Excelso Kota Kasablanka Jakarta

29 Juni 2013. Pagi2 udah jalan ke Kota Kasablanka. Yup, kita mo ikutan acara Resto Review and Decorating Competition dari Excelso. Gw bs ikutan krn liat eventnya di group IDFB (InDonesian FoodBlogger). Kereeeeeeen kaaaan. Jam 10 kurang kita udah sampe, nongkrong2 dulu menanti yang lain. Setelah komplit, baru naik deh ke atas. Sampe lokasi, udah datang beberapa orang dari IDFB, tak terkecuali Mbak Anne dan Mbak Tika sebagai hostnya :)


IMG_1764


Kami disambut dengan ceria oleh Ibu Hanny A. Elvind selaku MarComm Manager dan Mbak Monivia P. selaku PR and Media Relation. Di awal2 acara Bu Hanny menjelaskan kepada para blogger tentang minuman2 yang sedang dilaunching sejak awal Juni lalu.


IMG_1806


Excelso sudah berdiri sejak tahun 1991 dan merupakan anak perusahaan dari Kapal Api Global. Excelso bergerak di bisnis kafe sekaligus pemasaran biji kopi ke hotel2, resto2 dan kafe2. Takjub juga saat tahu bahwa sekarang udah 100an gerai yg tersebar di Indonesia. Dan Excelso ini asli lokal loh. Keren yak :) Untuk di gerai KK ini, mereka terbagi 2 area. Area di luar dan area di dalam. Kedua area sama2 menyenangkan utk tempat bersantai.


IMG_1786 IMG_1767 IMG_1771 IMG_1793


Begitu masuk ke area dalam, terlihat tempat duduk yang cozy dengan lampu unik bertuliskan coffee. Betah deh rasanya duduk berlama2 di sana :)


IMG_1783 IMG_1796


Untuk Excelso lovers, menu minuman untuk menyambut summer holiday kali ini ada 5 macam minuman yang diambil dari menu regular yg sudah ada, tp cukup dianggap mewakili semangat Summer Holiday :) Semuanya diracik dengan buah2an. Maui Fruit Punch, Maharani, Banana Split Freeze, Banana Split Frappio dan Summer Splash Freeze. Kebayang kan gimana segernya :) Nanti kita bahas satu persatu ya. Skr kita menuju menu makanan kecilnya yg disediakan.


Crispy Cass (with Cheese+Chocolate) 27.5k (with Cheese+Chocolate+IceCream) 32.5k


a simple dessert made from fried cassava, perfect for an afternoon meal, served with your choice of toppings. Bentuknya lucu memanjang ditabur keju dan coklat. Enak tapenya, manis. Love it.


IMG_1798


Excelso Club Sandwich 59.5k


a big and hearty sandwich to fill you up, with grilled chicken slices, smoked beef, sliced egg, onion, tomatoes and fresh garden greens. all sandwiches are served with french fries and your choice of white toast bread or whole toast bread, with our home-made sandwich spread. Enak nih sandwich-nya. Isinya generous banget. Rotinya juga empuk. Recommended!!


IMG_1877


Skr gw mulai dengan 4 dari 5 minuman dulu yak :)


Maharani 41.5k


Maharani terbuat dari campuran buah2an seperti pisang, nanas, ceri, leci ditambah jus nanas, jus jeruk dan sirup stroberi, tapi dipadu dengan kenikmatan kopi. Terbayang perpaduan buah2an dan kopi. Pasti rasanya unik dan berbeda. Tapi kalo emang pecinta buah2an dan kopi, mestinya sudah biasa menyatukan 2 rasa ini. Maharani juga disebut sebagai varian dari Maui Fruit Punch yg akan dibahas later.


IMG_1814


Banana Split Frappio 41.5k


chilled coffee blended with whole banana, chocolate syrup and strawberry topping. Kopi dingin yang dicampur dengan buah pisang, sirup coklat, saus stroberi dan whipped cream, ternyata rasanya nyambung yak. Gw sempet mikir bakal aneh, tp ternyata asik2 aja. Pecahan2 walnut dan buah ceri mempercantik minuman ini. Kelembutan pisang yg dipadu dengan kopi, bikin yg nyeruput gak mo brenti2 sampe langsung habis segelas besar.


IMG_1808


Banana Split Freeze 41.5k


blended banana with chocolate syrup, strawberry topping and whipped cream. rasanya mirip dengan banana split frappio tp minus kopinya. Jelas lebih enak sih buat gw hehehe krn kan gw gak minum kopi hihihi cuma icip2 ajah. Penampilannya pun tetep memakai pecahan2 walnut dan buah ceri yg cantik, bikin hati ini sayang buat mengaduk2nya :D


IMG_1843


Summer Splash Freeze 41.5k


a frozen mixed berries drink, sour enough to brighten up your day. Rasa red berry, ceri dan jus apel dibuat dengan tekstur yg kental, menghasilkan rasa yang khas dan menyegarkan banget. Awalnya gw minum tanpa diaduk, tapi sepertinya lebih enak kalo udah diaduk merata. En jelas enak diminum dalam keadaan dingin. Jadi begitu sampe, better langsung diseruput. Nikmat bangettttt..


IMG_1825


Terakhir kita mulai decorating competition. Seru banget deh acaranya. Semua berlomba menjadi yang paling keren. Terus terang, gw gak liat dekorasi orang2 krn gw gak mau otak gw terkontaminasi dengan dekor org laen. Gw konsen dengan dekor gw sendiri. Gw sendiri gak ada persiapan. Gak sempet petik bunga asli atau beli buah beneran, gw pake barang2 yg ada di apartment ajah hahaha.. Jadi, maklum deh kalo cuma seadanya ajah. Yang penting buat gw, hepi2 dan seru2nya cekikikan bareng #SkinnyMiniGals


20130629_113847


Maui Fruit Punch 41.5k


a very fruity drink made from banana, cherry and lychee, with pineapple juice and orange juice, and topped off with strawberry syrup. Ini dia minuman yang harus kita dekor dengan segala peralatan yg dibawa hehehe.. Setelah didekor, minuman itu emang bole diminum. Gw lumayan suka dengan rasanya. Semua buah itu dicampur jadi satu dan masi bs memberikan kenikmatan yg menyegarkan. Di bawah ini adalah hasil foto dekorasi gw dengan memakai peralatan seadanya, tanpa diedit photoshop atau dimodifikasi pake aplikasi apa pun. Cuma gw tambahin watermark web aja sih hehehe.. Cantik kan? Secantik yg foto hohohoho.. Di balik foto ini, ceritanya gw lagi di pantai, sambil maen2an laptop, bawa danbo kesayangan gw yg ngiler liat minuman gw, dikelilingi bunga2 cantik, menyeruput kesegaran Maui Fruit Punch.. and it feels like heaven..


IMG_1866


Setelah acara selesai, kita ada acara doorprize en gw menang loh salah satu doorprize-nya hahahaha.. Sekalian foto vouchernya gw gabung sama voucher2 dari goodiebag-nya juga ihiiiiiiiy.. Aline juga menang 2 kali malahan. Voucher minuman sama voucher 100k. Hans dpt grand prize-nya, voucher 200k. Horeeeeeeeeeeee..


IMG_2035


En mari kita berfoto sekeluarga besar hohoho bole diliat tampang2 gatau malu yg ada di situ qiqiqiqiq


20130629_125357


Tak ketinggalan #SkinnyMini berfoto bersama Bu Hanny dan Mbak Ivi.. cantik kan semuanya hihihi


20130629_125745


Oya, utk peluncuran Summer Beverages, Excelso juga memberikan minuman Melba atau Blossom Freeze secara cuma2. Syaratnya hanya dengan melakukan transaksi pembelian minimum 100k dalam 1 struk, dan di dalam struk itu minimum ada salah satu menu Summer Beverages dr Excelso. Promo ini berlaku mulai dari 3 Juni sampai 31 Juli 2013. Jangan sampai ketinggalan yaaaaaaaaaaaaaak..


poster MOTM


Thanks IDFB dan Excelso udah bikin acara seru ini. Thanks juga goodie-bag-nya. Ditunggu event2 berikutnya.


Excelso
Kota Kasablanka Mall
Upper Ground, Unit MU-36
Jl.Casablanka Raya, Kav.88
Jaksel 12870
Telp: 021-29488508
FB Fan Page: Excelso Coffee
twitter: @ExcelsoCoffee

Comments

  1. ini tadinya mo daftar, tapi lihat jadual ke luar kota, jadi deh batal.. seru ya..

    btw, yang ayam goreng saos coklat ga dipajang?

    ReplyDelete
  2. iya seru loh :)

    yg ayam saus coklat ms bingung hahahaha coba deh abis ini diliat lg

    ReplyDelete
  3. ayo jangan bingung, pasang aja.. kog ga ada yang pasang ya..

    ReplyDelete
  4. iya iya, kasian ya kalo gak dipasang hahaha

    ReplyDelete
  5. #Skinnymini cantik semua?? Muaksudnyaaaa......

    But i really love your writings Yen... Really love it... and the pictures are beautifully captured....

    Keep up your great work Yenny ;)

    ReplyDelete
  6. asiiiikkk ditunggu deh dipasang.. :D

    ReplyDelete
  7. thank you. hahahaha iya cantik semuaaaaaaaaaaaaaa =))))

    ReplyDelete
  8. Hi Yenny...
    Sekarang aku tahu apa SkinnyMini :D
    Makasih review kerennya. Foto yang pake background laptop itu ide yang bagus. Aku ga kepikiran untuk pake itu kalo pas foto makanan.

    ReplyDelete
  9. hi mbak tika :) thanks pujiannya :D biasa2 aja mbak, yg laen lebih keceh2 kayanya hihihihi moga2 aku punya menang juara 1 atau juara 2 ya *teteup ngarep* siapa tau beruntung pas dikocok *emangnya arisan???*

    hahahaha skinnymini gak ada yg skinny gak ada yg mini :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts