ala RITUS at Jalan Pos Pasar Baru Jakarta

June 18th, 2018. Well, actually gw lupa siapa yg info tentang ala RITUS. Gw tau sebelum mereka buka, tapi baru sempat ke sana kemarin itu. Gw ke sana ajak hubby en mamak mertua. Berhubung mama mertua gw udah tinggal bareng sama kita sejak lama, gw berusaha tiap bulan bbrp kali ngajak mamak makan di luar hehehe. "Yuk Mak, ke tempat makan baru." Hihihi..


IMG_7768


Waaaa gw suka banget tempatnya. Parkirannya gampang. Trus tempatnya bagussss. Ada coffee bar di depan. Muralnya juga keren. Tempat duduknya tematik. Ada area outdoor juga. Ada dining area di belakang yang lebih classy. Cakep deh. Jadi ceritanya itu bekas kantor pos deh. Masi ada kotak pos lama-nya berderet. Keren!


IMG_7777 IMG_7775 IMG_7776 IMG_7773 IMG_7769 IMG_7770 IMG_7771 IMG_7772 IMG_7774 IMG_7778 IMG_7785 IMG_7784 IMG_7779 IMG_7780 IMG_7781 IMG_7782 IMG_7783


Ice Tea 18k


IMG_7794


Es Kopi Filateli 40k


Gw suka sama kopinya, tapi agak terlalu manis ya. Cuma enaknya gak kelewat kenceng buat gw. Nama kopinya lucu ya hehehe. Next time cobain yg laen ah.


IMG_7787


Es Stroberi 30k


Es stroberi-nya agak kemanisan juga hahaha. Bayangan kita pas pesen, bakal asem gitu. Btw ini pesenan mamak mertua, jadi emang berharap asem. Ternyata malah manis. Akhirnya tukeran sama pesenan hubby deh.


IMG_7789


Es Putri Sejati 35k


Entah kenapa hubby mesen es putri sejati HAHAHAHA. Pas dia mesen gw lagi muter2 foto jadi kaga ngeh juga. Hmmm.. cuma ya akhirnya es putri sejati ini buat mamak mertua deh, soalnya lebih asem daripada es stroberi-nya.


IMG_7788


Pastel Ayam 10k


Iseng nunggu bisa mulai pesen makanan, gw celingak celinguk ke depan tempat snack dipajang. Lalu terpilihlah ini pastel ayam dengan berharap semoga enak. Dan ternyata enak loh. Sampe rebutan sama hubby hahahahaha. Iya, dia doyan banget pastel soalnya wkwkwkkwk.


IMG_7792


Dadar Gulung Unti 7.5k


Tampilannya cantik banget yak. Gak nyangka juga sih. Kirain bakal dikasi 1 biji gitu aja di piring. Eeeh ternyata didandanin yaowoh cakepnya. Ada saus coklatnya, ada stroberinya. Cakep deh. Rasanya enak kok hehehe. Jadi gak cuma cantik, tapi juga endeussss.


IMG_7790 IMG_7791


Asinan Jakarta 25k


Ini pesenan mertua gw. Gw sih gak cobain. Gw gak suka asinan soalnya hahaha. Udah! Gak usah protes! Iya, gw foodies yg banyak gk sukanya wkwkwkw. Tapi gw suka kok dengan penampakannya. Wadahnya kaya bentuk botol dipotong setengah. Unik ya. Cantik banget.


IMG_7799 IMG_7800 IMG_7802


Sate Ayam Madura 55k


Satenya enak nih. Wadah penyajiannya juga cantik. Mereka gak main2 dalam menyajikan makanan2nya deh. Daging satenya juga empuk. Dilumuri peanut sauce yang rasanya very rich dan well-seasoned. 1 porsi isi 5 tusuk sate. Dibagi 3, mamak mertua cuma mau 1 tusuk, jadi sisanya gw bagi 2 sama hubby hehehe.. Cukup puas deh pasti hubby. Secara doi emang doyan banget sama sate ayam.


IMG_7803 IMG_7804


Nasi Goreng ala Ritus 80k


Hubby pesen nasi goreng. Disajikan dengan ayam goreng dan udang yang lumayan gede. Udah pasti udangnya nemplok di piring gw hahaha. Yes hubby gak suka udang. Kecuali dia yakin udangnya udah dicacah kecil2 dengan sempurna, dan dicampur dengan bahan lain, jadi udah gak ada bau udang lagi. Kalo masi udang bentuknya segede gini, gak bakal mau dia hahaha. Hore donk buat gw. Secara gw suka udang. Hihihi. Oya, nasi gorengnya biasa aja sih. Kurang ada istimewanya buat gw. Jadi gw juga gak bisa cerita lebih banyak lagi.


IMG_7796 IMG_7797


Soto Betawi 45k


Soto Betawinya disajikan di mangkok berbentuk kerang. Cakep ya. Gw pesen tambahan nasi putih @ 10k. Soto Betawinya generous loh kasi dagingnya. Kuahnya juga enak banget. Rich dan kental banget deh. Me likey!


IMG_7805 IMG_7808 IMG_7807


Thank you ala RITUS for the lovely lunch. Mamak mertua hepi banget makan asinan enak katanya hahaha. Semoga nanti cepat balik lagi ke sana deh, mo nyobain yg laen2 lagi.


ala RITUS
Jl. Pos No. 1-2
Pasar Baru, Jakarta
Phone: +62 21 3452016
IG: @alaritus

Comments

Popular Posts