[CLOSED] LIN Artisan Ice Cream Taman Kemang Jakarta

Pertama gw liat tempat ini, gw udah jatuh hati. Di balik kaca jendela taxi yg gw tumpangin bareng Hans malam itu di kala hujan rintik2 *kenapa jd kaya bikin cerpen??*, gw baca tulisan di jendelanya..
I Scream Ice Cream! And I fell in love.


IMG_3179


Siapa sih yg gak tau es krim? Setau gw semua orang kayanya suka sama es krim. Apalagi kalo lg panas2nya itu, paling sedap deh makan es krim. Tiap liat tukang es krim lewat kayanya mau dipanggil melulu.. Hihihi.. Tapi semakin gw dewasa *gubraaaaaaaaaak.. kapan gw pernah dewasa???* gw makin jarang makan es krim. Gatau sih kenapa. Mungkin juga bosen krn udah kebanyakan makan dr kecil. Tp bisa jadi karena rasa es krim makin lama, makin gitu2 ajah. Gak ada unik2nya lagi. Sampe gw nemu tempat makan es krim terenak. Hihihihi..


IMG_3183


LIN Artisan Ice Cream. Outletnya di Kemang adalah outlet es krim pertama yang memakai Liquid Nitro. LIN itu sendiri merupakan singkatan dari LIquid Nitro. Melalui proses pembekuan dengan Liquid Nitro, pembuatan es krim hanya butuh 2 menit saja. Langsung jadi es krim yg enak, lembut, padat dan yummeeeeeeeeeeeeeh.. Biasanya bikin es krim itu pake freon-CFC atau mesin es krim, tp LIN bikin terobosan dengan menggunakan salah satu teknik memasak modern, yaitu teknik pembekuan yang menggunakan nitrogen cair (Liquid Nitro atau N2). Nitrogen adalah bahan kimia yang selama ini kita kenal hanya dapat digunakan di luar tubuh, namun ternyata dapat dipakai dalam proses pembuatan minuman dan juga dessert.


IMG_3194


7 Juli 2013. Begitu masuk ke dalam, di sebelah kiri adalah tempat pembuatan es krim, dengan segala macam peralatannya. Gw sempet takjub karena tempatnya gak terlalu besar, tp bisa menghasilkan es krim yang dahsyat membahana. LIN Artisan Ice Cream menawarkan banyak keunikan dalam sebuah es krim, tidah hanya dari teknik pembuatannya tetapi juga dari bahan baku yang alami - tanpa bahan pengawet, tanpa penambahan perasa dan juga tanpa bahan pewarna. LIN membuat sebuah es krim dari bahan baku dan resep asli langsung di depan kita sebelum disajikan.


IMG_3169 IMG_3166 IMG_3170 IMG_3171 IMG_3173


Segala macam bahan dijadikan satu, lalu di-mixer dan dgn bantuan Liquid Nitro dalam waktu 2 menit langsung jadi es krim. 3 mixer dipakai untuk membuat masing2 jenis es krim-nya. 1 utk gelato, 1 utk sorbet, dan 1 utk yg beralkohol. Tapi jika pesanan sedang banyak, semua bisa dilakukan utk yg mana pun dengan dicuci terlebih dahulu. Fyi, 1 tabung Liquid Nitro itu hanya bisa digunakan utk membuat sekitar 70 es krim saja. Gak cuma es krim sih yg mereka buat, mereka juga bikin minuman kopi2an dan makanan2 kecil :)


IMG_3267


IMG_3164 IMG_3165 IMG_3167 IMG_3187


Sambil liat2 pembuatan es krim itu, gw mulai menjelajah ke sekelilingnya, tempatnya gak terlalu besar, tp cukup memadai dengan adanya area di luar yg cukup nyaman. Hiasan2 di langit2 dan hiasan2 di sekitarnya sangat cantik dengan penempatan2nya yg minimalis. Nyaman banget deh saat masuk ke dalam. Suasananya homey. Gw begitu masuk, rasanya gak mo keluar lagi. Betah bangettttttttttttt..


IMG_3184 IMG_3159 IMG_3161 IMG_3177


Dikutip dari owner LIN, Astrid. Resep yang digunakan di LIN berasal dari Italia, negara yang terkenal sebagai penemu es krim, dan telah dicoba dan diuji selama 4 generasi turun temurun. Setelah sukses dengan Papabubble Caramels Artesan, Astrid gak ragu utk membuka LIN Artisan Ice Cream. Dengan ilmu yang didapat, Astrid pun bisa meyakinkan bahwa nitrogen cair merupakan satu dari beberapa pendingin yg dpt kontak langsung dengan bahan pangan tanpa menyebabkan efek samping seperti hambar dan tak berasa. Dan yang pasti aman untuk dikonsumsi.


GELATO


Gelato contains fresh milk and cream.
Gelato is the Italian word for ice cream, derived from the Latin word "gelātus." (meaning frozen). Gelato is made with milk, cream, various sugars, and flavoring such as fresh fruit and nut purees. Gelato is defined in English as a soft ice cream containing little or no air.


Ultimate Chocolate 39k


Made from pure cocoa powder. Es krim ini memakai chocolate chips juga. Ini favorit gw. Gelato ini enak banget. Coklatnya gak terlalu manis tp juga gak terlalu pahit. Teksturnya yg lembut bikin gw langsung melayang2. Terus terang gw udah biasa banget sama es krim coklat, krn emang selalu demen yg coklat, tp kali ini gw terperangah. Beda banget sama es krim coklat yg pernah gw makan. Best chocolate gelato ever!!! En gw skr masi ngeces ngebayangin rasanya.


IMG_3202


Rum and Raisin 69k


Made from pure 40% rum alcohol, not essence. Raisins that have been soaked in rum gives texture to the ice cream. Gw jarang banget milih rum and raisin utk rasa es krim. Tapi kemaren saat gw nyobain, gw kembali terkejut. Tekstur gelatonya yg lembut, berpadu dengan rum dan raisin. Enak bangetttttt. Rum-nya gak terlalu keras, dan rasa es krimnya gak terlalu manis juga. Recommended.


IMG_3214


SORBET


Raw pure ingredients.
Sorbet is a frozen dessert made from sweetened water flavoured with fruit (typically juice or purée), wine, and/or liqueur.


Lemon Sorbet 36k


Awalnya gw gak mo nyoba, krn gw takut kelewat asem. Tapi jelas penasaran sih, krn lemon itu biasanya asem banget en bikin lambung gw gak enak. Apalagi warnanya menurut gw kurang ceria. Anyway, setelah gw nyoba, gw gak nyesel. Enak banget. Asemnya menyegarkan, dan gw masi bs ngerasain sedikit buah lemon kecil2 di setiap suapan. Best lemon sorbet ever!!


IMG_3225


Merry Strawberry Sorbet 39k


Wow, baru liatnya aja gw udah bs ngerasain manis dan asemnya di lidah gw. Stroberi-nya terasa banget. Tekstur sorbetnya meleleh di lidah bagaikan debur ombak saat membasahi pantai *hadeeeeeeeh.. kece banget bahasa gw*. Gw suka banget nih. Rasanya gak mo brenti2.


IMG_3215


ADD-ONS


Waffle 20k


Wafflenya enak, homemade, walaupun gw lbh suka teksturnya dibikin lebih garing :) Waffle ini adalah add-ons dari es krim-nya. Jadi kalo pesen es krim pake waffle, nambah 20k :D Kmrn itu gw cobain waffle-nya dengan saus maple yg manis. Sedap kok, sampe minta lagi dan lagi hahaha


IMG_3258


SIGNATURE COFFEE


Ice Mocha 28k


Water, ice cubes, mocha. Awalnya gw pikir itu kopi, tp ternyata bukan. Warnanya agak pekat, tp justru menambah rasa penasaran gw. En setelah gw coba. OMG! Best ice mocha ever. True! Gw ragu krn gw selalu berpikir mocha itu gak seenak coklat or kopi, tp ternyata.. OMG!!


IMG_3228


Ice Coffee 28k


Water, ice cubes, espresso. Ice coffee ala Javabica ini ternyata berwarna lebih muda dibanding ice mocha-nya. Rasanya pun lebih light. Gw gak minum banyak, tp gw bs bilang, ice coffee-nya enaaaaaaaaaaak..


IMG_3232


LIN SPECIAL MENU


Affogato 62k


Warm bitter espresso poured over cold sweet vanilla ice cream.
An affogato (Italian, "drowned") is a coffee-based beverage. It usually takes the form of a scoop of vanilla gelato or ice cream topped with a shot of hot espresso. Some variations also include a shot of Amaretto or other liqueur.
The ice cream is made fresh, and the espresso is also made fresh from coffee beans to bring out its aroma. Gak salah masuk dalam special menu. Rasanya emang special banget. Es krim vanilla-nya yg berasal dari vanilla asli bikin es krim ini berbeda dari es krim biasanya. Dinginnya es krim vanilla dituang espresso pahit yg hangat, begitu masuk mulut, langsung meleleh dengan manjanya. Bener2 memanjakan lidah.


IMG_3239 IMG_3255 IMG_3257


FINGER FOODS


Finger food is food meant to be eaten directly using the hands, in contrast to food eaten with a knife and fork, chopsticks, or other utensils.


Squid + Prawn Balls 22k


omaigaaaaaaaaat.. ini enak banget. Gw gak brenti makan nih. Baso goreng cantik dg rasa cumi dan udang. Haizzzz.. Menyesal gw gak minta nambah semangkok lagi hahahaha.. Nanti gw harus pesen buat sendiri hahahaha.. Recommended finger food!!!


IMG_3234


French Fries 29k


Kentang gorengnya disajikan di mangkuk putih, kece banget deh. Porsinya juga lumayan banyak loh. Tapi tekstur dalamnya terlalu lembut buat gw. Gw prefer kentang goreng yg kriuk2 luar dan dalam hihihi.. Tapi rasanya enak loh. Agak asin sih krn emang ditaburi garam. Tapi enak kok ihiiiiiiiiy..


IMG_3221


Chicken Nuggets 22k


Gw sukaaaaaaaaa.. chicken nuggets-nya enak banget. Tebal, tekstur chicken-nya juga gurih banget. Favorit gw juga nih hahahaha.. Kulitnya renyah banget. Begitu digigit, di mulut seperti ada pesta antara ayam dengan kulitnya *weird banget gk sih? wkwkwkwkw*


IMG_3236


Setelah kenyang, seperti biasa, ada foto keluarga nih.. Para bloggers berfoto bersama Mbak Ryan, yg nemenin kita di sana selama bbrp jam hihihihi.. trus ada foto SkinnyMini komplit plus foto semuanya bareng2an hahaha narsis..


IMG_9996 13 15


Thanks to LIN Artisan Ice Cream, Bu Astrid and Mbak Ryan for inviting us and for the goodie bag. See you in the next gathering!!


IMG_3281


LIN Artisan Ice Cream
Jl. Taman Kemang 1 No. 6
Jakarta 12730
Telp: 021-71794393
FB Fan Page: LIN Artisan
twitter: @linicecream

Comments

  1. Like always…. aku selalu senyum kalau baca review-an Yenny…. Suka banget!
    ditambah gambarnya makin hari makin ciamik….. waaaa sembah-sembah

    ReplyDelete
  2. aaaaaaaaaaaaah thank you.. tersapu2 deh..
    tp kenapa selalu senyum2 yak? emang gw ngelawak? errrrrrrrrrrrr..

    ReplyDelete
  3. Waktu pertama buka langsung nyobain karena deket rumah..tapi kecewa, karena rasa nya gak sebanding dengan keren nya cara pembuaatn nya :) ....terus waktu itu kita order cuman dua rasa, yang dateng 3. gue perotes kenapa tiga ? mbak nya gak bilang ma'af cuman bilang ooh gitu ya mbak ? terus pergi....hehehe..rencana mau review jadi batal karena dan pelayanan nya itu..semoga sih sekarang udah membaik, karena gue dateng kesana pas mereka baru buka banget...kapan2 cobain lagi...

    ReplyDelete
  4. wah, mgkn krn masi baru ya :) kemaren sih kita semua bahagia dg rasanya yg enak hihihi..
    iy iy kalo ke sana bareng nyok :)))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts