[JAPAN] Kuromon Ichiba Market at Osaka Japan

April 6th, 2018. Hari ketiga di Osaka, akhirnya mampir juga ke marketnya. Kuromon Ichiba Market. Setelah gagal main ke pasar di Tokyo, gw paksa untuk mampir ke Kuromon, pas banget gak terlalu jauh dari Don Quijote. Pagi itu mampir dulu ke Donki, baru jalan kaki lagi ke Kuromon.


With more than 190 years of history and tradition, Kuromon Ichiba Market, a very popular area known by locals as "Gastronome" and "Osaka' s Kitchen", is well-known nationwide. All kinds of fresh food items are available at this market, fully satisfying the hunger of the people of Naniwa (Naniwa is the old name for this area). Located on the south side of Chuo Ward, Osaka City, Kuromon Ichiba is 580 meters long, and is easily accessed by a 2-minute walk from the subway Nippombashi Station. It is a very lively market with lots of human interaction, and is packed with approximately 150 shops of mainly fish, meat and vegetables. Recently, the number of foreign tourists has increased drastically, while at the same time more and more restaurants are serving lunch. Eat-in shops for sushi or fresh seafood over rice, also grilled fish, shellfish, meat and other food being served in or outside of shops give off mouth-watering aromas to an increasingly international crowd.


IMG_5069


Wah riang gembira deh jalan di Kuromon Market ini. Banyak banget yang bisa dibeli. Saking aja gw abis makan ya, jadi gak sampe kalap. Kalo lapar sih dijamin bakal kalap di semua resto di sana hahaha. Yawdah gw sebar aja deh ya apa aja yg berhasil gw foto di sana. Enjoy!


IMG_5042 IMG_5043 IMG_5044 IMG_5077 IMG_5045 IMG_5046 IMG_5063 IMG_5072 IMG_5070 IMG_5062 IMG_5075 IMG_5081 IMG_5076 IMG_5080 IMG_5048 IMG_5073 IMG_5079 IMG_5068 IMG_5074 IMG_5071 IMG_5047


Pertama-tama gw samperin tempat yang agak ngerubung. Penasaran apaan sih. Langsung gw samperin dan langsung gw pesen hahaha..


ホタテ (Scallops) ¥500


Dibikin di depan kita, om-nya agak kesel kalo kita kelewat ngerubungin dia. Mungkin berasa jadi tontonan banget yak. Jadi tuh kadang diusir2in gitu hahaha. Untung gw masi dpt bbrp foto cakep pas di atas panggangan. Disajikan di kulit kerang gitu, scallopsnya gilak sih. Empuk dan enak banget. Nyesel cuma beli 1. Harusnya jangan sharing hahaha. Pokoknya kalo ke Kuromon, makan ini dulu deh. Sedaaaap!


IMG_5049 IMG_5053 IMG_5052 IMG_5050 IMG_5051


Abis itu mampir ke semacam fresh market gitu 黑門中川 (Kuromon Nakagawa), gw naksir banget sama unagi nigiri dan yakitori hahaha. Jadi pas liat ada yg jual gituan, lgs mesen, kasi ke mereka buat dipanggang, trus cari tempat duduk. Alamak, sedap banget makan unagi di pasar hahaha. Kenyang juga tuh. Mana hubby makan cuma dikit, gegara doi tau gw maniak unagi hihihi..


うなぎにぎり (Unagi Nigiri) ¥880


Gw lupa deh isinya 5 atau 6 potong, tapi 1 biji gitu aja gede banget. Mangap semangap2nya deh makan ginian. Unaginya seger banget. Enak pula bumbunya. Jangan dilewatkan deh kalo mampir ke Kuromon. Aselik ketagihan. Nasi-nya tuh beda deh sama yg di Jakarta. Enak banget. Ya apalagi unagi-nya!


IMG_5059 IMG_5058 IMG_5061


ジャンボ焼き鳥 (Jumbo Yakitori) ¥240


Hubby paling doyan tuh sate2an. Jadi begitu liat ada yakitori, udah napsu banget deh. Yawdah lah ya, secara emang dia suka banget, gw pesenin sekalian. Soalnya ini disebut2 juga sama hubby. Pengen coba yakitori asli Jepang hehehe. Yaaaaay, udah cobain.. Dan kita berdua sukaaaaa. Enak banget.


IMG_5054 IMG_5055 IMG_5057


Setelah itu, gw masi nyari unagi dan ketemu unagi yang digrilled, trus ditaro di atas tamagoyaki yang lumayan gede, langsung pesen dan langsung makan. Enak bangettttt. Ini must-eat sih kalo ke sana.


Unagi Tamago ¥500


Langsung dibikin di depan kita loh ini. Jadi emang seru banget liat orgnya bikin tamago hehehe. Trus ditaroin unagi yang udah digrill di atasnya, trus dikasi sausnya. Enak banget nget nget nget! Harus makan ini kalo ke sana. Trust me! Seorang 1 ya, jangan sharing! LOL.


IMG_5067 IMG_5065 IMG_5064


See you again Kuromon. Next time gw bakal kalap2an di sana. :D


Kuromon Ichiba
2 Chome−3−2 Nipponbashi
Chuo, Osaka
Osaka Prefecture 542-0073
Japan
Phone: +81 6-6631-0007

Comments

Popular Posts