Indonesian Food The Cafe Mulia Hotel Senayan Jakarta

18 Juni 2013. Gw dapat email dari Hotel Mulia yang mengundang gw utk menghadiri event yang akan mereka adakan di tgl 20 Juni 2013. Wah, gw sempet panik, krn pas hr itu gw udah RSVP ke tempat lain. Tp untung aja beda jam heheheheh.. The Cafe acaranya jam 12, yg satunya sore menjelang malam. So, gw confirm lah kalo gw bakal dateng. :D


hotel mulia


Gw sampe jam 12 kurang, ketemu Stallone di lobby, en ngobrol2 dulu :) Gw terus terang sempet ngeper pas liat pemeriksaan keamanan di Hotel Mulia. Ketat banget. Tp gw berhasil masuk tanpa ditahan2. Cuma sempet merasa ngeri, saat nanya toilet ke salah satu security di lobby, en gw diliatin dr kacamata Marks & Spencer yg bertengger di kepala gw, tas Coach yg gw pake di bahu, sampe sandal Fitflop orange yg gw pake hari itu. Brrrrr.. tatapannya dingin. Tapi untung cuma sesaat. Legaaaaaaaa.. Setelah beres dr toilet, gw en Stallone langsung menuju TKP deh :)


IMG_1032


Sesi perkenalan dengan tim komunikasi Hotel Mulia cukup seru. Gw ngerasa diterima banget. Padahal gw satu2nya blogger di situ. Errrrr.. yeah rite.. yg laen semua dari media2 online terkenal. Tapi gw feel welcome banget. :) Di sesi ini gw dijelasin kalo kali ini mereka ingin memperkenalkan masakan Indonesia yang selama ini menjadi favorit para tamu2 di sana. Jadi, bukan hanya sekedar masakan Indonesia dengan harga mahal atau tampilan menarik, tapi benar2 yg favorit selalu dicari sama para tamu setiap kali mereka makan di The Cafe :)


Urab Buncis


Saat Chef The Cafe menawarkan menu ini, pihak hotel sempet bingung. Gak salah nih? Masa menu yg mo ditampilkan di media menu urab buncis? Tapi setelah mereka mencoba sendiri, mereka takjub. Dan ini menu pertama yg The Cafe tawarkan di event kali ini. En setelah gw coba sendiri, gw angkat jempol! Enak banget. Buncisnya crunchy en urab-nya manisnya pas. Gw gak heran kalo ini jadi favorit para tamu di sana. *goyang jempol*


IMG_1035


Tampilan menu Urab Buncis di The Cafe


Hotel Mulia Senayan, Jakarta_The Café_Urab Buncis


Kroket Jagung


Baru denger ada menu kroket jagung. Biasanya kroket kentang doank kan. Main ingredient sih tetep kentang, tapi ada sentuhan jagungnya yg bikin jadi makin enak. Gw penggemar jagung, jadi buat gw, ini the best kroket :D Tekstur kentang dan jagungnya gak misah loh. Bener2 udah mix banget. Dimakannya pun rasanya spt kentang dan jagung itu bukan dari 2 bahan, melainkan 1. Sedap banget.


IMG_1039


Tampilan menu Kroket Jagung di The Cafe


Hotel Mulia Senayan, Jakarta_The Café_Kroket Jagung


Otak-Otak


Menu berikutnya yg datang adalah otak-otak. Hmm kedengerannya biasa banget kan. Tapi pas dateng, tampilannya beda banget sama otak-otak yang biasa kita makan. Kemasan daunnya rapi banget hehehe.. Begitu dimakan, rasa ikan tenggirinya nendang banget. Tapi begitu dicocol ke bumbu kacangnya, dahsyat!!! Rahasianya emang ada di bumbu kacangnya. Rasa bumbunya meresap banget. Agak pedas sedikit, tp justru di situ yg menambah kenikmatan. Gak bisa diungkapkan dengan kata2. Pokoknya dahsyat.


IMG_1042


Tampilan menu Otak-Otak di The Cafe


Hotel Mulia Senayan, Jakarta_The Café_Otak-Otak


Sop Buntut


The Cafe gak pernah gembar gembor kalo sop buntut mereka yang paling enak, tapi setelah dicoba, gw bisa blg kalo sop buntut mereka salah satu dari yg paling enak yg pernah gw coba selama ini. Buntutnya empuk, gak keras. Bumbu sop-nya gurih tapi gak bikin kita kehausan krn terlalu gurih. Malah cenderung gak terlalu asin, but I really like it. Kalo keasinan malah gak nikmat kan. Potongan kentang dan wortel yg jadi pelengkap pun direbus dengan pas, gak terlalu keras, gak terlalu lembek. Nasi putihnya lucu, dibentuk kerucut. :)


IMG_1048 IMG_1047


Tampilan menu Sop Buntut di The Cafe


Hotel Mulia Senayan, Jakarta_The Café_Sup Buntut


Ayam Bekakak


Terus terang aja, pertama denger menu ini, bayangan gw adalah ayam yang dilumuri sambel yang banyak dan pedesnya bikin kita bekakak *entah apa itu arti bekakak* *googling* hahaha.. Tapi pas menunya dateng, ternyata ayam panggang normal hahaha.. En, gw suka banget. Dagingnya empuk, bumbunya merata di semua bagian daging. Enaaaaaaaaak.. Recommended banget!!


IMG_1055


Tampilan menu Ayam Bekakak di The Cafe


Hotel Mulia Senayan, Jakarta_The Café_Ayam Bekakak


Sate Maranggi


Sate ini sangat unik karena dimakan tanpa dicocol dengan kecap atau saus apa pun, karena pada saat dibakar, sate ini sudah berbumbu. Biasanya sate ini memakai daging sapi. Biasanya sate daging sapi itu agak keras. Tapi Sate Maranggi di The Cafe ini sangat empuk dan juicy banget. Sebelah gw, si Stallone, amat sangat doyan sekali hahahahaha.. Tapi bener sih, gw juga begitu tau sate sapi, agak pesimis. Cuma pas gw gigit, alamak enak banget. Bumbunya manissss. Sedap deh :) Recommended neh :D


IMG_1056


Tampilan menu Sate Maranggi di The Cafe


Hotel Mulia Senayan, Jakarta_The Café_Sate Marangi


Setelah kenyang mencoba berbagai macam makanan enak, kita disuguhi Es Doger komplit dan sepiring buah2an segar yang enak dan bikin kepingin terus sampe nambah ahahaha tape yg dipake hasil buatan mereka sendiri, es dogernya pun lembut banget. Roti tawar yg dipake pun gak bole roti baru, harus roti kemaren. Dan itu rahasia es doger enak mereka ohohohohoho


IMG_1064 IMG_1057


Jam 3 event hr itu pun selesai sudah. Gw dan semua org yg ikut dalam event ini keluar dari Hotel Mulia dengan perut kenyang dan hati senang. Thanks to Hotel Mulia's Communications' teams yang udah nemenin kita en menjamu kita dengan sangat ramah dan penuh kekeluargaan :) See you again in the next event :D


Price list buffet @ The Cafe:


Lunch: Monday - Saturday 239k ++
Lunch: Sunday 329k ++
Dinner: Sunday - Thursday 259k ++
Dinner: Friday - Saturday 289k ++


The Cafe
Hotel Mulia Senayan
Jl. Asia Afrika Senayan
Jakarta 10270, Indonesia
Speciality: International Cuisine
Open Daily: 24 Hours a day
Reservation: (62-21) 5753270, 5747777 Ext. 4088, 4188, 4288


Hotel Mulia Senayan
twitter: @HotelMuliaJkt

Comments

  1. resep yg dipakai untuk menu sop buntut diambil dari salah satu hotel di jakarta juga sist..kalo kamu tau, ada salah 1 hotel di jakarta yg terkenal dengan menu sop buntutnya...dan kebetulan waktu itu chefnya yang membuat menu sop buntut untuk mulia jakarta sebelumnya bekerja di hotel tersebut..that's why the taste is very yummmmmmyyy!!!

    ReplyDelete
  2. lucu tampilan otakotaknya.. dipotong ujungnya ya..
    pengen deh nyobain sop buntut itu..

    ReplyDelete
  3. Lunch: Monday – Saturday 239k ++
    Lunch: Sunday 329k ++
    Dinner: Sunday – Thursday 259k ++
    Dinner: Friday – Saturday 289k ++

    Sunday Lunch price kenapa lebih mahal dari Sat Dinner?

    ReplyDelete
  4. biasanya sunday emang lebih mahal sih. gatau juga alasannya kenapa. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts