Kopi Amat at Haji Naim III Cipete Jakarta

May 17th, 2018. Awalnya gw kira Kopi Amat artinya Kopi Banget. Ternyata Amat adalah panggilan untuk salah satu ownernya hahaha *maap ya Kak Amat* LOL. Anyway, gw mampir pagi itu jam 10 ke sana. Menurut info, biasanya mereka buka jam 7:30 tapi karena lagi bulan puasa, mereka buka lebih siang. Jam 10 tepatnya. Lokasinya persis di sebelah Goodrich Suites Jakarta. Kalo dari arah Prapanca, lewatin Goodrich, nah keliatan deh tuh logo dan tulisan Kopi Amat di depan coffee shopnya. Sejajar sama Goodrich deh pokoknya.


IMG_6611


Tempatnya terbagi 2. Smoking dan non smoking area. Yang smoking lebih kecil daripada yg non smoking. Gw udah pasti duduk di non smoking area. Begitu masuk langsung terpukau dengan tempatnya. Yaowoh di pinggir jalan gini ada coffee shop yang nyaman banget. Tempatnya gak terlalu besar, tapi ditata dengan cantik dan minimalis. Meja yang satu dengan meja yang lain juga gak sempit, gak harus sampe kudu nabrak sana sini. Baristanya pun ramah-ramah. Tapi yang paling ramah jelas ownernya hahaha. Begitu ngobrol sebentar, udah langsung nyambung. Betah sih gw di sana. Andaikan gak ada acara lagi, gw pasti di sana terus sampe menjelang mo pulang. Hehehe. Ada piringan hitam di bawah neon sign. Cakep dah. Oya mereka juga ada kerja sama dengan Lekker Story. Jadi unik banget ada gerobak buat bikin lekkernya di depan. Trus biasanya mereka utk goreng2an nasi, mie, bihun, kwetiaw gitu, juga ada gerobak sendiri buat masaknya di depan, tp karena lagi bulan puasa, masak pindah ke dalam deh, biar gak bikin ngiler yg lagi puasa yeeee..


IMG_6612 IMG_6613 IMG_6622 IMG_7309 IMG_6621 IMG_6618 IMG_6616 IMG_6620 IMG_6614 IMG_6615 IMG_6617 IMG_6619


Cafe Latte 25k


Lattenya enaaaaaak. Tapi sayangnya gw lupa info kalo kopinya jangan kenceng2. Jadilah itu latte kopinya mayan kenceng. So, gw gak berani minum banyak2. Maap yaaaa. Udah cape bikin malah diminum dikit. Next time pasti balik lagi buat nongkrong2 keceh di sana.


IMG_6633 IMG_6635


Iced Green Tea Latte 30k


Penampilannya cantik banget. Sampe gak tega mo minumnya. Bayangan gw bakal manis banget nih. Tapi ternyata mereka emang sengaja bikin gak manis. Emang kan green tea itu harusnya gak manis ya. Cuma kebanyakan orang bikin manis krn utk ngimbangin pahitnya si teh hijau itu. Padahal kalo terlalu manis, akhirnya karakter si teh hijau ini gak akan terasa. So, gw setuju banget kalo mereka better bikinnya gak manis. Segelas gitu, langsung abis donk. :)


IMG_6627 IMG_6626


Es Kopi Susu Amat! 25k


Nyobain ini di rumah, berhubung udah lumayan kenyang. Lagian abis dari sana kan mo makan lagi hehehe. Jadi ya terpaksa take away es kopi susunya. Nah sampe rumah tuh, gw masukin kulkas dulu biar lebih dingin. Sebelumnya emang udah pake es batu, tapi selama perjalanan dari Cipete ke Kemang, terus balik lagi Cipete, baru pulang ke Setiabudi, jelas aja itu es batu udah mencair hahaha. Oya, kebanyakan ngomong. Es Kopi Susu Amat! ternyata cocok sama selera gw. Gak terlalu kenceng kopinya. Dan dikarenakan es batu yang mencair, rasanya juga gak terlalu manis. Gak terlalu milky juga. Buat yang gak terlalu suka kopi yang kenceng, boleh cobain deh.


IMG_6628 IMG_6629


Nasi Goreng Gongso Spesial 26k


Nah ini nasi goreng juga unik. Nasi Gorengnya khas Semarang. Nasi Goreng Gongso Mas Kamto. Terkenal banget katanya di Semarang. Nih mertua lagi pulang ke Semarang, coba ntar Minggu balik gw tanya deh, kenal apa kaga sama si Mas Kamto. Nasi gorengnya agak basah, jadi emang beda sama nasi goreng biasa. Gw suka sih. Ini juga gw gak abis, gw take away juga. Sore2 pas sampe rumah, gw angetin lagi. Dan masi enaaaaak. Hubby juga nyobain dan doi bilang hal yg sama. Enak. Apalagi ada tambahan baso dan sosis. Puas banget deh makan sepiring. Dan porsinya pun banyak. Bayangkan, gw bisa makan berdua sama hubby. Hehehe..


IMG_6624 IMG_6625


Lekker Story 3k to 13k


Untuk lekker-nya, mereka punya banyak filling. Ada Coklat, Coklat Milo, Keju Susu, Strawberry, Chees, Nutella Kacang, Silverqueen Keju, Ovomatine dll. Banyak deh. Harganya juga bervariasi dari harga 3 ribu sampai 13 ribu. Buat gw kulit lekkernya kelewat keras. Maklum udah biasa makan yg tipis2 gitu di depan sekolahan keponakan gw. Tapi emang beda lah kualitas pastinya. Fillingnya juga enak2 semua. Hubby suka juga tuh.


IMG_6631 IMG_6630 IMG_6637


Anyway, congratulations Kopi Amat for the opening ya. Semoga makin rame. Makin banyak makanannya. Gw tunggu risol2nya hehehe. Thank youuuuu.


Kopi Amat
Jl. Haji Naim III No.18
Cipete, Jakarta
Phone: +62 813-1011-4941
IG: @kopiamat

Comments

Popular Posts