Magal Mapogalmegi Premium Korean BBQ House at Senayan City Jakarta

November 24th, 2019. Berkali2 Magal Korean BBQ House kontek gw buat review ke Senayan City. Tapi berkali2 juga gw terpaksa menolak karena belum cocok jadwalnya. Sampai pada akhirnya gw berhasil mencocokkan jadwal dengan Magal, sekaligus bisa ngajak 2 bloggers yang biasa gw tenteng2 ke mana2 hahaha. Oya karena weekend, jadinya masing2 ajak plus 1 juga. Thank you Magal for the warm welcome.


Bertempat di lantai 5 Senayan City, Magal cukup menarik perhatian dengan lampu yang terang dan warna2 cerah di bagian facade. Pas masuk ke dalam, deretan meja dan sofa juga tertata dengan cantik. Kami langsung diajak masuk ke ruang VIP 1. Ruangannya cukup besar dengan kapasitas 12 seats. Enak banget sih kalo rame2 trus duduknya di ruang VIP. Di meja sudah disediakan sebotol ocha lengkap dengan perlengkapan makan dan minum.





MENU

Ada 2 paket menu AYCE, yaitu Menu Reguler 199k++ dan Menu Premium 299k++. Gw sih rekomen yang Premium ya. Soalnya nambah 100rb aja, udah dpt lebih banyak lagi. Bahkan ada gelato dari Gaya Gelato loh. Trus beef-nya yang paling enak tuh ada di Menu Premium. LOL. Udah lah gak usah pake mikir lagi, langsung order yang Premium. Hehehe.



BANCHAN

Kalo di resto Korea, pasti ada banchan  yang dikeluarin di awal kita mesen. Menu ini biasanya free (gw gatau deh ya ada yang bayar apa nggak), dan beragam menunya. Biasanya sih bisa refill yang mana aja, sampe sekenyang-kenyangnya dah. Tapi kemaren kami gak mencoba refill banchan hahaha. Kami refillnya beef. :) Kali ini menu banchannya menarik dan banyak macam. Hepi deh. Favorit gw yang model kaya coleslaw tuh. Duh enaknya.


MEAL

Beef BBQ hot plate
Cheolpan Sogogi Bokkeum

  Pas nyoba menu ini gw kebayang beef teriyaki hahaha. Sausnya manis, trus beef-nya model yang sliced gitu. Teksturnya lembut, juicy, melt in your mouth. Disajikan dengan bawang bombay yang menambah tekstur di setiap gigitan dagingnya.


Kimchi Stew with Beef Brisket
Chadol Kimchijjigae

Berhubung ini kimchi, gw kaga cobain deh ya. Tapi kalo diliat dari cepet bener ilangnya dari meja, pasti enak banget tuh hahaha. Seriusan, itu gak lama kayanya ada di meja, tiba2 ilaaaaang aja.


Stir-Fried Potato Noodle with Assorted Vegetables
Japchae

Hampir selalu pesen japchae kalo ke resto korea. Anehnya, gw kaga nemu satu pun menu japchae di setiap resto yang gw datengin di Seoul maupun Nami Island. Sungguh terlalu. Apa gw yg salah masuk resto di sono ya hahaha. Yasudahlah, jadi skr ini gw nyoba Japchae-nya dan #YMMapproved hahaha. Enak. Dijamin kalo hubby gak semeja sama 2 suami lainnya, bakal diabisin sama dia tuh Japchae, secara doi doyan banget. Teksturnya empuk, gak keras, rasanya juga manis dan gak pedas. Top dah.


Stir-Fried Rice Cake Prime Short Rib
Maecom Tteokbokki

Gw bukan penggemar tteokbokki. Jadi gw lewatkan menu ini. Aline dan Cindy yang cobain. Kata mereka sih gak pedes, dengan tekstur kenyal empuk. Hahaha. Tapi gw lagi batuk, jadi gak berani cobain yang mencurigakan pedasnya hahaha. Next time dah kalo ke sana lagi. :)


Spicy Beef Back Rib Soup
Galbi Yukgaejang

Nah, kalo kuah gini gw masih suka nekad nyoba. Ternyata gak terlalu pedas. Apalagi isinya ada telur dan beef back rib yang empuk dan juicy. Gw sampe nambah terus. Enak dimakan hangat2 ya. Jadi please kalo mesen ini, jangan makan yang lain dulu, langsung makan ini. Enak banget dah. Segerrrrr.


Korean Style Seafood Pancake
Haemul Pajeon

Gw penggemar Pajeon kalo di resto korea. Well, di resto mana pun kayanya gw selalu demen menu2 model telur dadar gini hehehe. Nah sebetulnya rasanya enak, gak terlalu asin, tapi teksturnya kurang basah ya menurut gw. Gw prefer yang lebih tebal dan lebih basah hihihi. Tapi cukup recommended lah ini.


Seafood & Kimchi Pancake
Haemul Kimchi Jeon

Ini orderan Aline Cindy. Gw gak coba karena emang bukan penggemar Kimchi. Tapi buat yang bosen dengan pajeon yang gitu2 aja, bole banget sih mesen ini. Biar ada variasi gitu. Jadi gak mesennya itu lagi itu lagi kaya gw hahaha.


Dipping Sauce

BEEF

Paper Thin Sliced Prime Brisket End-Point
Chadolbakyi


Marinated Prime Beef Rib Finger
Jumulleok So Galbisal



Marinated Beef Boneless Short Rib
Kkotsal Jumulleok



Prime Beef Boneles Short Rib
Nunkkotsal



Beef Tongue
Woosul Gui



Marinated Prime Short Rib
So Yangnyeom Galbi



Prime Beef Rib Finger
So Galbisal



Egg Crust (refill)
Gyeran Chuga

Ini harus banget ya dipesen. Enak deh. Kalo gak kekenyangan sih kemaren gw minta refill terus tuh telurnya hahaha. Sedap!




Puas banget rasanya kalo makan beef ayce kaya gini ya hahaha. Dari 7 macam beef yang gw coba, gw paling suka Marinated Prime Short Rib, trus Marinated Beef Boneless Short Rib. Udah gak perlu pake cocolan saus lagi, jadi karena udah marinated, udah ada rasa gurihnya gitu. Teksturnya juga empuk banget. 4 tipe daging lainnya juga oke sih. Empuk dan gampang dikunyah semuanya. Yang gak marinated aja udah juicy, gak perlu cocol apa2 kalo gw hehehe. Ternyata meja cowo2 juga sama, sukanya yg prime short rib. Emang deh ya 3 pasangan ini seleranya mirip2, makanya cocok ya ke mana2 ber-6 hahaha. 



Thank you so much Magal for the delicious lunch. We were super happy!

Magal Mapogalmegi BBQ
Senayan City 5th Floor
Jl. Asia Afrika
Senayan, Jakarta
Phone: +62 21 72781205
IG: @magalpremium.senci

Comments

Popular Posts