Le Gran Café Gran Mahakam Hotel Jakarta

4 Juli 2013. Tiba2 aja datang email dari Gran Mahakam Hotel. Wiiih, deg2an.. *lebay* Gw selalu deg2an sih kalo dpt email buat foodtasting. Maklum deh, gw kan masi cupu banget. Coba aja bandingin ama bloggers laen yg udah sering banget foodtasting ke hotel2. Jadinya, begitu dpt email langsung mata melotot deh. Seneng banget bisa dpt kesempatan mencoba resto di sana. Terus terang gw gak terlalu paham dengan area mahakam. Gw cuma tau ada hotel bintang 5 yg bernama Gran Mahakam, tp gak tau bentuknya spt apa :)


8 Juli 2013. Tibalah gw di Gran Mahakam jam 16:30 padahal janjiannya jam 18:00, so gw duduk2 cantik lah di lobby dengan badan agak kurang delicious. Maklum, gara2 nunggu taxi kelamaan, angin ganjen menerpa2 terus tanpa berhenti. Zzz zzz zzz.. Kira2 jam 18:30 acara pun dimulai. Kita dibawa ke Le Gran Café. Gw cukup terpana saat melihat restonya. Jadi gini, Gran Mahakam itu emang hotel bintang 5, tp konsepnya butik hotel.


IMG_3284


Five-star boutique hotel with distinctly European architecture, beautifully appointed rooms, attentive and friendly service are just some of the hallmarks of Hotel Gran Mahakam. Located at the crossroads of the business and commercial district, in the heart of the widely popular South Jakarta area where major shopping malls, restaurant, and other entertainment abound a 35 minutes drive from Soekarno-Hatta International Airport.


Accommodation


158 luxuriously appointed rooms, each equipped with individually controlled air-conditioning, IDD telephone, high speed internet connection, mini-bar, in-room safety box, satellite TV, hairdryer and complimentary tea and coffee amanities.




  • Deluxe

  • Junior Suite

  • Mahakam Club Suite

  • Executive Suite

  • Deluxe Suite

  • Gran Suite

  • Mahakam Suite


Dengan 158 kamar berbagai tipe, hotel ini gak terlalu besar, malah cenderung dari luar terkesan hotel biasa, bukan hotel bintang 5 yg mewah dan berkibar2 *emangnya bendera???* Begitu masuk lobby, suasana homey terasa. Gak sok eksklusif, gak sok mahal. Tapi begitu masuk restoran, keliatan banget barang2 yg dipakai kualitas kelas atas. Lampu2 yg dipakai, kaca2 di tembok, semua barang2 kelas atas yg diimport dari luar negeri. Pokoknya bagus deh :)


Le Gran Café


The famous Le Gran Café Restaurant, will teasing your palate with an array of superb International buffet and extensive a la carte menu featuring traditional Indonesian specialties, Western, Asian and authentic Japanese cuisine.


Opening Hour :06.00 - 23.00 (weekend 24 hours)
Reservation : Le Gran
Email : legrancafe@granmahakam.com


Suasana agak remang dengan konsep classy keliatan banget di setiap langkah gw dari luar restoran menuju meja tempat gw akan makan nun jauh di ujung sana. Ada tempat yang sudah disiapkan untuk berbuka puasa, dengan menambahkan semacam panggung di tempat yg harusnya open air. Keren dan niat banget kalo kt gw hahahaha


IMG_3297 IMG_3291
IMG_3290 IMG_3288 IMG_3393 IMG_3395


Sesampai di meja, kami mulai mempersiapkan alat2 perang dan mulai berkeliling untuk memfoto area2 cantik dan makanan2 yg bertebaran di sekitar kami. Gw udah gak sabar mo mencicipi sebanyak mungkin, krn perut emang udah laper hahaha.. Tapi tetep aja gak bs makan banyak2.. *sigh* sangat disayankan cuma gw, Aline dan Soya yang bisa ikutan. Hans dan Octa berhalangan hadir karena terjebak kesulitan mencari kendaraan menuju lokasi TKP. Jadi, mereka berdua cuma bisa gigit jari deh kalo ngeliat makanan2 yg kita lahap dengan nikmat di sini :D


IMG_3295 IMG_3302 IMG_3287 IMG_3299 IMG_3300 IMG_3328 IMG_3366 IMG_3346


Pertama2 kami disuguhkan minuman terlebih dahulu :)


Mahakam Beauty 55k++


Sesuai dengan namanya, minuman ini emang cantik banget. Warnanya cerah dan rasanya enak banget. Aroma dan rasanya yg manis seperti layaknya buah mangga yg sedang memadu kasih. Rasanya cantik deh.


IMG_3385


Juice Kedondong 55k++


Wah, kalo yg penyuka minuman asem, hrs minum ini. Asemnya bikin seger banget nih. Kedondongnya terasa banget, dan bikin merem melek pas gw minum :)


IMG_3386


Tampilan menu Juice Kedondong di Le Gran Café


Juice Kedondong-small


Lychee Iced Tea 45k++


This is my favorite. Hehehe. No complaint. Period.


IMG_3444


Setelah itu baru makanan datang satu persatu.


Nasi Bali


Ini menu signature Le Gran. Sate lilit terenak yang pernah gw makan. Yup, campuran2 lainnya emang pedes banget. Gw cuma sanggup mencicipi sedikit. Tapi begitu masuk mulut, gw tau kalo ini bakal jadi favorit mereka pecinta nasi bali yg pedes.


IMG_3396


Tampilan menu Nasi Bali di Le Gran Café


!Nasi Bali-3-s


Tahu Gejrot


Gw paling jarang makan tahu gejrot. En di Le Gran, tahu gejrotnya ternyata pedes. Tapi saking enaknya, gw makan sampe abis hahahaa.. Kuahnya yang manis, menyerap di tahunya yg empuk dan yummy. Suapan pertama kedua ketiga, gak brenti sampe mangkoknya kosong gak bersisa :D


IMG_3404


Pancong Kopyor


Gila! Kue pancongnya enak banget, apalagi dicocol pake selai durian. Alamak, ini the best banget. Gw baru pernah ngerasain kue pancong pake selai durian, nikmatnyaaaaaaa.. Recommended!!


IMG_3412 IMG_3414


Tampilan menu Pancong Kopyor di Le Gran Café


Pancong Kopyor


Kue Ape


Kue Ape ini favorit gw dari kecil sampe skr. Kalo beli selalu di pinggir jalan. Eh kemaren ini bener2 gak nyangka ada hotel bintang 5 yg jual jajanan kaya gini. Enak banget. Aromanya menggiurkan banget. Bener2 mengenang masa kecil deh makan kue ape ini :)


IMG_3419


Tampilan menu Kue Ape di Le Gran Café


Kue Ape-s


Banana Crepes


Ini dia menu paling favorit gw. Entah kenapa gw justru tergila2 sama menu ini. Pisangnya enak banget. Crepesnya juga pas. Rasanya alamakzan. Pokoknya kalo belon nambah yg ini, belon mo pulang deh gw. Enaaaaaaaaaaaaak. Manis2 sedep..


IMG_3380


Beef Meatloaf


Beef Meatloaf-nya enak. Tebel2 en gurih banget. Tp kemaren gw gak berani makan terlalu banyak, karena pasti cepet kenyang. Makanya gw makan dibagi2 deh sama yg laen :D Empuk banget, teksturnya juga berasa. Enak deh.


IMG_3420


Salmon Sashimi


Terletak di area assorted sushi sashimi, gw jelas langsung hajar salmon sashimi-nya. Hehehe.. Sedapnya. Gak amis, fresh banget. Recommended deh. Gak terlalu tebal sih, tp cukup lah buat makan buffet yg sepuasnya.


IMG_3422


Teppanyaki


Enak nih, gw suka. Aline yg ambil, gw tinggal makan doank. Daging2nya empuk2 banget :)


IMG_3429


Soto Mie Mahakam


Ini signature dari Le Gran juga. Sotonya asik banget rasanya. Jarang2 kan di hotel bintang 5 ada soto mie hehehe.. jadi harusnya emang di-enjoy banget ya.. Isinya banyak en bener2 sesuai selera lidah gw deh..


IMG_3432


Tampilan menu Soto Mie Mahakam di Le Gran Café


Soto Mie Mahakam 1-s


Nasi Liwet


Can u imagine makan nasi liwet di hotel bintang 5? Le Gran bener2 memanjakan kita dengan segala masakan Indonesia ya :) Enak banget nasi liwetnya. Bener2 membayar rasa kangen sama nasi liwet di Solo yang notabene nasi liwet terenak :D Kegurihan nasi dan segala macam isinya terasa banget sejak dari suapan pertama.


IMG_3450


Tampilan menu Nasi Liwet di Le Gran Café


!Nasi Liwet - s


Singapore Style Prawn


Wow, ini enak banget nih. Tampilannya emang rada horror krn kesannya pedes banget. Tapi pas dimakan, enak benerrrrrrrrr. Bumbunya manis pedes dikit, prawn-nya juicy crunchy gitu.


IMG_3459


Lamb Rack in Thyme Juice


Lamb-nya enaaaaaaaaak. Gw bener2 bersyukur sempet nyobain. Empuk banget dagingnya. Aromanya juga enak. Itu penting banget, krn kadang2 kalo yg gk bs masaknya, aromanya kurang enak. Soya aja sampe ngambil lagi saking enaknya :D


IMG_3460


Chicken Supreme


Menu ayam ini luar biasa sedapnya. Irisan tebal daging ayam yang saat dikunyah terasa banget juicy-nya. Dengan kuah yang nikmat, ini menu yg recommended banget menurut gw.


IMG_3462


Parmentiere Potato


Parmentiere mungkin mengambil nama dari resep potato terkenal di Perancis, Parmentier. In France and in French cuisine, Parmentier is code for potatoes. Dengan menggunakan fresh herbs, menu ini rasanya nikmat dan ngangenin loh.


IMG_3464


Ke-4 menu terakhir digabung jadi satu, dan kita coba berbarengan.


IMG_3454


Beef Steak Solo


Bentuknya seperti beef teriyaki tp agak lebar. Soya yg ambil makanan ini, en gw tinggal nyobain aja hahaha.. Enak kok, manis2 gitu rasanya :)


IMG_3494


Setelah kenyang dengan makanan, saatnya nge-desserts..


Chocolate Melt


Chocolate melt-nya enak. Isinya beneran melt. Dimakan pake es krim. Tinggal pilih sih mo es krim rasa apa :D


IMG_3469 IMG_3474


Tampilan menu Chocolate Melt di Le Gran Café


Chocolate Melt-s


Beignet and Marshmallows


Beignet synonymous with the English “fritter”, is the French term for a pastry made from deep-fried choux paste. Beignets are commonly known in the U.S. as a dessert served with powdered sugar on top; however, they may be savory dishes as well and may contain meat, vegetables, or fruits.
Marshmallow is a confection that, in its modern form, typically consists of sugar and/or corn syrup, water, and gelatin, whipped to a spongy consistency, molded into small cylindrical pieces, and coated with corn starch.
Gw seneng banget makan 2 cemilan ini, krn gw makannya pake chocolate fountain hahahahaha.. Keceh banget deh itu penemu chocolate fountain. Bikin gw betah di area situ hahaha.. Abis gw celup di chocolate fountain, gw taburin white chocolate hmmmmmmm yummeeeeeeeh..


IMG_3479


Es Lobi-Lobi & Mahakam Lotus Ice


Unik banget tampilan 2 menu ini krn ditaruh di mangkuk yg terbuat dari es. Es lobi2 rasanya asem manis, lotus ice rasanya manis gurih. Dimakan sambil santai pun tak masalah, krn mangkuk es-nya bikin dessert2 ini selalu senantiasa dingin hihi


IMG_3489 IMG_3492


Tampilan menu Es Lobi-Lobi & Mahakam Lotus Ice di Le Gran Café


Es Lobi-lobi-small Mahakam Lotus Iced1-small


Es Kopyor Durian


Durian dan kopyor ternyata yummy banget kalo dijadikan satu menu. Ini sampe rebutan makannya. Seger campur gurih campur seru deh pokoknya :)


IMG_3491


Tampilan menu Es Kopyor Durian di Le Gran Café


Es Kopyor Durian-s


Beres juga akhirnya acara foodtasting hr itu di Le Gran Café. Thanks buat semua pihak hotel yang udah menemani kita sepanjang acara. Thanks buat goodiebag-nya :) Sampe ketemu lagi di event berikutnya ya :D


IMG_3497


Fyi, paket buffet di Le Gran Café adalah 258k. Dan sampai 31 Agustus ada promo buy 1 get 1 free dlm paket Supreme Luncheon.


1010058_10151484522797007_162949695_n


Utk promo bulan Ramadhan


1044362_10151481457592007_1276259861_n


For Fast-breaking, a wide range of attempting sweets “tajil” will be available to tease your palate from 7 July to 6 August 2013. Superb selections of our new tasty and authentic Ramadan cuisines such as Duck Red Date Terrine with Italian Dressings, Prawn Salad with Honey Dates Sauce, Mussel and Tofu Salad with Mango and some appetizing selection of main course such as Rolled Chicken Stuffed with Red Dates & Honey Dates, Grilled Mutton Ribs in Dates Sauce, Macaroni in Cup with lamb, beef, or chicken filling, will pamper your fast-breaking moment.


Make your Ramadan culinary experience unforgettable with live music by Ireng Maulana Production every Friday night at Le Gran Cafe.


To fulfill your needs in preparing Ramadan event such as gathering or Halal Bihalal, we also offer a banquet and On-Site Catering package to be held at Hotel Gran Mahakam or at your own mansion.


8336_10151481460997007_1580418398_n


FAST-BREAKING BUFFET
Validity : 7 July – 6 August 2013
Venue : Le Gran Café


Price : Rp 285,000++/ person (adult)
Rp 185,000++/ person (kids)


HOLY IFTAR – BANQUET
Validity : 7 July – 18 August 2013
Venue : Hotel Gran Mahakam
Price : Holy Iftar I - Rp 275,000++/person
Holy Iftar II - Rp 295,000++/person


HOLY IFTAR - ON SITE CATERING
Validity : 7 July – 18 August 2013
Venue : Your own choice of venue
Price : Holy Iftar I - Rp 275,000++/person (plus additional handling fee)
Holy Iftar II - Rp 295,000++/person (plus additional handling fee)


Gran Mahakam Hotel
Jl. Mahakam I No.6, Blok M
Jakarta 12130
Telp: 021-7209966
Information: info@granmahakam.com
Reservation: reservation@granmahakam.com
FB Fan Page: Gran Mahakam
twitter: @granmahakam

Comments

Popular Posts