After Earth (2013)

8 Juni 2013. Setelah nonton Cinta dalam Kardus, gw meluncur ke GI buat nonton di blitzmegaplex. Kebetulan voucher hadiah masi ada 1, jadi bisa gw pake deh. Kalo hubby kan emang bisa gratis tiap sabtu :)


After-Earth-movie


After Earth. Film ini mengisahkan tentang hubungan ayah dan anak. General Cypher Raige (Will Smith) seorang pemimpin organisasi Ranger Corps (RC), memiliki anak laki2 bernama Kitai Raige (Jaden Smith) yang sangat ambisius menjadi anggota RC. Kitai masih dihantui rasa bersalah karena kematian Senshi Raige (Zoë Kravitz) yang dibunuh oleh Ursas, predator besar milik S'krell (alien) yg memburu manusia dengan merasakan rasa takut.


Menjelang pensiun, Cypher diminta istrinya, Faia Raige (Sophie Okonedo) untuk mengajak Kitai dalam misi terakhirnya agar mereka bisa lebih dekat. Sayangnya, misi itu berubah menjadi bencana, dan Kitai pun dituntut Cypher untuk menunjukkan kemampuannya setelah selama ini belajar menjadi seorang Ranger. Kitai harus menyelamatkan hidup mereka berdua di tengah dunia asing yang tak dikenal. Apakah Kitai berhasil? Tantangan apa saja yang dihadapinya?


Gw banyak denger cerita gak enak dari film ini. Review2 yg beredar pun sepertinya kecewa dengan film karya M. Night Shyamalan kali ini. Tapi setelah gw tonton, gw bisa ngerti kenapa pada kecewa. Beberapa dr mereka *gak semua loh* mengharapkan suatu kisah sensasional dengan banyak special effect di mana2, padahal ini film drama. Ini film yang menceritakan gimana Cypher ingin mendekatkan diri dengan Kitai, gimana Kitai ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa ia sanggup menjadi seperti Cypher, bahkan bisa melebih kemampuan ayahnya. Gw cukup enjoy nontonnya. En krn emang gak expect apa2, gw gak kecewa sih hehehe.. Cukup bisa menikmati filmnya. Yeah, walau di awal2 gw sempet tidur karena emang lg ngantuk banget. Jadi adegan action Kitai di awal dengan monyet2 or babon2 itu, gw gak liaaaaaaaat. *menahan geram* Gw tidur bukan krn filmnya bosenin, tp krn gw emang semalemnya kurang tidur, trus pagi2 hrs ready utk Gala Premiere Cinta dalam Kardus, trus abis itu makan enak di foodism, yaaaaaaaaaaaaah gimana gak kepingin bobo *nyari kasur* *sekalian curcol*


Anyway, kalo emang masi penasaran sama film ini, ditonton aja. Cari pas nomat aja kalo gak mo berasa rugi :) Gak sampe jelek2 banget kok. Bener deh. Kecuali emang kalian udah menghipnotis diri sendiri.. "after earth jelek.. after earth jelek.. after earth jelek.. after earth jelek.." Udah ah, gak penting banget komentar gw yg terakhir -____________-  Jaden mainnya bagus kok. Gw bisa liat spt apa isi hatinya. Kepingin dewasa, tp sebetulnya masi anak2. Tapi mentalnya emang udah dididik untuk jadi Ranger. Adegan terakhirnya lucu.. hahaha.. gw ngakak.. Oya, action terakhir juga seru banget. Mayan dah pokoknya. Gak mengecewakan. IMHO :D


Fear is not real. It is a product of thoughts you create. Do not misunderstand me. Danger is very real. But fear is a choice.

Comments

Popular Posts