[CLOSED] Goobne at Ruko Crown Golf PIK Pantai Indah Kapuk Jakarta

August 19th, 2018. Gw udah tau ada Goobne mo buka di PIK bahkan sebelum mereka buka. Pas waktu itu ke PIK dan belum ada influencers yg ke sana, sayang banget gw malah gak sempet mampir. Jadi gak sempet review deh. Tau2 besoknya udah ada nongol review dari influencers gitu. Sedaaaaap. Abis itu beberapa kali ke PIK, tapi gak sempet2 mampir. Eeeeh pas banget kemaren ini diajakin ke sana. Trus sekalian gw ada review di Cengkareng, waaaah deket tuh, mampir deh jadinya.

IMG_0003

Warna putih di bagian facade, cukup eye-catching, di tengah resto2 lain di Ruko Crown Golf. Pas masuk ada sofa memanjang buat tempat nunggu gitu. Berhadapan dengan bar and kitchen gitu deh. Berhubung gw sibuk foto2, jadi gak gitu konsen sama depan gw pas duduk itu hahaha. Tempatnya rame loh. Padahal gw datang itu jam 2 siang loh, tapi itu yg makan gak brenti2, silih berganti yg masuk. Untung gw masi dapet tempat duduk hahaha.. Oya, tempatnya standard ya. Gak sampe luas banget, tapi juga gak kecil. Ada area sofa di satu sisi, yg lainnya tempat duduk meja kursi resto biasa. Nyaman kok tempatnya. Oya, mereka ada cermin di sudut belakang, jadi keliatan lebih lega.

IMG_0006 IMG_0005 IMG_0007 IMG_0008 IMG_0010 IMG_0009 IMG_0011 IMG_0025 IMG_0024

Oksusu Cha 30k

Awalnya gak tau ini apaan, tapi gw curiga kalo ini corn tea. Beberapa kali makan di resto Korea, udah sering disajikannya bukan ocha, tapi oksusu cha. Dan ternyata benar adanya, ini adalah corn tea. Oksusu Cha-nya enak deh. Walau disebut corn tea, tapi menurut artikel yang gw baca, gak ada unsur teh di dalamnya. Jadi Oksusu Cha ini dibuat dengan cara mengeringkan biji jagung yang kemudian dipanggang hingga berwarna cokelat atau cokelat keemasan. Bisa disajikan panas, tapi juga bisa disajikan dingin. Segerrrr.

Oksusu-cha (옥수수차) or corn tea is a traditional Korean tea made from corn.

IMG_0012

Goobne Spicy Galbi Sauce 169k

Sweet sauce with a hint of spicy taste, usually used on ribs. A must-try for those who love sweet and spicy.

Yup, yang kenal gw atau sering baca blog gw, pasti tau kalo gw gk suka makanan pedas. Tapi berhubung new menu mereka adalah yang manis pedas, gw cobain juga lah. Di Goobne, disediakan sarung tangan plastik dan ember kecil buat tulang ayam. Kecuali doyan tulang ayam, ember kecil gitu berguna banget menurut gw. Jadi gak berantakan di meja. Gw pake donk sarung tangan plastiknya, biar tangan gak kotor. Secara gw bukan yang tipe jago makan ayam pake sendok garpu ataupun sumpit. So, yeah, langsung turun tangan ubek2 ayamnya. Begitu dimakan, terasa pedasnya, walau sedikit, bercampur dengan manis dari galbi sauce-nya. Tekstur ayamnya empuk banget. Dan gw suka karena spicy galbi sauce-nya tercampur sempurna di daging dan kulit ayamnya. Hmmm... Penggemar pedas, pasti suka menu ini.

IMG_0014 IMG_0015 IMG_0016

Goobne Deep Cheese 179k

Try this our special menu. It is Oven-roasted chicken deep coated in creamy cheddar powder mixed with blue cheese powder. Feel the tender and juicy chicken inside and give you full cheese sensation.

Hubby yang pegang, gw yg foto. Dan kami berdua sama2 tak kuasa menahan air liur. Wangi banget. Aromanya menggiurkan banget deh. Kalo gak percaya, buruan deh ke sana trus pesen Goobne Deep Cheese ini. Dijamin langsung ketagihan. Gw pun gak berlama2 foto, langsung gw makan deh. Kami berdua hepi banget sih. Tekstur ayamnya yang empuk dan juicy, tercampur bumbu cheddar powder dan blue cheese powder, aduh enaknya. Dari penampakannya aja udah keliatan kan cheese-nya generous banget. Super recommended deh.

IMG_0019 IMG_0020 IMG_0023

Thank you Goobne for the lovely late lunch. Definitely will be back!

Goobne
Ruko Crown Golf Blok B No. 15-16
Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone: +62 812-1045-2287
IG: @goobneid

Comments

Popular Posts