang gw temui di Bali bilang hal yang sama semuanya. "Sudah lama banget Bali ndak hujan, Bu." Haiyaaaaaaah. Pantes aja panasnya ampun-ampun ya. Anyway back to Makan Place, tempatnya cakep banget deh. Makan sendiri atau rame2 atau bahkan buat acara makan2 keluarga pernikahan aja menurut gw masi cocok. So beautiful.






Coco Mango 48k
Coconut water, mango iced-balls

Gw cobain Coco Mango, secara gw emang pecinta mangga ya. Ini lucu, mangga-nya dijadiin bola2 es batu gitu, jadi ntar lama2 cair kan, trus rasanya menyatu dengan air kelapanya. Seger!!



Crispy Mud-Crab Cake 48k
Homemade dory fish and mud crab cake seasoned in lemon zest, spring onion, dill, mixed greens, red radish and roasted garlic aioli

Mesen Crispy Mud-Crab Cake buat appetizer. Enak kok. Kriyes kriyes gitu. Cocok banget buat starter sebelum makan main course-nya. Agak padat teksturnya. Gw mungkin prefer yang lebih lembut. Tapi untuk rasa, sudah pas, gak keasinan dan gak hambar. Mantap deh.




Spicy Prawn & Pesto Angel Hair 102
Prawn, angel hair pasta, red onion, chilli, sundried tomato, pesto, tomato concase, garlic confit and basil

Ini pesenan temenku, katanya enak, tapi tipe yang pedes. Jadi buat penyuka pasta angel hair pedas, harus cobain nih.




OZ Beef Rib Eye 158k
180gr grilled Australian rib eye served with sauteed market vegetable, cherry tomato, mashed potato and red wine sauce

Ini orderan temen gw juga. Keliatan banget sih steaknya empuk dan enak banget. Gw gak cobain karena gw menyiapkan perut gw untuk yang lebih nikmat hahaha. Eh ini bukannya kurang nikmat ya. Dijamin nikmat juga, tapi gw ke Bali gak nyari beef hahaha..




Balinese Crackling Pork Knuckle (800gr) 218k
Slow roasted Balinese spiced pork knuckle, long bean salad, steamed rice, chilli lemongrass sambal and spiced pork broth

Inilah alasan gw mampir ke Makan Place. Udah sering liat Pork Knuckle Makan Place beredar di timeline Instagram. Lalu jadi penasaran. Gw gak kuwat kalo liat pork hahaha. Dan saat pork knuckle muncul di hadapan gw, sungguh terharu biru. Porsinya gede banget. Itu kalo di foto keliatannya normal kan, aslinya gede LOL. Bahagia. Gw makan udah dibantu temen gw aja, masih gak abis. Akhirnya gw bawa pulang deh. Dan masih enaaaaak dibawa pulang, diangetin lagi, trus dimakan pake nasi hangat. Alamak sedap. Yuk ah balik lagi.



Pop Corn Choux Bun 48k
Choux, pastry cream, vanilla ice cream, pop corn crumble and salted caramel sauce

Ceritanya perut udah gak muat kan tuh. Trus Pop Corn Choux Bun menggoda donk. Akhirnya mesen, ceritanya buat sharing. Astaga gw makan sendiri donk. Abis pula sampe bersih piringnya. Biasanya gw gak nyari choux lah. Ya biasa aja gitu. Pas pesen itu juga ragu-ragu, gw doyan gak ya? Eh ampun ya, bersih tak bersisa. Lagi panas2nya makan itu langsung super seger. Recommended!




Makan Place
Jl. Padma No.1, Legian
Kuta, Bali 80361
Phone: +62 811-3867-271

Comments

Popular Posts