Pacific Rim (2013)

Whoaaaaaaaa, udah lama gak review film. Saatnya balik ke jalur yg benar. Wkwwkkwk.. Sabtu, 13 Juli 2013. Jadwal padat, tp bisa selipin deh waktu buat nonton di Blitz PP. Maklum, sayang kalo tiket free-nya gak dipake kan..


pacific-rim-poster-banner




. Kisah dimulai dengan perkenalan kita kepada Kaijus. Kaijus itu semacam Godzilla gitu deh. Monster laut yg gede dan mengerikan itu keluar dari laut untuk menghancurkan seluruh makhluk hidup. Akhirnya manusia membuat Jaegers, robot gigantik yg dikendalikan manusia, untuk melawan Kaijus. Dalam suatu peristiwa, Kaijus tetap tak terkalahkan. Malahan di taon 2025, Jaegers sudah dinonaktifkan. 4 sisa Jaegers dikirim ke Hong Kong sampai proyek pembuatan dinding tebal sebagai ganti perlawanan ke Kaijus, selesai dibangun.


Stacker Pentecost (Idris Elba) komandan dari Jaegers force, tidak rela dengan hal tersebut, dan masih mengumpulkan pilot2 pengisi robot Jaegers yg tersebar di mana2. Stacker mencoba meyakinkan Raleigh Becket (Charlie Hunnam) yang pernah menjadi pilot Gipsy Danger bersama alm kakaknya, Yancy Becket (Diego Klattenhoff) utk kembali menjadi pilot Jaeger-nya. Asisten Stacker, Mako Mori (Rinko Kikuchi) yang melayani Raleigh selama di sana, bahkan membantu mencarikan pasangan pilot. Di tempat itu, Raleigh juga bertemu duo scientists yg mempelajari tentang Kaijus, yaitu Dr. Newton Geiszler (Charlie Day) dan Hermann Gottlieb (Burn Gorman). Bahkan Newton sempat bersiteru dengan Hannibal Chau (Ron Perlman) yang membuka usaha jual beli organ2 Kaijus.


Bagaimana usaha Stacker utk menghancurkan Kaijus? Keren banget deh performance Jaegers itu. Berasa ke jaman kecil dulu, waktu nonton Godzilla :D Mungkin terlihat gak masuk akal banget ini film, tapi ya namanya juga film. Siapa tau nanti bisa kejadian beneran bikin robot yg dikendalikan 2 orang pilot :D Banyak adegan mengharukan juga. Tapi worth it lah nonton di bioskop. Apalagi kalo Jaegers-nya lg pada mo perang, scoring-nya kece banget. Berasa lagi di sana mo ikutan perang juga.


There are things you can't fight - acts of God. You see a hurricane coming, you get out of the way. But when you're in a Jaeger, you can finally fight the hurricane. You can win.

Comments

Popular Posts