Tokyo Belly Grand Indonesia Thamrin Jakarta

11 Juni 2013. Mendadak dapat kiriman email utk foodtasting tgl 13 Juni 2013. Berhubung gw belon ada jadwal apa2, en tempatnya gak terlalu jauh dr apartment, gw menyanggupi utk ikut. Dalam invitation ditulis kalo valid for 2 persons. So, gw lgs mikir2 mo ngajak siapa ya. Hubby jelas gak bisa, acaranya jam 2, masi ngantor kan dia :D Gw ajak pacar ganteng gw *uhuuuuuuuuuuy* gak bisa juga. Eeeeh baru inget, keponakan gw, si Vivi, kayanya udah libur. Coba2 gw bbm, en bener aja, tgl segitu dia udah nganggur dot com. So, gw ajak lah dia. Pas hari H, jam 11 gitu dia udah ke apt gw, trus jam 12an meluncur deh kita ke GI. Yaaaaay, kita mo foodtasting di Tokyo Belly. Horeeeeeeeeee..


IMG_0622


Udah sering gw bolak balik di depan TB, tp mood belon ada buat nyobain. Eh, pucuk dicinta ulam tiba, gw bisa cobain duluan deh sebelum promosi ke hubby buat makan di situ heheheh.. Pas gw sampe itu, belon ada yg dateng. Gw langsung nyari Mbak Milla, Marketing and Promotions di TB. Terus kita dibawa ke ruang VIP gitu deh. Hohohoho. Terus gak lama datenglah Mbak Nandya, Brand Manager-nya. Ngobrol punya ngobrol ternyata lokasi tempat yg dipakai TB ini masi ada hubungan sama mereka. Dulu lokasi di situ ditempati Mr. Curry. Karena Mr. Curry tutup, TB yg gantiin tempatnya. Pemiliknya sama2 Ismaya Group. Berhubung beberapa menu dari Mr. Curry masi ada yg favorit, jadi TB juga masi menyediakan menu2 curry. TB sendiri merupakan resto jepang yg gak ada spesialisasi menu. Jadi, mau makan apa aja, ada di sana. Ntar deh kita liat menu2 yg kmrn itu dicoba.


Begitu masuk ke dalam TB, rasanya seperti masuk ke restoran asli di Jepang *padahal belon pernah ke Jepang hahahaha* tapi beneran, suasananya tuh Jepang banget. En yang pasti, AC-nya dingin hohohohoho


18d56f2d-00a9-42ee-a014-1798ed4fa648wallpaper


Uniknya ada di langit2nya. Gw suka banget langit2nya. Bentuknya kan spt beehives. Lucu deh.


IMG_0616


Setelah komplit yg dateng *en gw lgs jerit2 pas liat Aline nongol hahaha* disajikan deh menu2 andalan mereka. Utk foodtasting kali ini, mereka membuat panel menu2 apa aja yg bisa di-order. En yg pasti semua menu2nya itu yg recommended banget kan :) Pas gw baca2 juga, rasanya pingin gw makan semua hehehe :)


73cafd95-90f6-4860-8d03-f390e339f849wallpaper


Ocha (iced) 15k


Ini datang paling awal krn emang kita kan pasti udah haus donk ah. Ocha-nya enaaaaaaaaak. Kadang ada ocha yg berbau aneh. Gk suka gw yg kaya gitu. Kalo ini ocha-nya pas selera gw :) En so pasti free refill. Sedaaaaaaaaap..


IMG_0536


Kemudian dateng platters berisi 4 nibbles (appetizers)


Spicy Tuna Tataki Jalapeno 38k


Black pepper and sesame seed coated seared tuna with cucumber dan jalapeno dressing. Yeah rite, ini jalapeno katanya pedes banget, so gw kaga makan jalapeno-nya. Tp rasa sushi yg ini enak banget. Tampilannya sendiri biasa aja, tp pas udah masuk mulut, ohemji, enak banget. Tuna-nya melt in your mouth.


Seared Salmon Taco Bites 38k


Lightly seared salmon and potato mayo served on bite-size crispy tacos. Ukurannya yg kecil memudahkan utk langsung dicaplok langsung masuk mulut. Salmonnya enak, potato mayo-nya juga sedap. Yang doyan salmon pasti suka nge-bites ini :D


Crispy Rice with Spicy Tuna 38k


Spicy yellowfin tuna on top of grilled-to crisp rice cubes. Actually, dari 4 nibbles, gw paling biasa aja sama yg ini hehehe.. Rice cubes-nya kalo menurut gw terlalu keras huhuhuhu.. Terus pedesssssssssss.. :P


Twisted Salmon 48k


Fresh salmon sashimi topped with fish roe, crispy salmon skin and angry mayo. Yup, ini juga pedes, tp enak. Cuma salmonnya kalo bisa lebih tebel lagi doooooooooonk *penggila salmon sashimi dg penuh ketebalan* hihihi


IMG_0549


(urutan dari kiri ke kanan)


Setelah nibbles, datanglah 3 macam sushi.


Kinky Kelly 55k


Tempura tiger prawns wrapped in nori and topped with grilled salmon and tobiko mayo sauce. Ini enak. Tempuranya berasa banget pas digigit, crunchy2 lezat deh. Grilled salmonnya juga enak. Pokoknya enak deeh..


IMG_0561


Blossom Belly 55k


Deep fried roll with salmon, crabmeat and cream cheese drizzled with sweet and spicy sauce. Pernah denger ada sushi roll gak pake nasi? Nah ini dia. Beneran gak pake nasi. Salmon dan crabmeat-nya tp cukup padat jadi rasanya tetep rich banget.


IMG_0568


Kiss of Fire 45k


Tempura-fried spicy salmon roll with teriyaki sauce. Penampilannya unik banget. Ada semacam lembaran2 tipis seperti benang yg menghiasi roll ini, en gw terkaget2 pas mereka bilang, itu sebenernya cabe. ckckckck.. so creative. En lucunya, gak pedes kok. Malah rasanya unik :)


IMG_0569


En dari ke-3 sushi ini gw gatau mau pilih mana yg paling favorit. Semua enaaaaaaaaaaaak.


Lanjut ke main course!!


Carbonara J-Dog 55k


Carbonara sauce, egg, beef bacon, parmesan cheese. Semua itu tergabung dalam hotdog. Inih.. enak.. banget.. Gw paling favorit hohoho.. Carbonara kan emang udah biasa, tp ini enak banget. Puassssssss.. Sosisnya enak, beef baconnya enak, apalagi pake saus carbonara, nambah deh enaknya..


IMG_0595


Tokyo Belly Classic Ramen 53k


Tokyo Belly's original tonkotsu chicken broth served with curly al dente noodle, grilled chicken char siew, black fungus, seaweed, spring onion and lava egg. Gw suka banget sama chicken char siew-nya. Enak dan empuk. Aromanya pun harum menggoda banget. Kalo ramen-nya gak spt ramen tipis gitu, cuma no problem kok gw, suka juga. Recommended neh.


IMG_0584


Beef Steak Curry Rice 68k


Curry rice served with tender and juicy Angus beef steak seared to perfection. Kebetulan gw gak terlalu suka dengan curry. Tp curry-nya gak setajam curry india sih, jadi masi oke lah buat gw. Beef steak-nya juga lumayan padet en empuk.


IMG_0582


Seafood and Egg Omelette Bi-Bim-Bap 63k


Silky egg omelette mixed with prawns, squids, mussels and scallops. Enak nih. Ini sebenernya kolaborasi antara korea dengan jepang hehehe.. krn kan kalo bi-bim-bap itu menu korea, sedangkan jepang biasanya donburi. Tp karena TB emang modern banget, jadi oke aja mo pake bi-bim-bap hehehehe.. Gw malah lbh suka bi-bim-bap ini daripada yg di resto korea-nya *sigh* suka pedes soale :(


IMG_0604


Berikutnya menu mocktails..


Pingu-Pongu 30k


coconut syrup, red cherry, rosemary, fresh lemonade, pineapple juice. rasanya? segerrrrrrrrrrrrr.. gak bisa kebayang itu rasa apaan. semua udah nyampur, en jadi enak banget :D


IMG_0605


Jinja Ninja 30k


strawberry syrup, raspberry, lemongrass chunks, fresh lemonade, apple berry juice. wow, enak banget, en gw gak nyangka ada apel-nya hahaha.. gw biasa gak sukaaaaa.. tp ini enak. Si Vivi juga kayanya paling suka ini :D manisnya pas. seger en bikin ketagihan.


IMG_0579


Skr kita menuju signature sake cocktail.


Harakiri 69k


sake, bols crème de cacao, frangelico. pernah makan coklat yg ada alkoholnya? pasti pernah. nah, skr minum alkohol yg ada coklatnya? kaya gini nih rasanya minum harakiri. Enaknya ampun2. Gak mo brenti. alkoholnya gak sampe ngerusak rasa. tampilannya pun cantik, secantik rasanya :)


IMG_0590


Zombie Zen 69k


sake, havana rum, honey ginger, orange marmalade, fresh lemonade, cinnamon syrup. Cocktail ini juga enak. rasa orange dan lemonade-nya bercampur dengan manis dengan sake, rum dan honey ginger.


DSC0145


zombie zen picture credited to Victoria


Terakhir desserts time!!!


Rainbow Cake 40k


Siapa sih yg gak kenal rainbow cake? Udah dari taon kemaren, ini kue hepening banget. Tapi gw salut sama TB, resto jepang tapi menunya ada rainbow cake hehehe.. en rasanya juga enak. kemaren itu sampe sempet muncul pertanyaan, apakah setiap layernya berbeda rasa, tp ternyata nggak tuh, sama aja katanya, cuma beda warna doank :D


IMG_0610


Red Velvet Cake 40k


Well, ini cake juga sempet hepening bareng rainbow cake. Tapi gw gak pernah demen sama red velvet cake. Kenapa? Karena gw gak suka creamcheese-nya yg bikin kue2 itu jadi asem gak jelas. Bikin enek malah. Jadi kemaren itu, gw minta temennya Aline, si Clara, buat nyolekin gw kue2 yg ada di depan mejanya. Pas sampe meja gw, kenapa jadi gede ini red velvet? Hmmmmh, ya sudah lah, gw cobain aja, daaaaaaaaaaaan.. gw sukaaaaaaaaa.. Manis rasanya, gak ada asem2nya. Horeeeeeee... Tekstur cake-nya juga lembut, gak bikin nyangkut di leher :D Sedaaaaap. Akhirnya ada juga red velvet yg enak di lidah gw hehehe


IMG_0611


Lemonade Raspberry Cake 40k


Hmm, gw kurang gitu suka lemon sih sebenernya, tp ternyata kalo dipadu sama raspberry jadinya yummy banget yak. Si Vivi suka banget tuh hahahaha.. Tp gw sih tetep masi lebih suka red velvetnya dibanding lemonadenya :D Tapi enak kok rasanya. Manis asemnya pas, gak bikin enek. :D Apalagi liat tampilannya yg cantik, pasti suka deh


IMG_0635


Belgium Chocolate Cake 40k


Ini enaaaaaaaaaak. Coklatnya paitttttttt. Ah, nagih. Gw setuju sama komen Vivi. "Iie tau kan es krim Haagen Dazs yg rasa belgian? Yang paling enak?" Ok, gw tau lah. "Ini seperti es krim enak itu dijadiin cake." Yeah, gw setuju. Emang enak banget. En gw juga makan ini save the best for last.


IMG_0613


Selesai sudah foodtasting di Tokyo Belly. En baru kali ini gw ngerasa kenyang, tp masi bisa makan cake2nya, en gak ngerasa enek. Biasanya kalo makan kenyang, trus ada desserts, gw pasti enek deh. Tp kemaren itu horeeeeeeee banget, gw bs enjoy makan semuanya dg kenyang dan puas dan ketagihan hahaha..


Thanks to Tokyo Belly, Mbak Mila dan Mbak Nandya yang udah nemenin kita selama food tasting. We're having so much fun!! Definitely will come back again for more!! ONLY A FULL BELLY HAS THE ANSWER!


And this is us with full belly!!!


IMG_0645


Oiya, thanks juga vouchernya :D


IMG_0863


Tokyo Belly
Grand Indonesia
West Mall Level 3A
Telp: (021) 23581090
FB Fan Page: Tokyo Belly
twitter: @TokyoBelly

Comments

  1. Kalo menurut gw kok kurang begitu juara nich tempat hehehe tapi balik lagi soal selera sech yaaa

    ReplyDelete
  2. hihi iya sih selera beda2.. gw sih doyan banget, sampe balik melulu hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts