Ling Ling Dim Sum & Tea House at Cikajang Petogogan Jakarta

August 7th, 2018. Akhirnya, Ling Ling Dim Sum & Tea House buka lagi. Gw pernah ke sana sekali pas outletnya masi di Mega Kuningan. Begitu tutup agak sedih karena baru aja sekali ke sana, masa udah tutup. Tapi pas tau pindah ke Cikajang, wah happy banget, karena ternyata gak tutup selamanya hooraaaaay.


IMG_9478


Berbeda dengan outletnya yang lama, Ling Ling di Cikajang lebih cerah. Terang benderang. Gak banyak pernak pernik di dalam restonya. Hanya meja kursi khas resto dim sum. Gak banyak juga yang bisa gw foto. Ada area outdoor utk smoking, tapi gw milih di dalam udah pasti lah. Oya ke sana gw ngajak Aline Cindy yang pas bisa. Mayan bantuin makan hahaha. Untuk parkiran tempatnya banyak. Pasti hubby happy sih kalo gw ajak ke sini. Ntar ah kapan2 sekalian ajak mertua.


IMG_9480 IMG_9479 IMG_9482 IMG_9483 IMG_9484 IMG_9485


Chicken & Prawn Sichuan Wonton 35k


Penampilannya mencurigakan. Yes, penuh cabe2an hahaha. Dan ternyata benar, sodara-sodara sekalian. Menu ini pedas. Pedasnya juga gak santai. Bikin gw sampe terbatuk2 *uhuk-uhuk* Bukan menu favorit gw, mohon maaf. Campuran ayam dan udang-nya sih enak. Tapi berhubung saus sichuan-nya nendang banget pedasnya, gw kurang bisa menikmati. Cuma, bagi penggemar wonton pedas, harus coba lah. Sedap pastinya.


IMG_9492 IMG_9493


Lion’s Head Meatball 35k


Namanya keren banget. Ini sebetulnya baso aja sih. Tapi karena namanya gitu, gw juga berasa keren pas makannya. Langsung dilahap sekali caplok. Lion's Head. Uwooo. Tekstur baso-nya enak deh. Kenyal gak terlalu keras. Jadi gak sampe bikin kita lelah ngunyah. Rasanya juga enak, gak kelewat gurih. Gak sampe bikin haus terus.


IMG_9490 IMG_9491


Tea-Smoked Chicken Wings 35k


Walau menu chicken wings ini bertabur cabe merah, tapi rasanya gak pedas kok. Dagingnya empuk loh, trus rasanya juga enak, gurih banget. Recommended buat dipesan kalo mampir ke sana.


IMG_9489


Ham Sui Gok 25k


First timer nih nyobain Ham Sui Gok. Kalo googling, bakal dikasi tau kalo Ham Sui Gok itu adalah glutinous rice dumplings. Biasanya isiannya itu daging pork, tapi kali ini udah pasti halal. Teksturnya agak kenyal. Gw kurang begitu suka ya. Tapi mungkin bisa dicoba deh, siapa tau masuk ke selera kalian.


IMG_9494 IMG_9505


Salted Egg Custard Onde Onde 25k


Nah ini menu signature Ling Ling kayanya nih. Semua yang udah pernah ke Ling Ling sejak dulu, pasti kenal menu ini. Dabest! Isian salted egg custard-nya meleleh, bisa liat di foto gw kan hahaha. Sampe kudu pake sendok biar dapet semua lelehannya hahaha. Recommended!


IMG_9495 IMG_9506


Lemon-Tarragon Crab Dumpling 25k


Menu yang cukup asing di telinga gw. Jadi tarragon itu semacam herb gitu. Campuran lemon dan tarragon jadi topping dari crab dumpling. Not my favourite sih. Tapi cukup enak rasanya. Crab-nya berasa banget. Tapi ya itu, bukan favorit gw so far.


Tarragon is one of the four fines herbes of French cooking, and is particularly suitable for chicken, fish, and egg dishes.


IMG_9488


Three-style Mushroom Cheung Fan 30k


Cheung Fan termasuk menu dim sum yang hampir pasti gw order. Secara gw emang pecinta cheung fan dari dulu. Agak unik kali ini krn isiannya jamur ya. Tapi enak juga sih. Cuma bukan sampe yang favorit banget, krn gw prefer isian udang atau chasiu hahaha.


IMG_9487 IMG_9502


Prawn Cheung Fan 30k


Nah ini dia favorit gw. Cheung Fan isi udang. Udangnya segar dan enak banget. Oya lupa cerita di post sebelum ini. Jadiiii.. yang bikin nambah enak itu adalah kecapnya. Ini tempat kedua yang gw bilang kecapnya enak. Kalo suka baca blog gw, pasti tau mana tempat pertama yg belon lama gw puji enak hahaha. Tapi beneran, ini enaknya sampe gw tuang ke cheung fan yang udah gw taro di sendok hahaha.. Manisnya pas, gurihnya pas. Omaigat deh pokoknya.


IMG_9486 IMG_9501


Oya, selain dimsum, Ling Ling juga ada menu2 untuk sharing, semacam appetizer, main course and dessert. Gw share juga beberapa yang gw coba ya, di bawah ini. Mereka namakan ini Set Menu A.



Appetizer


Mushroom Fries 55k


Deep-fried shimeji mushroom, chilli, house roasted salt and pepper


Ini enak loh. Mushroom-nya di luar crunchy, di dalam empuk banget. Ya namanya jamur shimeji pasti empuk ya hahaha.. Tapi jd kriuk2 gitu gara2 digoreng kan. Gak brenti sih ngemil ginian. Recommended!


IMG_9511


Wonton Soup 45k


Prawn wonton, chicken broth, chives


Wonton Soup emang pantes banget buat dijadiin starter. Sebelum mulai makan berat, seruput dulu kuahnya, makan wontonnya, gak bakal kenyang kok. Wontonnya imut2 banget. Seger deh kuahnya.


IMG_9509



MAIN COURSE


Orange Chicken 65k


Crispy ginger, tarragon, grilled orange


Nah ini favourite gw. Biasanya hubby mesennya lemon chicken. Begitu ada menu orange chicken, gw pesen deh. Penasaran rasanya kaya apa. Ternyata enak banget. Rasanya manis dan gurih dengan tekstur daging ayam yang empuk. Eh terus ya baru inget, enak kalo makan pake nasi putih nih. Tapi malu deh gw. *anaknya pemalu* Untung ada Aline yang bersedia mesenin nasi putih hangat semangkok kecil. Aline sih gak makan nasi putihnya, tapi Cindy gak nolak. *menatap setajam pisau* LOL. Tapi menu ini makin enak dimakan pake nasi putih hangat. Duh, nagih bener. Gw gak brenti ngunyah. Tanya aja Aline sama Cindy kalo gak percaya hahaha..


IMG_9510


Roasted Brocolli 35k


Soy, crispy garlic


Penampakannya gak seperti brokoli yang dipanggang. Kaya ditumis biasa aja gitu. Gw bukan penggemar brokoli, tapi lumayan nih rasanya. Brokolinya empuk dan crunchy pada saat yang bersamaan. Dimasak dengan cah bawang putih. Wangi dan pasti sehat. Recommended.


IMG_9508


Salted Egg Yolk Squid 85k


Butter, chilli, curry leaves


Wow setelah sekian lama, akhirnya nemu lagi cumi yang enak dan teksturnya empuk gak pake santai. Keunikannya adalah cumi-nya dimasak dengan saus telur asin. Wah, jarang banget deh nemu yang gini. Cuminya dibalut gorengan tepung lalu dikasi saus telur asin yang rasanya dahsyat. Menu ini termasuk yang gw rekomendasikan buat kalian. Must-try!


IMG_9512



DESSERT


Coconut Pannacota 50k


Melon, sweet milk shave ice, lychee boba


Penampakannya kurang menarik buat gw. Tapi pas udah dicampur semua, trus dicobain, rasanya manis dan segar banget. Apalagi dikonsumsi pada siang hari yang panas. Atau habis jalan kaki dari sekitar area situ. Kadang kan ada coffee shop deket2 situ, trus kalo mo naek taksi kayanya kesian amat yak. Jalan kaki deh biar sehat juga. Tapi sampe Ling Ling kecapean. Pesen deh Coconut Pannacota. Dijamin seger abis itu. Oya, lychee boba-nya jangan dibagi2 ya. Abisin aja sendiri. Enak banget. LOL.


IMG_9507


Congratulations Ling Ling for the new location. Thank you for the delicious lunch.


Ling Ling Dim Sum & Tea House
Jl. Cikajang No. 72
Petogogan, Jakarta
Phone: +62 21 27939069
IG: @linglingjakarta

Comments

Popular Posts