Ottoman's Coffee Brewers at Sopo Del Tower Mega Kuningan Jakarta

May 8th, 2018. Lagi males bikin review pake bahasa Inggris. Hahaha. Balik ngindo dulu nyok. Jadi ceritanya gw mengetahui kalo Ottoman's Coffee Brewers bakal buka di Kuningan area, tapi gw belon tau di sebelah mana. Nah, suatu hari, timeline IG beredar penampakan sang outlet terbaru. Berhubung hari itu hanya untuk undangan, gw menahan diri untuk tidak melipir ke lokasi hahaha. Walaupun gw dipersilakan untuk datang. Tapi belakangan ini gw lebih suka datang sendiri ke resto atau coffee shop yang gw incer. Dan gw ngajak Aline, secara doi yang lokasi kantornya deket sama lokasi si Ottoman.


IMG_6282


Jadi, di mana kah Ottoman yang baru itu? Ternyata ada di Sopo Del Tower. Sopo Del Tower juga gedung baru di area Mega Kuningan. Cari di maps, udah ada kok. Di waze juga ada. Gampang kok. Posisinya di sebelah belakang The East. Pas sampe, gw langsung masuk ke dalam dan ke arah kiri. Posisinya agak mojok di kiri itu. Nuansa warna pink langsung terlihat sesampai gw di lokasi. Sebelah dalam agak didominasi warna biru dan hijau muda. Oya yang unik ada tulisan "I Woke Up Like This" di satu sisi dindingnya. Dan gw yakin di mana2 bakal beredar foto #OOTD orang2 di deket situ hahaha. Typical! Makanya walau gw tergoda mo foto di situ, akhirnya gw abaikan keinginan itu. Too mainstream!


IMG_6284 IMG_6279 IMG_6277 IMG_6283 IMG_6285 IMG_6286 IMG_6280 IMG_6281 IMG_6287 IMG_6278 IMG_6292 IMG_6289


Cappuccino (5oz) 39k


Ini pesenan Aline. Dikarenakan Aline sudah memesan kopi dan gw juga udah mo pindah2 lagi yg nantinya bakalan minum kopi mulu, jadinya gw justru yg gak ngopi di mari. Tapi gw cobain sih cappuccino-nya Aline se-seruput. Iya seseruput aja, kalo secangkir, bs dihajar sama doi wkwkwkw. Enak. Gak terlalu kenceng juga. Gak pait2 amat. Pas deh pokoknya. Next time ke sana gw coba latte ah.


IMG_6295 IMG_6303


Iced Chocolate 45k


Berhubung gak ngopi, akhirnya gw pesen iced chocolate. Cuma yg gw sayangkan, penampilannya lurus banget. Ya gitu aja. Gak ada layer2nya. Tapi ya gk bs juga gw minta mereka layerin, kan bukan tipe iced chocolate mereka pake layer. Dan pas diminum, gw bs bilang kalo Iced chocolatenya enaak. Gak terlalu manis. Tapi agak milky ya buat gw. Secara gw gak terlalu suka kalo kebanyakan susu. Berbanding terbalik dg kopi. Gw lebih suka kopi gw kebanyakan susu hahahhaa.. Aneh.


IMG_6293 IMG_6294


Cheese Ball 45k


Deep Fried Mixture of Mashed Potato and Mixed Spices, with Melted Mozzarella in The Center. Served with Signature BBQ Tartar Sauce


Ini pesenan Aline. Karena kebetulan dia yg belon makan pagi. Tapi ya makannya tetep gw minta lah. Enak aja dia makan semua!  Wkwkwkw. Dan ini enak yes. Isinya itu mashed potato sama melted mozzarella. Gak terlalu asin, jadi harus cocolin ke saus tartarnya baru lebih berasa. Tekstur kentangnya oke kok, gak terlalu lembek, gak terlalu padat. Perfect lah buat starter.


IMG_6296 IMG_6301 IMG_6304 IMG_6306


Othman's Omelette 85k


Creamy Omelette Filled with Beef/Pork Bacon, Horenzo, Cheese. Served with Sauteed Garlic Potato, Grilled Tomato and House Salad


OMG! Ini ya penampilannya biasa banget. Beneran biasa. Yaelah omelet gitu gimana sih. Tapi begitu dikupas *kaya gosip aja dikupas* ternyata dalamnya itu masi meleleh2 bikin ngiler. Oya, bisa pake pork bisa pake beef. Berhubung gw ke sana sama Aline yang doyan banget gak bisa makan pork, ya jadilah kita pesen yg beef. Tekstur omeletnya creamy banget, trus beef-nya juga perfect, gk usah ngomong soal cheese-nya deh, melt in your mouth banget. Gw sama Aline satu suara deh. ENAK!


IMG_6300 IMG_6299 IMG_6302


Congratulations Ottoman's for the opening. Keep up the good work!


Ottoman's Coffee Brewers
Sopo Del Tower Ground Floor
Jl. Mega Kuningan Barat III
Kuningan, Jakarta
IG: @ottomans.coffee

Comments

Popular Posts