[MELBOURNE] Queen Victoria Market at Melbourne Australia

August 30th, 2019.

Hari kedua gw mampir ke Queen Victoria Market karena katanya cuma ada weekend aja. Tapi pas gw googling, kayanya mereka udah mulai buka weekdays deh. Sayang juga kemarennya gw kaga samperin. Tapi yawdah gapapa, jadi kemarennya gw bisa ke coffee shops kan.



Officially opened on 20 March 1878, the Market has been serving the people of Melbourne for more than 140 years. The Market has seen many transformations and has recently been added to the National Heritage List, recognising the significant place it holds in Australian history as our nation’s most iconic fresh produce market.

Also known affectionately as ‘Vic Market’ or ‘Queen Vic’, the Queen Victoria Market has been the heart and soul of Melbourne for more than a century. An historic landmark spread over two city blocks, it’s a vibrant and bustling inner-city market where you can shop at over 600 small businesses for everything from Australian fruit and vegetables, local and imported gourmet foods, clothing and souvenirs.

Liat2 sekitar QVB banyak toko lucu2 banget deh. Ada toko tas, toko sepatu, toko souvenir, bahkan ada resto juga di tengah2 gitu. Gemesh deh pokoknya. Gw betah tuh muter di situ. Sayang sih kurang lama rasanya di Melbourne, jadi gak sempet mampir lagi pas hari terakhir hahaha. Emang dasar ya demen liat belanjaan, ke pasar keren langsung hepi.




American Doughnut Kitchen

Begitu gw bilang mo ke Melbourne, banyak juga nih yang kasi tau Donat terenak di dalam QVB. Ternyata donatnya cuma 1 model hahaha. Gw kira dia bakal jual macam2 donat gitu. Tapi emang jualannya tuh lucu, di bus kecil gitu. Pasti demen deh kalo liat. Waktu itu aja ya ada 1 cewe yang gak brenti2 foto di depan bus-nya. Mungkin jarang liat bus kecil jualan donat ya. *yaiyalaaaah gw juga jarang liat hahaha* Nah yang dia jual itu donat stroberi. Jadi donat bulet2 pake gula di luar, dalemnya selai stroberi gitu. Enak banget? Hmm.. ya enak dimakan anget2 sih. Enak buat cemilan kalo lagi jalan. Tapi rasanya sebetulnya ya biasa aja. Gak sampe enaaaaak banget. Apa mungkin karena gw udah lebih sering makan yang lebih enak kali ya? Hehehe. Selera lah.






Begitu masuk ke sebelah dalam, ada 1 hall besar gitu jualan sayur mayur dan buah2an. Wah, dijamin para penggemar belanja-di-pasar, bakal betah di situ. Sayur dan buahnya segar2 banget. Bener2 bagus2 deh kualitasnya. Walau gw bukan pembeli sayur dan buah, keliatan lah yaaaa.






Selain sayur mayur dan buah2an, QVB juga menjual segala macam coklat, keju dan daging. Wah seru banget kalo liat2 jualannya. Lokasinya ada di sebelah dalam gitu. Jadi kaya 1 ruangan besar dengan segala macam toko, bahkan ada coffee shopnya. Silakan lanjut saja ke bawah ya utk review kopinya.







Lunch

Di tengah2 QVB gitu ada semacam food court. Jadi ada 1 ruangan dikelilingin kaca, nah di situ ada beberapa tenant jual makanan gitu. Di tengah2 ada meja kursi buat duduk, ya bisa buat rame2 lah pokoknya. Meja2 panjang gitu. Gw lupa sih fotoin tempatnya hahaha saking lapar wkwkwk. Nah di sana gw cari tempat makan yang bisa milih gitu. Jadi bisa milih 2 menu udah dpt nasi goreng. Enak deh. Posisinya pokoknya di dalam sebelah kiri paling ujung. Nyam.

Market Lane Coffee

Market Lane is a specialty coffee roastery, cafe and retailer, born and based in Melbourne. We are dedicated to high quality coffee. We want to make good coffee accessible and exciting, simple to understand and appreciate, and easy to brew and enjoy.

Market Lane itu ada 2 outlet di QVB. Ada yang di dalam di area barengan coklat, keju, dan daging2an. Satunya lagi di luar, model toko tersendiri gitu. Bagus tempatnya. Yang gw seneng barista2nya semua ramah2 gitu walau mereka sibuk dan gw memperlambat kerja mereka karena bengong2 aja di depan coffee shopnya hahaha. Akhirnya setelah menimbang2 mo pesen apaan, gw mesen Latte AUD 4.80. Latte-nya enak kok, gak terlalu kenceng kopinya, dan gak terlalu milky. Enak.








Bratwurst Shop

We are Melbourne's, one of a kind, original bratwurst shop. Continuing to serve you grilled, piping hot bratwursts  for you to enjoy. We have been serving our famous 'brats' for over twenty years at Melbourne's Queen Victoria Market. Our very own 'wurst' is made  to our own recipe including a unique blend of high quality Australian meat and spices. Traditionally, it has become a local favourite served in a bread roll with mustard and sauerkraut. To tickle your taste buds our array of condiments, sauces and toppings, are sure to please.

Udah mo balik eh dikasih tau kalo ada sosis enak di QVB. Masuk lagi deh nyari2. Setelah muter sekali lagi, baru nemu, ternyata gak jauh dari pintu sisi satunya hahaha. Iya masuk ke QVB emang banyak gate kok. Jadi ya diinget2 aja masuk dan keluar dr mana. Setelah ketemu, mulai deh bengong lagi di depan tokonya. Trus akhirnya gw mesen Cheese Bratwurst AUD 5.80. Enaaaaak. Sosisnya gede. Puas banget. Rotinya juga empuk. Nyaaaaaaam. Thanks buat yg ngasi tau infonya hehehe.




Queen Victoria Market
Corner of Elizabeth & Victoria Streets,
Melbourne 3000
Enter the Market from Elizabeth St,
Victoria St, Peel St or Therry St.

Comments

Popular Posts