Gandaria Indonesian Heritage Cuisine at Gandaria 1 Jakarta

July 28th, 2018. Waktu pembukaan, uncle gw yang berteman dengan ownernya, ngajak gw ke Gandaria resto ini. Tapi gw gak bisa datang. Tapi karena tempat baru, jadi gw emang nyari waktu juga buat ke sana. Kebetulan hari itu pas mo nonton di imax Gancit. Gw blg hubby, mo mampir gak. Hubby ok tuh, jadi gw samperin deh.


IMG_9062


Gandaria terbagi 2 area. Indoor dining dan outdoor dining. Karena di luar lagi panas banget, gw milih duduk di dalam. Walaupun lagi ada event di sebelah dalam, gw duduk agak jauh dari area yang dipakai untuk event. Gw sempat berkenalan dengan supervisor dan chef-nya. Oya dining area-nya comfortable. Furnitures-nya didominasi warna coklat tua. Berkesan homey dan traditional. Friendly people. Cukup betah lah duduk2 di sana.


IMG_9063 IMG_9064 IMG_9073 IMG_9065 IMG_9071 IMG_9072 IMG_9066 IMG_9067 IMG_9069 IMG_9070 IMG_9068


Ice Tea 20k


IMG_9074


Tempe Mendoan 25k


Fried Tempeh with flour served with chilli & sweet soy sauce


Tempe mendoannya dipotong tidak terlalu lebar, berbentuk segitiga tidak sama sisi. Hehehe. Disajikan dengan cabe rawit dan cocolan cabe kecap manis. Ada 4 potong, gw makan bagi 2 sama hubby hihi. Tempe mendoannya gak terlalu tebal dan gak terlalu tipis. Rasanya pun enak. Cocok dengan selera kami berdua.


IMG_9076 IMG_9077


Nasi Goreng Kampong 45k


Fried rice with chicken


Pesanan hubby nih. Berhubung emang dia gak mau ribet orangnya. Jadi nyari makan juga yg gampang2 aja. Nasi goreng. Udah seneng dia makan nasgor hehehe. Yang penting gak pedes dan gak ada tampilan cabe2an. Tapi mgkn karena minta gak pedes, akhirnya jadi terlalu manis ya. Tapi hubby suka dengan tekstur nasi gorengnya dan ayam gorengnya. Enak, katanya. :) Cuma ya itu aja, agak terlalu manis.


IMG_9082 IMG_9083


Sop Iga 65k


Traditional Ribs Soup werved with steam Rice


Sebetulnya berharap ada iga garang asam, tapi apa daya hanya ada sop iga. Cobain deh sop iga-nya. Well, kuahnya enak ya. Berasa banget kaldunya. Disajikan dengan nasi putih. Cuma begitu mau potong2 dagingnya, agak sulit melepaskan dari tulangnya. Terlalu pocecip sepertinya. Tapi jika sudah berhasil dipisahkan dari tulangnya, dagingnya empuk dan enak dimakan. Well, mungkin memang benar hanya krn gak rela saling melepaskan. LOL. Tapi kentangnya mgkn bisa lebih empuk. Itu aja sih. So far so good. Gw juga udah sampaikan ke chef-nya setelah selesai makan. Recommended buat yg suka sop2an.


IMG_9078 IMG_9079 IMG_9080


Congratulations Gandaria for the opening.


Gandaria Indonesian Heritage Cuisine
Jl. Gandaria 1 No. 8-9
Gandaria, Jakarta
Phone: +62 21 27936815
IG: @gandaria.indonesianrestaurant

Comments

Popular Posts