[HOTEL] Mercure Convention Centre Ancol - Suite Room (Privilege) withking size bed

January 12th, 2019 - January 13th, 2019.

Udah kepingin dari kapan tau, akhirnya bisa juga stay di Mercure Convention Centre Ancol. Yaaay senangnya. Gw jarang sih ke Ancol tapi tiap kali ke sana, selalu liat ada Mercure. Penasaran juga pengen coba nginep, eh kesampean horeeeee.


Located by the seaside in the north of the city, Mercure Convention Center, Ancol - Jakarta lets you explore the ambiance of the sea in Jakarta right outside of your window. Situated within one of the largest amusement & recreation park in Jakarta with the direct access to the airport and railway station, this hotel is the perfect place to stay for any kind of business trips, conventions, events, leisure and holiday inside the Capital.

Mercure Convention Center, Ancol - Jakarta is the only international chain hotel by the Seaside in Jakarta. A 4-star hotel situated inside of Taman Impian Jaya Ancol, only walks away from Dunia Fantasi, one of the biggest amusement park in Jakarta. Only 13 KM from the City Center, nearby the Kemayoran Exhibition Center, the shopping area of Mangga Dua, and also near Port of Tanjung Priok. Easily accessible from Soekarno-Hatta International Airport by the highway and Jakarta Kota Railway Station.

Anyway, untuk review kali ini gw bakal review singkat aja, lebih banyak ke foto2nya. Semoga berkenan ya.

Suite Room (Privilege) with king size bed

Our signature 60 m² suite has separate livingroom and bedroom, 42" LCD TV and International channels, DVD player, WIFI, safety box, minibar with complimentary drinks, espresso machine and standing shower. King-size bed (200 x 200 cm) and private balcony.

Waaaah udah lama gak nginep di suite room. Tetep bahagia ya walau udah beberapa kali bobo di suite room hotel2 lain hehehe. Selalu senang liat ruangan besar. Jadi inget dulu waktu baru nikah, demen nginep hotel krn berasa mewah. Gw pikir begitu pindah apartment, bakal males nginep hotel. Eh kaga tuh, tetep bahagia ternyata hahaha. Suite room-nya luas banget. Terbagi atas ruang tamu, ruang tidur dan kamar mandi. Kamar mandi ada yang dekat ruang tamu, ada yang di dalam kamar tidur. Nyaman banget deh tempatnya.

Living Room

View dari ruang tamu langsung ngeliat ke kereta2 gantung itu. Seru ya.




Bedroom




Bathroom


        
Setelah check-in dan istirahat sebentar, kita turun ke lobby buat duduk cantik di Nelayan Bar. Tempatnya persis sebrang area Front Office. Cukup luas. Viewnya langsung ke arah kolam renang. Comfy banget sih buat duduk2 sambil nyemil2, minum2 dan ngobrol2.

Nelayan Bar

Spend hours relaxing to the gentle serenade of our musicians at the elegant Nelayan Lobby Bar.


Kita mesen minuman dan cemilan di sana. Mohon maaf kelupaan foto nama2nya hahah. Tapi gw seinget gw, gw pesen Lychee Squash, hubby mesen Jus Alpukat. Trus cemilannya lapis surabaya dan chicken cheese sandwich gitu. Enaaaaaak. Gw suka sandwich-nya. Kepingin lagi, tapi takut kekenyangan buat dinner hehehe.




Swimming Pool

Pas gw nginep itu, lagi rame banget banyak grup. Jadi kolam pun bisa diliat di foto di bawah ini, ruameeeee. Banyak anak kecil. Hmmm.. udah bisa dipastikan mereka bahagia renang di situ. Kolamnya luas ya, jadi puas deh renangnya. Ada kolam anak2 juga kok. Jadi aman buat anak kecil.



Sunda Kelapa Restaurant

Let your palate explore the variety of cuisine in our Sunda Kelapa Restaurant with both International and iconic local dishes. Indoor and outdoor dining area.

Tempat duduknya cukup luas. Ada indoor dan outdoor. Tinggal pilih mo duduk di mana. Kalo yang di luar bisa menghadap ke taman juga. Viewnya bagus kalo pagi dan siang sih. Kalo malem ya gelap aja gitu. Gak terlalu banyak yg bisa diliat di luar.

Dinner

Malam minggu itu dinnernya barbeque gitu. Jadi sate2an deh. Wah kesenangan hubby tuh. Kita juga bole ambil buffet yang di dalam. Bahkan gw duduknya pun di dalam hahaha abis kalo di luar takut kepanasan kan. Dan takut banyak nyamuk hihihi. Cuma sayang sekali, hubby masi kurang enak perut, jadi makannya gak banyak deh. Baru sebentar udah balik kamar doi hiks.. Kasian yak. Oya, makanannya emang gak terlalu banyak, tapi lumayan lah. Sate2nya enak2 juga kok. Tekstur daging empuk dan rasanya gurih. Hepi lah hubby biar makannya gak gitu banyak. Oya mereka ada live music  ya. Jadi ada band gitu di luar. Lumayan menghibur kok.




      

Breakfast

Breakfast juga di Sunda Kelapa Restaurant ya. Menunya lumayan beragam, tapi favorit gw itu soun gorengnya. Gila, enak banget. Teksturnya lembut dan rasanya ngangenin. Gw sampe bolak balik ngambil mulu. Oiya ada kids buffet ya. Hubby berhasil nyomot es krim coklatnya, tapi lupa bagi gw. Pas gw mo ambil, eh udah abis hahaha. Telattttt. Tapi hubby cerita, lucu liat anak2 itu pada ngambil sendiri. Namanya juga anak2 ya. Pasti seneng liat es krim. Hihihi.










Shiosai Japanese Restaurant

Shiosai Japanese Restaurant is the perfect place to dine and enjoy the range of scrumptious Japanese cuisine combined with a warm and friendly service.

Lunch

Lunch time, gw cobain Shiosai Japanese Restaurant. Untuk mencapai resto itu,  harus keluar lobi, trus belok kanan, nanti keliatan ada pintu di ujung sebelah sana yang menuju ke restonya. Begitu masuk disambut dengan ramah banget. Gw juga suka dengan restonya. Berasa banget ambiance Jepangnya. Serasa lagi di Jepang. Duh jadi kangen yak. Huhuhu. Ada 4 private room. Jadi kalo emang mau lebih intim, bisa makan di private room-nya. Ada teppanyaki juga. Luas banget deh.









Nah setelah liat2 restonya, mulai makan yuk.

Ocha


Dobin Mushi 60k
An aromatic delicate clear fish broth with mushroom, enoki, prawn, chicken, ginco nut ginan and lime wedge

 Sop-nya enak banget. Wangi dan very flavourful deh. Hubby juga suka. Enak diminum pas masi panas. Duh rasanya tuh segerrrr banget. Gak nyangka juga sih bakal doyan gini. Andaikan bisa free refill ya hahahaha. Sop ikannya gak amis, wangi malahan. Trus campuran jamur, udang, ayamnya makin bikin gurih. Enak deh. Recommended!



Salmon Belly Sashimi 135k

5 potong salmon belly sashimi disajikan dengan plating yang cantik banget. Teksturnya chewy lembut dengan rasa yang fresh banget. Kualitas premiumnya gak diragukan lagi sih. Ukurannya bole digedein kok. LOL. Iya, gw penggila salmon belly sashimi berukuran raksasa.




Jotei Maki 115k
Vinegar rice, crab stick kyuri, rolled with baked salmon slices, topped with special sauce, shredded chicken, cream mayo and sprinkled with tobiko

Another recommendation dari mereka. Cuma bedanya gak dikasi kyuri, diganti dengan tamago. Hubby gak demen kyuri soalnya. Teksturnya crunchy dengan rasa yang dahsyat banget. Hubby juga setuju kalo Jotei Maki enak. Tekstur nasinya juga gak kelembekan atau kelewat lengket. Perfect!




Unadon 220k
White rice topped with grilled water eel smeared with unagi sauce

Nah ini favorit gw dari semuanya. Wow dengan harga 220rb gw bisa dapet seporsi unadon yang nasi dan unaginya berimbang banyaknya. Biasanya nasi seiprit dengan unagi seiprit juga, dan gw kaga kenyang. Kali ini gw kenyang banget. Nasinya banyak dan unaginya juga generous, disajikan dengan mushroom dan tamago. Duh skr aja masi kebayang2 enaknya. Oya dapet miso soup yang gak kalah enaknya juga. Super recommended!


So, staycation gw kali ini diawali dengan check-in di suite room yang bagus, dan diakhiri dengan salah satu lunch terenak. Thank you Mercure Ancol!

Mercure Convention Centre Ancol
Jl. Pantai Indah
Ancol Jakarta Baycity
Jakarta

Phone: +62 21 6406000
IG: @mercureancoljakarta

Comments

Popular Posts