Warung Sadji at Republik Makanan Standard Chartered Building Karet Jakarta

August 6th, 2018. Iseng nemu Warung Sadji di IG, trus curiga kalo gw kenal sama yang punya. Gw tanya Aline donk, secara Aline yang deket sama si empunya. Ternyata benarrrrr. Trus gw langsung ajak Aline ke sana kapan2 kalo ada waktu. Tapi tau sendiri kan sibuknya ibu yang satu itu. Akhirnya gw ngikut aja lah kapan pun dia mo ke sana. Pucuk di cinta, ulam pun tiba. Kebetulan banget janjian barengan, akhirnya mampir ke sana deh.


IMG_2181


First timer deh gw ke Standard Chartered tuh, sempet bingung masuk lewat mana, secara pas turun mobil online, trus disuruh ke depan sama security-nya. Untung Aline udah sampe duluan, dan langsung ngasi tau kalo nanti ke Republik Makanan. Ternyata adanya di deket pintu masuk mobil gitu. Dan itu adalah semacam food court yang nyaman walau imut2 cuma ada beberapa tenant doank. Dan di tengah2nya berdirilah si Warung Sadji kepunyaan Kak Sari yang cantik nan rupawan. *yessss.. harus banyak muji demi balapis enak dikasi diskon banyak hahahaha*


IMG_9455 IMG_9456 IMG_9457 IMG_2187


Es Kopi Pagi 18k


Jadi ini semacam titipan dari Drink&Co gitu deh. Gw juga gak pernah denger namanya. Yawdah cobain deh. Berhubung masi sisa es kopi pagi, jadi order yg itu, walaupun judulnya sudah sore hehehe *harusnya es kopi senja sih tp lagi sold out* Jadi kopinya ini udah tinggal minum aja, gw gak bisa request dikitan kopinya. Buat gw agak kenceng kopinya. Tapi enak. Hehehe.


IMG_9461 IMG_9462


Lalampa 8k


Lalampa adalah makanan khas Manado. Sejenis lemper berisi ikan cakalang yang diisi dalam beras ketan dan dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Enak banget deh lempernya hihihi. Tapi gw prefer yang isinya ayam, alias lemper Jakarta LOL.


IMG_9452 IMG_9458


Cucur 8k


Widih, cucurnya gede banget nih. Biasanya gw makan cucur ukurannya kecil2 gitu. Dan gw bukan penggemar cucur sebetulnya. Tapi cucur-nya Warung Sadji kok nagih ya? Sampe gw borong tuh sisanya hahahaha. Teksturnya chewy2 empuk, rasanya juga gak terlalu manis, tapi nagih. Recommended deh.


IMG_9451


Balapis 6k


Balapis adalah salah satu jenis makanan yang cukup terkenal di daerah Manado. Kue lapis beras dengan lapisan lebih tebal dengan warna hijau dan coklat. Lapis beras khas Manado ini lebih lembut teksturnya dari lapis beras pada umumnya. Melt in your mouth deh pokoknya. Rasanya juga enak, nagih. Gw langsung beli buat kasi mertua dan hubby cobain hihihi.


IMG_9453


Nasi Kuning Oma 30k


Nasi Kuning, Abon Cakalang, Telur Dadar, Perkedel, Kering Kentang


Nasi Kuningnya harum dan enak. Disajikan dengan taburan abon cakalang, irisan telur dadar dan kering kentang.  Duh, gak brenti ngunyah. Perkedelnya juga enak walau mungil banget. Hihihi maklum ya gw kalo perkedel itu kalo bisa segede bagong, saking doyannya. Cuma sambelnya pedes, jadi gw kepedesan pas makan hahaha. Tapi ini nagih banget deh. Porsinya pun generous banget buat 1 orang. Recommended!


IMG_9454


Nasi Ikan Keumamah 28k


Nasi Minyak & Ikan Kayu Asep


Nasi Ikan Keumamah juga nagihin nih. Nasinya pake nasi minyak. Gurih banget. Ikan Kayu Asep-nya juga enaaaaaaak. Gw pun beli bungkus bawa pulang ikannya hahaha. Ini menu nasinya ada di depan Aline tapi gw comotin terus hahahaha. Monmaap Aline, diriku tak kuasa menahan napsu nyomot nasi ikan keumamahnya LOL. Recommended juga nih!


IMG_9450


Congratulations Warung Sadji. Thank you for the delicious food!!


Warung Sadji
Standard Chartered Building
Republik Makanan RDTX Lobby Level
Jl. Prof Dr Satrio No. 164
Karet, Jakarta
Phone: +62 813-1563-4296
IG: @warungsadji

Comments

Popular Posts