The Brotherhood at Gunawarman Senopati Jakarta

February 16th, 2020. Ada tempat baru buka di Senopati, tepatnya di Gunawarman. Namanya The Brotherhood. Pas weekend gw sempetin deh mampir ke sana. Ngajak Aline dan Fachmi juga. Sekalian mo liat Abi donk.


Pas mo masuk udah disambut lorong keren kaya di pelem2, pengen foto sih tapi malu ah. Kapan2 aja kalo udah gak tau malu hahaha. Trus kita dipandu masuk lift untuk naik ke lantai 2. Langsung menuju tempat makannya. Widih keren banget loh. Luas bener dan suasananya juga nyaman deh. Tapi ya jangan berharap restoran keluarga yang ramah terhadap anak2 ya. Ini emang bar and grill gitu yang aromanya aja udah smoking area padahal gak ada yg merokok hehehe. Tapi asli seru buat nongkrong. Oya jangan lupa liat, ada lukisan seru di dindingnya.







Ice Tea 37k

Jadi sebetulnya mereka adanya menu ice lemon tea, tapi gw request ganti ice tea aja, gak usah pake lemon. So far sih harusnya bisa ya, tapi gatau deh kalo kalian yg minta.. ihiy..


Ice Salted Caramel Latte 38k

Pesenan Aline. Nyicip sedikit. Eh enaaaak. Gak terlalu manis. Dan salted caramelnya berasa banget. Kopinya juga gak terlalu kenceng wow kusuka. Kalo gak inget ini pesenan Aline, sudah gw seruput sampai gak bersisa hahaha.


Summer Breeze 37k
Lime, orange, lychee, mixed with ocha

Pesenan hubby. Gegara gw udah mesen ice tea, jadi dia mesen yang lucu2 gitu deh. Mocktailnya yg ready baru summer breeze,  yawdah akhirnya mesen itu. Seger banget nih mocktailnya. Campuran jeruk nipis, jeruk, lychee, dan uniknya dicampur dengan ocha. Kayanya baru ini deh mesen mocktail yang pake ocha jadi salah satu ingredientsnya. Unik dan super enak.


Sweet Potato fries with sour cream 45k
Fried sweet potato with sour cream on the side

Gw coba sedikit dan menurut gw ok juga rasanya. Manis asem jadi satu setelah dicocol sour cream-nya.


Salt 'n pepper squid 65k
Juicy and crispy fresh squid served with homemade tartare

Ini gw suka nih. Tekstur squid-nya empuk kenyal. Rasanya juga enak, apalagi dicocol saus tartar. Sampe pengen gw gadoin itu saus tartarnya.


Aromatic Rice 29k

Wah ini serius enak banget. Wangi bener. Semacam nasi briyani gitu. Tekstur nasinya juga enak, gak keras. Rasanya gurih banget. Recommended!


Meatball Roll 130k
Pan fried meatball served with soft roll and marinara

Biasanya gw kurang suka sih model roll gitu yang pake caramelized onions. Tapi ini rasanya enak. Gak terlalu manis, dan gurihnya pas. Soft roll-nya beneran soft dan fluffy. Meatball-nya gak keras dan rasanya umami banget. Recommended kalo gak mo makan kekenyangan, dimakan berdua juga puas. Ukurannya cukup besar. Apalagi ditambah dengan french fries sebagai side dishnya.


Tenderloin 350k
Australian Black angus from Mulwarra (180 gr)
Side Choices: potato gratin. Sauce Choices: Red wine jus.

Tenderloin gw request medium, malah kalo medium rare juga gw gak masalah. Duh enak banget tenderloinnya. Empuk dan juicy. Liat aja itu masi kemerahan warnanya. Sedap banget. Gampang banget dipotong, dan pas dimakan juga gak bikin rahang pegel. Pake side dish potato gratin. Red wine jus-nya enak. Tapi tanpa sauce pun udah enak banget. Gw cobain tanpa dan pake saus, dan rasanya sama2 enak. Malahan gw lebih suka tanpa saus. Sedap.



Pork ribs (BBQ) 390k
BBQ baby back pork ribs served with coleslaw

Girang banget ada nemu Pork Ribs di menu-nya. Tapi gw gak terlalu high expectation, soalnya bbrp kali makan pork ribs, suka dpt yg keras. Eh begitu gw makan pork ribs Brotherhood, wow empuk banget. Sausnya juga enak. Puas banget nih makan pork ribs-nya, dagingnya generous dan super juicy. Pas dateng keliatannya kecil kan memanjang gitu, wow begitu udah dicolek2, wadidaw dagingnya banyak. Recommended!



Milo mille crepes 70k
Mille crepe drizzled with milo ganache and milo crumbles

Sebagai penyuka mille crepes, menurut gw versi milo-nya sungguh menyenangkan. Di mana orang2 berlomba2 pake nutella, ovaltine, ovomaltine, regal, biscoff, Brotherhood kembali ke selera asal. Selera milo. Uhuy. Enak deh, dibikin ganache dan ada crumblesnya.



Churros 65k
Cinnamon and chocolate churros with butter scotch dipping sauce

Biasanya churros itu keras dan kriuk2. Kali ini gw nemu churros yang lentur dan super soft. Trus gw cocol ke mangkuk isi saus butter scotch. Duwaaaaarrr! Meledak di mulut. Suwer, sausnya enak beud. Udah dijamin, itu churros abisnya sama gw hahaha.


Thank you The Brotherhood for the lovely lunch. Recommended place to have some fun!

The Brotherhood
Jl. Gunawarman No. 40
Senopati, Jakarta
Phone: +62 21 7293888

Comments

Popular Posts