[JAPAN] Lost in Osaka Japan

April 4th, 2018 - April 7th, 2018.


Time to visit Osaka. Well, selama ini gw selalu mikir kalo Tokyo dan Kyoto adalah tempat yang pasti harus didatangi kalo ke Jepang. Osaka nomor yaaa kesekian lah pastinya. Tapi setelah gw ke sana, Osaka jadi tempat favorit gw so far di Jepang hahaha. Checked out jam 10 kurang dari Kyoto, langsung menuju Ono St, trus berkeliaran di stasiun kereta dan jam 11:30an tiba di Shinsaibashi St, Osaka. Terus koper gimana? Good question! *padahal gk ada yg nanya hahahaha* Jadi, malam sebelumnya, gw udah kontek owner airbnb yg di Osaka, dan dia blg, kita bisa titip di kamarnya, sekitar jam 11:30. Girang donk kita, secara emang gak pengen bebawaan koper ke mana2. So, berangkattt!!!


IMG_4775


Ok, setelah sampai di airbnb, langsung titip koper, dan meluncur ke Disney Store. Horeeeee. Jadi Shinsaibashisuji itu adalah tempat di mana sepanjang jalan itu banyak banget toko. Ada toko baju, ada toko skincare *banyaaaaaak*, ada toko casing hape, dan ada Disney Store itu. Tujuan pertama hahahaha. Disney Store-nya ada 2 lantai. Tapi buat bayar, cuma di lantai bawah. Jadi kalo berharap di atas bisa bayar juga karena di lantai 1 antriannya panjang, gak usah. Tetep antri aja di lantai 1. Gw cuma beli lipgloss buat si Ichel ¥378 hahaha. Padahal pengen banget beli semua. *tepok jidat* Anyway, mohon maaf gak foto lebih banyak, krn udah sibuk jingkrak sana jingkrak sini.


IMG_4781


Setelah muter di Disney Store, kami pun kelaparan. Ya sebetulnya udah lapar dari kapan2 sih, tp begitu liat stationery Disney yang lucu2, mendadak lupa lapar. Begitu keluar dari store, inget lagi hahaha. Trus kita jalan deh nyari tempat makan yg enak. Sempet mampir ke coffee shops juga, nanti diceritain di post yg berbeda ya. Menyusuri jalan2 di Osaka beneran menyenangkan banget deh. Oya sempet beli casing hape juga seharga ¥300. Semua di situ emang harganya ¥300.


IMG_4777 IMG_4782 IMG_4802 IMG_4803 IMG_4804 IMG_4859 IMG_4860 IMG_4865 IMG_4866 IMG_4883 IMG_4884 IMG_4880


Oya, pas jalan balik ke airbnb, lewatin tempat jual eskrim yang antri banget. Namanya Long Softcream hahaha. Soft Ice cream yang tinggi banget. Barusan googling ternyata dia ada 3 tipe. Long ¥500 Longer ¥600 Longest ¥700. Dan kita pesen yg Long ¥500. Why? Karena waktu itu org2 pesennya yg itu, dan kita gak sadar kalo bisa Longer dan Longest hahaha..


IMG_4874 IMG_4875 IMG_4876 IMG_4867 IMG_4868 IMG_4871 IMG_4872 IMG_4873


Betapa menyenangkannya setelah tau kalo lokasi airbnb gw deket banget sama Shinsaibashi, Dotonbori dan Don Quijote. Yes, Don Quijote alias Donki. Toko diskonan barang apa aja yang buka 24 jam dengan kapasitas 6 lantai. Favorit banget!!! Dan serunya, di sana ada Ferris Wheel-nya. Tapi berhubung cuaca di Osaka waktu gw ke sana kurang bersahabat *ujan mulu* jadi kita pun kalo ke Donki cuma belanja aja. Bahkan hari terakhir di sana pun gagal belenjong hura2 di Donki gegara ujan yang cukup mengganggu. *nangis* Niat gw sebetulnya mo ke sana pas agak sepi, foto2 di sana, tp semua gagal. Jadi mohon maaf kalo gak bisa review terlalu banyak tentang Donki. Hari pertama di Osaka belanja di Donki sekitar ¥3,095. Beli nori, cemilan buah kering, Kitkat, Green tea, keripik wasabi sama kabel charger hahahaha. Plus beli obat sariawan yang kaya stiker 2 box ¥1,507. Besoknya belanja lagi pas pagi2, jadi lbh sepi, enak banget. Saran gw kalo ke Donki enak pagi2 deh, secara doi kan buka 24 jam, jadi gak usah nunggu ada jam buka. Belanja kedua kali abis ¥4,527. Beli Giant Pocky, snack bulet2 yg enak banget tp lupa namanya hahaha, Osaka Banana, Magnet kulkas, mobil2an buat Asher, Onigiri, kaos kaki 3 biji. Hahaha. Seru kan! Pokoknya kalo ke Donki siapin duit yang banyak dah. *korek2 dompet* Oya gak usah panik kalo banyak recehan, mereka dengan senang hati bantuin ngitung recehan kalian dg mesin otomatis mrk.. Horeeeee, gak bawa banyak recehan pulang dah pokoknya.


IMG_4447 IMG_4466 IMG_4664


Malamnya setelah puas muter di Donki dan Dotonbori, kita mampir ke Family Mart buat belanja makan malam. Pertama kali nih kayanya beli bento di Family Mart, secara waktu di Tokyo deketnya sama 7-Eleven kebanyakan. Enaknya di Osaka ini ada 2 Family Mart yang lumayan deket.


鶏ァばろ弁当 (Chicken Bento) ¥298


Menu bento ini lupa difoto, dan juga udah lupa bentuknya. Mgkn karena terlalu bernafsu foto menu bento yang berikutnya. Hahaha.


若鶏の唐揚弁当 - マヨ付 (Chicken Karaage Bento - with mayo) ¥430


Alamak ini enak banget. Chicken Karaage terenak yang pernah gw makan hahhahhaa. Hubby juga setuju berat. Kita berdua tercengang-cengang pas makan bento ini. Pssst, besok malam juga udah planning mo makan ini lagi hahahhah.. Serius, kalo ke Family Mart, kudu beli deh ini. Jangan sampe nggak. Rugi kalo gk cobain!


IMG_4917 IMG_4919 IMG_4918


Hari kedua di Osaka, kita pagi2 makan Sukiya lagi. Horeeee. Sebetulnya kita nyari Yoshinoya, secara penasaran kankaya gimana sih Yoshinoya versi Japan. Tapi setelah muter2 malah gak nemu, dan nemunya Sukiya. Yawdah makan di situ lagi aja lah.


Minced Chicken Bowl with Raw Egg ¥350


Rasanya biasa aja. Beneran. Biasa aja. Gak sampe gimana banget. Kalo pengen yg rasa lbh kece, pesen yg cheese2 aja dah.


IMG_4920 IMG_4923


Ginger Pork Bowl with 3 Cheeses ¥530


Melt in your mouth. Meleleh banget dah pokoknya. Gak cuma di mulut, tapi di hati. Udah dijamin ini enak banget.


IMG_4921 IMG_4922


Abis dari situ kita jalan menyusuri area Dotonbori di pagi hari. Ke mana hari kedua di Osaka? Hayo tebaaaak! Yes! Benar sekali! Kalian pintar! *gw berasa lagi jadi Dora hahaha* Hari kedua di Osaka, gw sama hubby udah bikin planning mo ke Universal Studio Japan. Yaaaaay. So happy. Seperti yang udah udah, kita bakal bikin reviewnya di post terpisah. Ditunggu yaaa. Setelah seharian main di USJ, kita beli makan di Family Mart lagi. Kali ini banyak belanjaannya hahaha. Tapi bon-nya ilang entah ke mana, ntar kalo ada, gw update yak beli apa aja. Tapi jangan kaget ya. Banyak banget hahahahahaha. Mgkn lapar abis seharian di USJ hahahahahaha *mencari-cari alasan* Oya malam itu sempet beli Morning Tea ¥108 dan Biore titipan cici gw ¥880 di duty free shop gitu.


IMG_4924 IMG_4925 IMG_4927 IMG_5033 IMG_5034 IMG_5035 IMG_5036 IMG_5037 IMG_5038 IMG_5039 IMG_5040 IMG_5041


Hari ketiga agak lebih santai, jadi kita jalan2 deh ke Kuromon Market. Review terpisah ya *iye bawel hahaha*. Setelah puas liat2 di sana dan makan kenyang, kita lanjut ke Osaka Castle. Sekitar stengah jam naek train. Gak masuk ke dalam sih, soalnya ujaaaaaan. Jadi cuma mampir buat foto doank, trus langsung balik lagi. Makan siang di Zundoya, trus balik airbnb. Gw sakit perut. Sedih. Trus abis itu ujan gak brenti, makanya gak sempet lagi ke Donki. Cuma sempet mampir ke Smart Labo beli casing iphone. Yang Donald Duck ¥3,600 yang Mickey Mouse ¥2,296. Hepi!! Makan malam di Yoshinoya *yes akhirnya nemu dkt airbnb..* Pesen Beef Bowl Rice ¥380 semangkok. Oya, tetep enakan Yoshinoya Jakarta. Sekian. Abis itu trus pulang, tidur. Besok harus bangun pagi kan, pesawat pagi soalnya. Naek kereta ke Osaka St, trus lanjut bus airport menuju Itami Airport. Nah, dari Itami Airport naek JAL ke Haneda Airport, baru lanjut ke Jakarta pake Garuda. Sempet beli cemilan di Haneda, lumayan sisanya buat snack di pesawat. Pesen カツサンド (Kastushando) ¥670 dan 北海道ザンギ (Hokkaidō zangi) ¥410. Btw, naek JAL mantaps, ada free wifi sepanjang perjalanan. Trus pas naek Garuda ke Jakarta, kita duduk di tengah yang 3 orang, trus cuma berdua. Horeeeeeeee. Kaki gw yg pegel bs melanglang buana ke mana2. Hahaha. Nonton 3 pelem sepanjang perjalanan. Kartini, Table 19, en Midnight Runners. Gak berasa cape deh naek pesawat 7 jam perjalanan. Enjoy banget.


IMG_5086 IMG_5089 IMG_4690 IMG_4681 IMG_5128 IMG_5130 IMG_5132 IMG_5133 IMG_5134


Oya sebelum pamitan, mo cerita sedikit soal Lost in Osaka ini. Hahaha. Jadi ternyata kita ngalamin kok nyasar di Osaka. Dan ngalaminnya di bandara donk! Jadi kita udah nanya sama pegawai di sana, apa benar ini tempat antrian kalo kita mo ke Haneda untuk transit ke Jakarta. Dan cewe2 cantik itu bilang, benarrrrrr! Setelah udah mo giliran kita sampe di counter check-in tiba2 disamperin sama mbaknya yang lain lagi. (((MBAKNYA))) LOL. Trus dikasi tau kalo kita salah antrian. Harusnya sisi sebelah sana. Doweng!!!! Akhirnya menuju antrian yg benar dan udah panjang! Dan tinggal sejam utk masuk pesawat. Panik panik berirama dah pokoknya. Untung selamat masuk ke JAL tanpa telat.


Anyway, sekian kisah kami di Osaka, Japan. Ditunggu review selanjutnya ya. Ditunggu pula kisah kami di tempat lain lagi nanti. Thank you for reading.

Comments

Popular Posts