Wan Treasures at Ruko Garden House PIK Pantai Indah Kapuk Jakarta

July 29th, 2018. Wow, ada resto baru nih di PIK area. Nama restonya Wan Treasures. Mereka menyediakan Chinese food yang berfokus ke 2 produk andalan mereka, yaitu Hong Kong Style Fusion Noodle dan Dimsum. Hmmm begitu mereka sebut dimsum, gw langsung semangat donk. Dimsum di Hong Kong emang paling enak sih so far yang udah gw coba hehehe. Pas banget hari Minggu itu gw ada acara di sekitaran PIK, jadi gw janjian deh kemaren itu.


IMG_9128


Lokasinya di Ruko Garden House. Bisa dicapai via pintu tol PIK yang kedua, keluarnya langsung di area deket sana, langsung di area ruko pertama. Begitu masuk ke komplek rukonya, keliatan kok Wan Treasures, gak jauh dari pintu masuk itu. Tempatnya tipikal restoran biasa lah. Gak sampe fancy, tapi rapi dan cantik. Lampu yang di area depan bentuknya kaya lampion2 gitu. Cakep deh. Gw suka tempatnya. Simple, gak terlalu fancy, friendly dan cocok banget buat family time.


IMG_9129 IMG_9130 IMG_9133 IMG_9131 IMG_9132


Hongkong style milk tea 28k


Gw sebetulnya gak terlalu suka milk tea. Tapi gw pikir di sini harus coba lah krn mereka jual tipe Hongkong style kan. Dan ternyata enak banget pas gw cobain. Gak berasa aneh, seperti biasanya milk tea yang gw minum selama ini. Disajikan dengan es batu di gelas, milk tea-nya sendiri di botol kecil gitu. Unik banget penampakannya. Recommended deh buat yg selama ini gak suka milk tea, kayak gw gini lah. :)


IMG_9139


Dry Soy Noodle 68k


Mie Saus Kecap


Untuk tekstur noodle-nya, gw gak terlalu suka karena agak sedikit terlalu keras. Gw lebih suka tekstur noodle yang kenyal dan lembut. Tapi dipadu dengan daging yang empuk dan disajikan dengan cukup banyak menu pendamping, sangat disayangkan kalau gak coba menu noodle-nya. Oya, jangan lupa minta kuahnya ya. Enak bangetttt.


IMG_9149 IMG_9150


Truffle Wonton Noodle 83k


Mie Saus Kecap dengan Truffle Paste


Perbedaan menu noodle ini dengan noodle yang sebelumnya adalah di truffle paste-nya. Jadi ada tambahan truffle paste yang langsung gw aduk2 begitu mangkoknya sampe di meja gw. Aduk terus sampai rata. Wow, wangi truffle-nya bikin ngiler. Buat penggila truffle, harus pesen yg ini lah yaaaaa. Utk teksturnya sama ya dengan menu noodle sebelum ini. Gw prefer yang lebih kenyal.


IMG_9151 IMG_9153


Cripsy Prawn Chang Fen 38k


Chang Fen Udang Krispi


Aiyaaaaaaa, ini favorit gw nih. Cakwe dan udangnya sih emang gak terlalu besar, karena ukuran chang fen-nya juga imut2 sih. Tapi surprisingly, kecapnya enak banget. Biasanya kan asin doank. Ini enak banget rasa kecapnya. Ada asin ada manis ada gurih, campur jadi satu. Umami deh rasanya. Jadi biasanya kalo chang fen gini, gw makan paling 1. Sisanya hubby. Tapi kali ini, bagi dua beneran hahaha. Gw 3, doi 3. Nyam.


IMG_9154 IMG_9155 IMG_9156 IMG_9159


Spicy Mozarella Pork Siewmai 36k


Siewmai Babi Pedas Mozarella


Siewmai-nya enak. Isiannya pork dan udang. Tapi udangnya gak amis. Why? Karena hubby mau makan ini siewmai sampe 2 potong hahahaha. Biasanya boro2 mau cobain. Sausnya agak pedas ya. Jadi gw malah sebetulnya agak sedih, karena mozarella-nya pedas huhuhu. Andaikan gak pedas, pasti lebih nikmat. Tapi enaaaaak,  bener deh.


IMG_9142 IMG_9143


Pan-Fried Foie Gras Pork Siewmai 58k


Siewmai Babi Hati Angsa


Hiiiiiii gw histeris banget liat ada menu foie gras pork siewmai OMG. Foie Gras itu favorit gw loh. Jadi begitu nongol di meja gw, langsung gw lahap. Tapi.. sayang banget foie gras-nya slices gitu huhuhu. Jadi kurang berasa buat gw. Iya, gw kalo makan foie gras kudu tebel banget kaya batu bata HAHAHA. Tapi gw suka banget sama ide ini. Genius! Dan harganya pun gak terlalu tinggi. 4 pcs pork siewmai enak dengan topping foie gras hanya 58 rb. Huaaaaaaa.. recommended!


IMG_9164 IMG_9165 IMG_9166 IMG_9167


Black Roe Hakau 48k


Ini juga ide bagus nih. Hakau-nya dibungkus kulit luar yang berwarna hitam, hasil pewarnaan dari charcoal ya. Kulitnya pun lebih tebal drpd hakau biasa yang tipis dan berwarna putih bening gitu. Tambahan warna gold di kulitnya, menjadikan hakau-nya lebih berkelas dan cantik banget buat difoto. Recommended loh!


IMG_9144 IMG_9145 IMG_9146 IMG_9147


Deep Fried Durian Pao 32k


Gw en hubby sama2 penyuka durian. Tapi hubby sih lebih parah gilanya hahaha. Gw suka aja, gak sampe nyari. Hubby sih dikasi makan durian sehari 3 kali pasti girang wkwkwkw. Nah di Wan Treasures ternyata ada durian pao yang enak banget. Gw suka pao-nya ya. Teksturnya soft, tapi agak crispy di kulit luarnya. Aduh, gak bs diungkapkan dengan kata2 deh. Pokoknya enak. Buat penggila durian, komen hubby: "Isinya kurang banyak." Hahaha. Gw sih cukup2 aja. Tapi mgkn penggila durian butuh pao dengan isian 1 buah durian utuh hahahaha. Super recommended nih kalo ke Wan Treasures.


IMG_9160 IMG_9161 IMG_9163


Thank you so much Wan Treasures for the lovely lunch. Congratulations ya!


Wan Treasures
Ruko Garden House Blok B No. 22
Jl. Pantai Indah Kapuk
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone: +62 812-1709-2515
IG: @wantreasures

Comments

Popular Posts