[NEW BREAKFAST MENU] Ruci’s Joint at Suryo Senopati Jakarta

April 27th, 2018. Mampir ke sini 2 bulan yang lalu, yak lagi2 maafkan gw yang kebanjiran pendingan review. Tapi bakal ngebut kok, sabar ya. Jadi gw ke Ruci's Joint lagi, dan mereka ternyata udah beda konsep. Yak sekarang hanya bekerja sama dengan coffee shop 3K yang setau gw ada di kemang juga.


IMG_5866


Tempat duduknya makin banyak, terbagi 2 area. Smoking dan Non Smoking. Tapi kayanya kurang efektif karena aroma rokoknya masi tercium di sekitarnya. Tapi untuk suasana makin menyenangkan sih, gak keliatan sempit karena memang lebih luas area yang dipakai untuk duduk. Anyway, gw datang krn mereka skr ada breakfast menu baru. Yuk cobain.


IMG_5867 IMG_5868 IMG_5869 IMG_5865


Yakult Shake 50k


yakult, fresh lychee juice, fresh milk, simple syrup


Kebayang donk lychee gabung sama yakult. Mamamia! Enak banget. Sampe ludes dalam sesaat. Diseruput sekali lgs abis. Hahahaha. Pelit lah gw gak mo bagi2 kalo enak mah wkwkwk. Boong deh. Gw kasi Aline Cindy cobain kok. Daripada gw dipentung kan. Manis, seger. Enak deh.


IMG_5859


Americano Float 36k


IMG_5860


Ice Cube Latte 33k


IMG_5861 IMG_5862


Grandma’s Hair Avocado Smoothie 35k


traditional avocado smoothie with arum manis


Berhubung gak suka alpukat *toss Aline!* akhirnya semua minuman itu digendong sama Cindy hahahaha.. *beruntunglah kau nak hahaha* Well, gw sempet nyeruput dikit. Tapi tetep gak suka hahaha. Tampilannya cantik banget loh. Ada layer2 coklat keliatan dr luar gelas, trus ditambahin warna warni permen di mulut gelasnya, dan di atasnya dikasi rambut nenek. Iya gw sebut arum manis selalu rambut nenek, dari kecil ampe sekarang hahaha. Nyam. Jadi gw makanin aja tuh rambut neneknya. LOL.


IMG_5878 IMG_5877 IMG_5886


Bagel with Cream Cheese 45k


classic toasted bagel with cream cheese and scallions


Bagelnya agak keras, mgkn kelamaan. Harusnya langsung dimakan, gak usah difoto hahahaha *trus ditoyor markomnya wwwkwk* Kayanya sih gw lebih suka kalo ada daging ham atau salmon mungkin di atasnya, daripada cuma daun bawang hehehe..


IMG_5882


Bacon and Egg Croissant 55k


breakfast favorite served in honey glazed mustard croissant


Tekstur croissant-nya enak. Crunchy crispy gitu. Ada lapisan madu di atasnya. Jadi manis gitu croissant-nya. Dikasi isian bacon dan telur, andaikan ada keju juga. Hahaha banyak maunya yaaaa. Enak banget sih buat penggemar croissant. Utk breakfast juga sangat cocok.


IMG_5876 IMG_5879


The Big Breakfast Mie Goreng 55k


served with roasted pork belly and sweet corn with xo sauce


Mie goreng bertabur pork belly! My dream menu ya hahaha. Akhirnya ada di Ruci's Joint. Fix deh gw bakal balik lagi, trus minta menu ini buat dimakan sendiri. Hahaha. Porsinya lumayan gede sih. Tapi kayanya gw bakal minta nasi putih lagi hahahaha..


IMG_5871 IMG_5872


Dori Rose Spaghetti 75k


freshly seared dori with spaghetti in creamy tomato sauce


Awalnya cukup ragu mo mencoba menu ini. Berhubung gw suka spaghetti bolognaise hanya buatan nyokap dan buatan gw sendiri *pamer bisa masak hahaha* Tapi ternyata pas nyoba, gw suka nih. Saus tomatnya gak terlalu asem. Cocok sama selera gw. Dori-nya juga enak, empuk banget. Recommended buat penyuka pasta dengan saus tomat.


IMG_5874 IMG_5875


Asian Rib-Eye Steak 155k


steak marinated in ginger sauce with sauteed horenso, roasted tomatoes and garlic rice


Suka banget sama garlic rice-nya. Wangi dan tekstur nasinya sempurna. Untuk steak-nya cukup lembut walau gw prefer lebih empuk lagi. Tapi gw suka kombinasi nasi dan steak ini huhuhu.. Biasanya kan steak pake french fries doank ya. Atau kentang2an gitu deh. Ini pake nasi, sodara2 sekalian! Hohoho. Love it!


IMG_5885 IMG_5887 IMG_5888


Corned Beef Rice Sambal Matah 85k


gourmet shredded corned beef aserved with rice, scrambled eggs and sambal matah


Sungguh terkejut gw pas nyobain menu ini. Awalnya gak mau donk. Trus dipaksa. Iya beneran dipaksa. Karena Aline dan Cindy bilang enak banget. Ok, cobain deh. Dan ternyata, ini jadi menu favorit di sini. Sambal matahnya gak gitu pedes. Campuran nasi, corned dan telurnya pun enak banget. Beneran deh, ini menu paling gw rekomendasi kalo ke Ruci's. HARUS PESEN!


IMG_5880


Susu Goreng 35k


taiwanese inspired fried milk fritters served with condensed milk


Susu Goreng menutup lunch kami siang itu. Enak. Dicocol dengan susu kental manis. Kriuk kriuk renyah manis. Gw suka sih. Gak brenti ngunyah.


IMG_5883 IMG_5884


Thank you Ruci's Joint for the delicious lunch. Yuk mampir ke sana.


Ruci’s Joint
Jl. Suryo 49
Senopati, Jakarta
Phone: 0812-1010-3374
IG: @rucisjoint

Comments

Popular Posts