Martabak Erwin Cabang ke-5 Tebet Jakarta

Dari jaman gw kecil, cemilan yang paling favorit itu adalah martabak. Bokap paling suka martabak, en setiap ke pecenongan pasti mampir beli martabak. Jadi dari kecil, gw en 4 sodara gw lainnya, udah doyan sama yg namanya martabak. Martabak sendiri ada 2 macam. 1. Martabak manis yg berisi coklat, kacang, wijen dan keju. 2. Martabak asin yg kadang disebut martabak telur yg terbuat dari telur dan kadang ada daging juga. Gw sekeluarga kadang beli martabak manis, kadang beli martabak telur.


Beberapa hari yang lalu, cici gw cerita kalo dia beli martabak manis (selanjutnya gw sebut Martabak) yg enak banget en gak jauh dari tempat kita tinggal, namanya Martabak Erwin. Dulu, favorit kita itu ada beberapa tempat. Pertama, Martabak David di deket Metro Permata. Jadi sering tuh gw mampir ke rmh cici gw, trus pesta martabak. Abis itu, ada martabak yg enak di sebrang apartment Sudirman Park. Terakhir Martabak Favorite yg lokasinya di jl. Balai Pustaka, Rawamangun. Tepatnya di sebrang Tip Top Minimarket gitu. Itu martabak enak banget. Coklatnya banyak. Pokoknya paling enak deh yg pernah gw makan. Tapi karena jauh dari tempat kita, jarang2 banget belinya. Kalo dulu kan bokap emang sering ke pecenongan buat makan seafood, jadi ya sekalian donk mampir beli martabak. Sejak pada married, udah jarang banget lah kita beli martabak. Maksudnya beli martabak trus makan bareng di karet, udah jarang lah. Masing2 aja pada beli sendiri2. Kebetulan hubby gw bukan penggemar martabak, jadinya gw makan martabak pun jarang banget. Paling kalo maen ke karet aja, atau ke apartment cici gw itu. Martabak Favorite juga taunya dari dia hehehe. Apalagi sejak bokap gak ada, makin jarang aja kan.


Nah, kemaren itu, 2 Juni 2013, cici gw ngajak ke KK bareng anaknya. Abis dr KK, kita mampir deh ke lokasi Martabak Erwin itu. Kita pesen martabak manis yg tebal, krn dia juga bisa bikin yg tipis gitu :D


20130602_200340


Proses pembuatan martabaknya simple lah. Ada beberapa kuali yg mereka pakai, jadi bisa dibikin berbarengan kalo emang pesen gak cuma 1. Bisa juga digabung sama pesanan org lain yg bareng2 datengnya. Adonan yg dibuat dituang ke dalam kuali. Trus ditungguin sampe mateng. Gulanya juga ditabur pas dalam posisi masi di kuali loh.


106248a7-115a-48d7-916e-c813df843eb4wallpaper


Begitu udah sampai pada tingkat kematangan yg diinginkan, martabak diangkat, en siap didandanin. Karena gw kurang suka keju kalo di kue2an, jadilah gw selalu order yg coklat, kacang, wijen :) Jadi martabaknya ditaburin coklat, trus kacang, trus wijen, terakhir dituang susu kental manis, trus dibagi 2, lalu dilipat jadi stengah lingkaran :D


3d06168c-c4f9-4c3d-b0b9-1abd6a57fc08wallpaper


Setelah itu dipotong2, dan siap masuk ke kardus hehehe..


7e53834d-e6cb-40b3-8865-412c03aad434wallpaper


Gini nih bentuknya setelah masuk kardus dan siap dibawa pulang.


20130606_230649


Begitu sampe di rmh, langsung dilahap dengan sepenuh hati. En, gw akuin, cukup bisa mengimbangi rasa Martabak Favorite (MF) yg selama ini jadi yg paling favorite. Tapi pertama ngerasain, gw cuma blg, kurang manis sedikit dibanding MF. Cuma emang sih, drpd gw jauh2 ke Rawamangun, mending gw ke Martabak Erwin (ME) yang jauuuuuuuuuh lebih deket dr apartment gw. Martabaknya sendiri lembut, enak dan gak keras. Berhari2 makan masi enak loh. Bener deh.


20130602_211717 20130602_211823


6 Juni 2013. Pulang dari KK, gw ngerayu2 hubby buat mampir ke ME. Awalnya dia agak males, mending titip aja, tp gw blg, yaaaa kan jadi tau lokasinya. Kalo nitip, ntar gatau deh ada di mana. So, begitu keluar KK, gw arahkan hubby, naik fly over yg di samping hotel Harris. trus lurus aja, sampe ketemu fly over lagi, naik aja. Nah pas turun, pelan2 ke arah kiri, nanti keliatan deh papannya. Lokasinya itu di sebrang Gudang Peluru. Pokoknya kalo udah turun fly over, pelan2 aja minggir ke sebelah kiri. Nanti pasti keliatan :) Tapi kalo ragu2, dari turun fly over pertama, lurus aja. Pas ketemu fly over, gak usah naik, lewat dr bawah aja, nanti setelah turunan fly over, mulai liat2 ke kiri :)


20130606_172433


Gw order persis sama. Martabak manis tebal, coklat-kacang-wijen, dengan tambahan pesan ke mas-nya: "coklatnya yg banyak yak." Kali ini gw gak nungguin bikinnya. Gw nungguin duduk berdingin2 di mobil bareng hubby. Begitu selesai, pulang langsung. Sampe apartment, abis mandi, beres2, trus siap deh melahap martabak. Daaaaaaaaaaaaaaan.. kali ini lebih enak dari pertama kemaren pas cici gw beliin. Yes, kemaren pertama itu gw ditraktir sama cici gw. Hehehe. *maacih lagi ya ciciku chayank* En yes, kali ini lebih enak. Martabaknya lebih manis, dan lebih crunchy. Pokoknya kali ini bener2 bs mengimbangi MF yg selama ini nomor 1 di list martabak paling paporit. Skr MF udah kedepak deh. Martabak Erwin nomor 1 di list martabak paporit!!! Woohoo!! Next time gw mo nyoba martabak telurnya. Penasaran. Denger2 enak juga :D


20130606_214713 20130606_231404


Price list:


20130602_200409


Sekian kisah gw tentang martabak favorite gw yg skr. Buat yg mo nyobain, gw gatau selera kalian. Tapi buat gw, ini martabak enak banget. So, buat yg penasaran, cepetan mampir. Di kardus emang ditulis jam 3 udah buka, tp beter jam 4an gitu deh baru ke sana. Daripada udah jauh2 ke sana, trus belon siap apa2 :) Enjoy yaaaaaaaaaaaa :D


Martabak Erwin
Jl. KH Abdulah Syafei No. 17A
Sebrang Gudang Peluru
Jakarta

Comments

Popular Posts