O M JI Modern Asian Fried Chicken at South Skywalk Pondok Indah Mall 2 Jakarta

August 14th, 2018. Sungguh suatu kehormatan buat gw jadi yang pertama kali nyobain O M JI Modern Asian Fried Chicken. Sebetulnya gw gak tau sama sekali mereka mo bikin resto apa hahaha. Seriusan, begitu gw dapet info tentang ada rencana konsep baru dari ownernya, gw udah bilang bakal dukung apa pun itu. So, yeah, kemaren itu sebelum ke sana bener2 blank. Gw ajak Cindy, dan pas Cindy nanya resto apa, gw bilang kaga tau hahaha. Tapi belakangan gw dapet invitation resminya dan akhirnya tau apa yang bakal gw coba sore itu hahaha.


IMG_9728


Lokasinya di South Skywalk Pondok Indah Mall 2 lantai 1. Pas gw dateng itu hoarding partisinya belum dibuka. Jadi kita foodtasting di dalam pun, gak ada orang luar yang bisa liat. Hihihi. Tempatnya gak terlalu besar, tapi juga gak terlalu kecil. Penempatan meja dan kursinya juga belum fix. Jadi memang masi belum terlalu rapi banget banget. Kitchen aja sih yang udah rapi. Kita bisa liat persiapan yang mereka lakukan di open kitchen tersebut. Well, konsepnya memang lebih ke take away ya. Jadi udah pasti gak banyak meja deh. Anyway, O M JI champions its quality modern Asian fried chicken that uses 13 secret herbs and ingredients, signature margination and contemporary frying techniques and no-added MSG-free.


IMG_9729 IMG_9730 IMG_9750


Oya kita diajak liat2 ke kitchennya, jadi bisa tau gimana cara mereka goreng ayamnya. Jangan kuatir, semua yang di dalam kitchen harus pake hair net dan masker. Agar terjamin kebersihannya. Jangan terlalu deket sama tempat masaknya, panassssss. LOL. Gw en Cindy foto gak terlalu banyak soalnya gak tega sama mas2nya, pada kejepit gitu ketambahan kita berdua hahaha, tapi ya semoga bisa mencerminkan kira2 kaya gimana pas mereka goreng ayamnya.


IMG_9732 IMG_9731 IMG_9734 IMG_9736


Utk minuman ada 3 jenis, yaitu:


O M JI Papaya Milk 18k


Buat Cindy yang gak terlalu suka pepaya, cuma minum seseruput, trus gak mau lagi. Akhirnya gw yang ngabisin deh. Tapi gw juga ternyata kebanyakan hahahaha.. Gak jadi diabisin juga sih. Kenyang loh minum itu papaya milk. Buat yang doyan pepaya sih dijamin girang deh ada menu minuman ini. Psst, foto di bawah berbeda warna karena difoto di area berbeda. Jadi harap maklum hahaha. Aslinya ya agak ngepink muda gitu deh warnanya.


IMG_9738 IMG_9739 IMG_9740 IMG_9741 IMG_9743


O M JI Lemon Tea 15k


Nah gw sama Cindy favoritnya sama nih. Lemon Tea-nya enak bangettt. Teh-nya import loh dari Sri Lanka. Baca2 di website, kalo berniat mencari teh terbaik di dunia, memang harus mengunjungi Sri Lanka. Negara ini terkenal dengan hamparan kebun tehnya yang luas dan kualitasnya yang mendunia. Hmmm.. gw bukan pencari tau tentang sejarah teh. Tapi gara2 O M JI, jadinya skr tau deh. Nah Lemon Tea O M JI ini enak banget karena gak terlalu asem dan gak terlalu manis. Jadi rasanya pas seger2 gitu. Recommended!


IMG_9767


O M JI Thai Tea 15k


Untuk Thai Tea, kebetulan kemaren udah kekenyangan, jadi gak minum banyak. Tapi menurut gw yang bukan penggemar Thai Tea, versi O M JI ini enak loh. Gak terlalu susu banget. trus gak terlalu aneh. Yup, buat gw, Thai Tea itu kadang ada yg rasanya aneh. Entah kenapa orang pada doyan LOL. Tapi versi yg ini enak, gak ada aroma aneh2 deh pokoknya.


IMG_9772


Sebelum berkenalan dengan chicken-nya, kenalan sama temannya dulu nih hahaha.. yup betul, O M JI fries cukup berbeda dengan french fries yang dijual di tempat lain.


O M JI fries 35k


The Fries is O M JI’s own take of French fries. After deep frying the fries, O M JI pours a generous amount of cheese sauce, corn cut and nori on the fries hence French fries with umami flavor.


Taburan cheese sauce, corn cut dan nori di atas french fries-nya, bikin nagih. Untuk tekstur fries-nya, bukan favorit gw. Tapi gw jamin hubby pasti doyan banget. Gw lebih suka fries yg agak nanggung. Gak keras dan gak lembek. Nah O M JI fries ini mendekati fries dengan tekstur yang keras, kriuk2 crispy gitu. Jadi buat penggemar crispy fries, pasti ketagihan.


IMG_9769 IMG_9770


Nah, sekarang baru deh kita ngobrol soal chicken-nya ya. Jadi O M JI mengeluarkan 5 flavours, tapi kemaren coba 2 flavours saja, nanti sekalian gw review di bawah ini ya. Karena kalo keluar lima2nya, gw takut gak abis deh. Sayang kan. Better next time balik lagi buat cobain yg laen hehehe. Oya tepung untuk goreng ayamnya mereka masi import dari Taiwan ya. Mungkin sembari masi mencari yang mirip dengan rasa yang diinginkan. :) Tapi semua spices-nya mereka pake bahan lokal loh.


O M JI only uses premium chicken breast cut from certied suppliers and it marinates the chicken breast cut with its quality 13 secret herbs & spices in an airtight storage for 48 hours. Despite using chicken breast cut, which is known for its drier texture compared to the thigh cut, O M JI modern Asian fried chicken promises a juicier fried chicken meat texture. The special deep frying technique and the cooking oil, which promises stable heat during the frying process, are also used to maintain the texture of the chicken until it’s served to the customers. Ultimately, golden brown no added MSG Modern Asian Fried Chicken with a diverse Asian flavour.


O M JI Original 47k


This variant offers the original flavors of O M JI’s secret 13 herbs and juicier meat texture.


Nah ini versi original kesukaan Cindy. Buat gw, versi original ini masi agak pedas. Walah gimana yang spicy ya? LOL. Anyway, daging dada yang notabene berserat dan kering, dibuat sedemikian rupa oleh mereka agar terasa juicy dan empuk. Dan mereka sukses bikin kami berdua ketagihan deh. Daging ayam yang empuk dan juicy, dicampur bumbu original yang gurih tanpa MSG, apalagi yang kurang? Gak ada!


IMG_9754 IMG_9747 IMG_9746 IMG_9744 IMG_9745 IMG_9749 IMG_9748 IMG_9751


O M JI Spicy 47k


A kick of spiciness with O M JI’s secret chili powder to bring a new sensation on top of the original flavors of O M JI.


O M JI BBQ Nori 47k


It offers an additional element of Japanese with its seaweed flavor. This variant features a rather sweet umami flavor on top of the original flavor of O M JI.


O M JI Gangnam 47k


It presents a taste of Korean with its signature Korean sauce and dozed with a generous amount of roasted sesame seeds.


O M JI Chizu 52.5k


The cheese variant offers a generous amount of melted parmesan cheese to cover the fried chicken.


This! My favourite! Begitu gw cobain, langsung jatuh hati. Cheesy ya. Literally hahaha. Cheese-nya juga generous banget. Ayamnya gak pedas, gak kaya yang versi original, jadi gw suka banget nih. Oya di atas cheese-nya ditaburin nori. Kayanya si Chef emang demen banget maenin nori ya. Tapi kalo emang bikin lebih legit, why not? Wanginya juga makin sensasional. Melt in your mouth deh. Chizu lovers! Hurry up! Penuhi tempat itu dengan wangi kejuuuuu hihihi..


IMG_9753 IMG_9757 IMG_9758 IMG_9765


Congratulations O M JI Chicken for the "opening soon." Ditunggu outlet2 lainnya tersebar di mana-mana. Oya, buat yang penasaran, mampir Jumat tgl 17 Agustus ya. Mereka buka untuk umum tgl segitu. Ditunggu!!


O M JI Modern Asian Fried Chicken
Pondok Indah Mall 2
South Skywalk 1st floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta
Phone: +62 812-3456-7899
IG: @omjichicken

Comments

Popular Posts