[CLOSED] UMAMYA Sushi at Ruko Crown Golf Mediterania PIK Pantai Indah KapukJakarta

August 19th, 2018. Lagi jalan balik ke parkiran, eh lewatin UMAMYA Sushi. Hmmm.. kayanya baru buka. Coba deh mampir. Yuk hon, mampir! *sambil narik2 hubby yang sebetulnya udah kekenyangan* Alasan gw: bentar, liat menunya jualan apa, ntar kapan2 kan jadi bisa mampir.. And, ended up, narik kursi, keluarin kamera, mesen. LOL.

IMG_0027

Tempatnya bagus. Tema tempat duduknya pun unik. Apalagi di lantai 2-nya. Ada tempat yang seperti ayunan gitu. Lucu deh. Ada yang bisa untuk tatami. Tempatnya pun luas. Gw sih betah ya berlama2 duduk di sana hehehe. Chef-nya ramah banget. Justru chef-nya yang nyuruh gw liat ke lantai atas. Katanya, kalo mo foto, kamu ke atas aja, liat sendiri. Pas di sana, lagi ada bocor di lantai atas, entah dari mana, mereka lagi ngecek juga sih. Jadi agak licin di tangganya. Cuma memang lantai 2 itu belum mereka buka. Masi finishing kayanya.

IMG_0026 IMG_0030 IMG_0032 IMG_0031 IMG_0036 IMG_0034 IMG_0035 IMG_0033

Ocha Cold 7k

IMG_0041

Salmon Belly Sashimi 45k

Setelah sekian lama selalu pesen salmon sashimi, belakangan ini gw mulai rajin mesen salmon belly sashimi. Lebih mahal, jelas. Tapi lebih enak. Di UMAMYA Sushi, 1 porsi ada 3 lembar salmon belly sashimi. Panjang dan lumayan tebal. Teskturnya chewy, fresh banget, dan ngangenin *udah pasti donk*

IMG_0039

Shibo Sake 50k

Shibo Sake is selected of pure Salmon fat, created throughout our chef long experiences career in sushi world. It'll fulfill all salmon lovers' desires. Magically melt in your mouth.

Begitu mereka bilang kalo ini limited edition, gw langsung pesen. Hubby gak mau, jadi pesen 1 doank. Jadi katanya, shibo sake ini gak selalu ada di salmon. Makanya limited edition banget. Trus begitu abis ditorch, dalam waktu 20 detik udah harus dimakan. Kalo gak, harus ditorch ulang. Kenapa harus dimakan dalam 20 detik? Karena di waktu itu lah teksture shibo sake ini magically  melt in your mouth. Ok, gw test donk. Dan bener guys. Langsung melt in my mouth, sampe gw protes, "Mana shibo sakenya? Kok cuma nasinya doank yang berasa?" LOL. Dabest!

IMG_0046 IMG_0047 IMG_0049

Salmon Belly Aburi 16k

Selalu suka salmon belly aburi. Aburi adalah teknik memanggang setengah matang. Jadi masi juicy banget salmon belly-nya. Dan gw bener2 ketagihan dengan segala yang dibikin aburi. Salmon belly-nya jadi makin juicy dan tetap lembut. Recommended.

IMG_0040

Unagi Chizu 30k

Unagi buat gw sih nomor satu ya. Segala bentuk unagi, gw suka banget. Makanya pas liat ada unagi dengan cheese sebagai toppingnya, gw langsung pesen. Paduan unagi dan chizu selalu menarik. Tekstur chizu yang creamy menambah cita rasa pada kenyal, gurih dan manisnya unagi. Recommended menu!

IMG_0037

Tamago Chizu 11k

Saat gw tergila2 sama unagi chizu, hubby malah doyan banget tamago chizu-nya. Katanya, "Aku lebih suka ini!" Hahaha. Yawdah bagus lah, besok2 pesenin tamago chizu yg banyak aja hehehe. Tapi enak sih. Tekstur tamago yang lembut dengan rasa yang manis tercampur sempurna dengan chizu yang gurih dan creamy. Enak.

IMG_0038

Congratulations UMAMYA Sushi for the opening. Semoga bisa cepat balik lagi ke sana nyobain menu lain.

UMAMYA Sushi
Ruko Crown Golf Mediterania Blok B 3
Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Phone: +62 21 22572436
IG: @umamya_sushi

Comments

Popular Posts